Mas Harun Cup Magetan, Bejan dan Java Jazz Double Winner

Mediaronggolawe. Minggu, 3 September 2017, gantangan Nusantara Community terlihat ramai dipenuhi kicau mania. Lokasi gantangan yang mudah dijangkau dan strategis, yaitu di area eks terminal lama Magetan, semakin memudahkan peserta untuk merangsek masuk dalam event penting ini. Nawi NST yang merupakan ujung tombak Nusantara Community, sukses merebut hati kicau mania Magetan dan sekitarnya. Event lomba burung dengan titel “ Mas Harun Cup “, mulus dihelat, dengan membludaknya peserta. Event ini sekaligus sebagai sarana pengenalan bagi Mas Harun, kepada seluruh masyarakat Magetan.

Perlu kita ketahui, Mas Harun merupakan kontestan pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan, periode 2018- 2023. Mas Harun yang juga memiliki visi dan misi melestarikan perburungan di Magetan ini, layak mendapatkan dukungan penuh, terlebih dari kicau mania Magetan. Bak gayung bersambut, Mas Harun yang menggandeng Nusantara Community sebagai penyelenggara event, akhirnya sukses meraih dukungan penuh. Hadirnya kicau mania dari berbagai blok dengan burung- burung terbaiknya, berimbas pada semakin ketatnya persaingan. Beberapa diantaranya adalah pada kelas Cucak Hijau. Panitia yang membuka 2 kelas, yaitu kelas Cucak Hijau Mas Harun dan Guyub Rukun, keduanya dimakan habis oleh Bejan milik Rizad Zhawo Magetan. Bejan tampil beringas dengan isian lagu- lagu yang panjang, dengan speed rapat. Show nya yang ngentrok ngancing satu titik, membuat Bejan tersohor dengan hasil akhir double winner. Bejan yang kian akrab dengan multivitamin Ebod Strong ini, tak ragu lagi untuk ditenteng menuju Prambanan dalam event kolosal Piala Raja, 24 september 2017 mendatang.

Tak hanya Bejan saja yang sukses meraih double winner, Cendet Java Jazz milik Aji Wibowo Naga RI tak kalah pamor. Saluh satu Cendet terbaik blok tengah yaitu Java Jazz yang dikawal oleh Sabdo dalang Magetan ini, menunjukkan kelasnya sebagai Cendet pilih tanding. Volumenya yang tembus, seabrek isian yang dimiliki diantaranya gereja tarung yang disambung tengkek buto, dengan durasi kerja ngedur sejak menit- menit awal, semakin memupus harapan lawan. Alhasil, posisi Java Jazz diurutan teratas dengan raihan double winner, tak tersentuh lawan.

Naga RI kali ini mulus mendominasi dikelas- kelas lain, diantaranya pada kelas Murai Batu dengan mengandalkan Protozoa, serta Kenari Lolipop milik Sabdo dalang. Kendati Lolipop sedang tidak berada dalam performa terbaiknya, podium 3 masih sempat disikatnya. Lolipop yang dirawat rutin dengan pakan Ebod Canary ini memiliki kelebihan pada gaya tarungnya yang tanpa geser, dengan lagu- lagu bernada kan speed tinggi. Dominasi kicau mania Magetan juga diperkuat oleh Moncernya Love Bird Tasya Pretty milik Nonot, Plaosan. Kemampuanya tak diragukan lagi setelah tampil dalam 3 kelas, masih nyangkut sekali diposisi teratas, serta 2 kali bertengger di urutan ke 3. Tasya Pretty yang memiliki durasi kerja ngekek yang super panjang dan rajin, kini tengah dipersiapkan menuju event- event bergengsi.

Event berjalan tertib dan lancar hingga laga usai. Peserta puas dengan sistem penilaian team juri Independent. Menurut catatan Panitia, event kali ini diikuti tak kurang dari 925 peserta. Sengitnya dalam perebutan gelar juara umum SF, Erfan Rapi SF akhirnya kukuh dinobatkan sebagai juara umum SF. Kemudian disusul oleh Kopler SF yang kali ini mencoba keberuntungan dikategori BC, melenggang mulus dan dinobatkan sebagai juara umum BC. Nawi NST mewakili segenap panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh kicau mania yang telah mendukung Mas Harun Cup. Mohon maaf bila kami masih ada kekurangan, pungkas Nawi NST sang komandan Nusantara Community.

( eko po/2/September/2017/mediaronggolawe/ebodjaya )


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login