Manfaat Buah Dan Sayur Sebagai Extra Fooding Burung Berkicau

Melancarkan Predaran Darah Serta Sebagai Pendongkrak Stamina Pada Burung

Mediaronggolawe.com- Sahabat Rongolawe Kali ini saya akan membahas satu persatu manfaat serta kandungan Buah dan Sayur untuk Burung Berkicau. Salah satunya adalah Sayuran Bernama Mentimun, nama Sayuran Mentimun sering sekali di konsumsi oleh Burung Kicau Jenis Lovebird, tidak sedikit kicau mania memberikan Timun sebagai salah satu Extrafooding untuk Burung kesayanganya, Mentimun mengandung banyak sekali Mineral Air yang bisa memperhambat proses terjadinya Dehidrasi didalam Tubuh Burung, Timun juga mengandung zat positif yang dinamakan Enzim Erepsin untuk memperlancar percenaan. Selain Mentimun ada juga Sawi Putih, sebagian pecinta burung paruh bengkok sering memberikan Sawi Putih untuk penambah stamina saja dan penurun birahi pada Lovebird.

Kangkung- merupakan salah satu Sayuran yang banyak dikonsumsi pula oleh Burung Kicau Jenis Lovebird, karena Kangkung mengandung Zat Besi tinggi juga bisa menjaga Saytem Imun supaya bisa terhindar dari radikal bebas, namun Sayuran Kangkung dipercaya kicau mania sebagai salah satu pembangkit Birahi untuk Burung Kicau jenis Lovebird.

Apel- nama Buah Apel banyak juga loh dipakai oleh kicau mania untuk kebutuhan Burungnya, karena Buah Apel mengandung banyak serat untuk menangkal  Racun yang ada di dalam Tubuh Si Burung. Kandungan lainya Buah Apel bisa mengurangi resiko gangguan pernapasan dan membuka kantong udara untuk penampungan oksigen didalam Tubuh. Tidak heran banyak sekali yang menggukan Buah Apel sebagai salah satu Extrafooding menaikan Durai Kerja si Burung.

Buah Pepaya- nama Buah yang satu ini sering sekali saya lihat dilapangan untuk diberikan kepada Burung Jenis Cucak Hijau, namun tidak sedikit pula Jenis Burung Kicau lainya memberikan Buah Pepaya untuk dikonsumsi Burungnya. Kandungan didalam Buah Pepaya sangat baik untuk proses melancarkan pencernaan, kandungan Asam Fantotenat-Magnesium juga Fiber 3 dan Beta Karoten sangat membantu proses penyerapan Nutrisi untuk penguatan Tulang Juga Pencernaan.

Pisang- nama Buah yang satu ini menjadi yang paling disukai oleh Burung Kicau Jenis Cucak Hijau Dan Kacer. Manfaat Buah Pisang sebagai salah satu penghambat proses terserang penyakit dan bisa juga sebagai salah satu pengganti makanan karena mengandung karbohidrat tinggi, yang paling penting Buah Pisang sendiri bisa sebagai Activator penyeimbang Cairan didalam Tubuh Si Burung.

Ebod Jaya telah mengeluarkan salah satu Pendongkrak stamina dalam bentuk multivitamin bernama Bio Kroto. Multivitamin tersebut berkhasiat sebagai pengganti Kroto pada burung ocehan, selain itu banyak juga manfaat di dalamnya terutama bisa membuat stamina si burung tetap terjaga prima. Selain Bio Kroto ada juga Bio Konslet khusus untuk burung Lovebird supaya burung lovebird anda rajin bunyi dan memiliki kualitas volume cetar juga durasi panjang. (Dicky September 2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login