Manfaat Bio Kroto Untuk Burung Murai Batu

Mediaronggolawe.com – Sahabat Ronggolawe membicarakan tentang burung jenis Murai Batu memang menjadi daya tarik tersendiri, disamping bentuk tubuhnya yang exotic, Burung Murai Batu juga memiliki irama lagu yang bervariatif juga bisa menirukan suara jenis burung lainya seperti Kenari-Kapas Tembak-Lovebird-Cililin dan lainya. Di Dunia Perkicauan Tanah Air jenis Burung Murai Batu sudah banyak di temui di setiap wilayah khususnya di Pulau Jawa. Pada era modern seperti jaman sekarang bila ingin memiliki Burung Jenis Murai Batu tidak harus memburunya di hutan, cukup datang ke peternak dan bisa memilih burung idaman yang kita inginkan.

Sahabat kicau mania kali ini saya akan mengulas sedikit cara perawatan Burung Murai Batu yang terkenal sangat menyukai extra fooding berupa Jangkrik-Kroto ataupun Ulat Hongkong. Namun di beberapa Daerah masih ada yang sulit menemukan extra fooding berupa Kroto segar yang dihasilkan langsung dari petani-petani Kroto. Oleh karena itu Ebod Jaya selaku perusahaan terbesar di Indonesia dalam bidang pakan dan pernak Pernik burung berkicau mempunyai sebuah ide untuk membuat sebuah formula ataupun multivitamin untuk pengganti Kroto pada Murai Batu yang diberi nama Bio Kroto.

Nama Bio Kroto diambil dari bahan intinya yaitu Kroto segar untuk burung pemakan serangga, didalam Formula Bio Kroto mengandung banyak vitamin diantaranya:

  • Vitamin A710 IU
  • Vitamin D 300 IU
  • Vitamin E 1 10,5 Mg
  • Vitamin B12 10 Mg
  • Nacin 200 Mg
  • Kalsium 40 Mg

Bio Kroto sangat baik di konsumsi setiap harinya untuk burung jenis Murai Batu dan Jenis Burung lainya, manfaat Bio Kroto bisa menjaga kondisi tubuh si burung agar tetap segar dan tidak drop akibat jarang mengkonsumsi extra fooding. Tambahkan juga Voer Ronggolawe untuk lebih memaksimalkan pola makan dari Murai Batu supaya tidak lemas ketika bertarung dilapangan.

Untuk cara pakai Bio Kroto bisa anda berikan 5/10 tetes setiap harinya kedalam wadah air minum si burung, hal yang paling penting hindari panas terik sinar Matahari karena bisa mengurangi multivitamin yang terkandung didalamnya. Extra fooding lainya berupa Jangkrik dan Ulat hongkong bisa anda berikan 3 sampai 7 Ekor ataupun menurut selera dan keperluan tubuh si burung. Oleh karena itu kita wajib memahami karakteristik si burung supaya bisa memberikan hasil yang maksimal.

Berikut penjelasan tentang manfaat Bio Kroto untuk burung jenis Murai Batu, namun Bio Kroto juga sangat bermanfaat baik untuk burung jenis lainya seperti Kenari-Lovebird-Cucak Hijau-Pleci dan jenis lainya. Lakukan perawatan secara rutin, semoga penjelasan dari saya bisa bermanfaat untuk seluruh kicau mania yang memiliki burung jenis Murai Batu dan ketergantungan oleh EF bernama Kroto. (Dicky Agustus 2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login