Mandi Uap Dan Tangkringan Berlapis Batu Menjadi Ciri Khas Tersendiri Bagi Queen

Mediaronggolawe.com – Merawat burung rusak dan nakal  bukanlah hal yang mudah untuk dijalani  oleh Mba Linda dalam merawat dan mencari settingan Queen,love bird baby yang di take overnya melalui teman sejawatnya ini memerlukan waktu yang cukup panjang selama 2 bulan full,sempat berputus asa dalam merawat sang gacoan barunya,Mba Linda berusaha  mengembalikan Queen kepada pemilik lamanya,namun sang pemilik menolak untuk menerima kembali Queen yang telah di take overnya, merasa kecewa dan nggak ada pilihan lain,Mba Linda pun mau ga mau harus merawat  burung gacoannya tersebut. Dengan berupaya keras dalam mencari settingan Queen,menjadi tugas utama dan PR terberat sang majikan dari hari ke hari. Selama tahap porses mencari settingan sang owner baru ini sama sekali tidak menurunan Queen ke lapangan. Kondisi  Queen pada saat itu memang benar memprihatinkan dengan bulu bulunya yang lagi nyabut dan nggak mau bunyi sama sekali menjadi kendala terbesar untuk memulihkannya kembali seperti sedia kala.

Bergai cara yang dilakukan sang owner dalam mencari settingan dari hari ke hari,membuatnya cukup pusing  dan sempat berputus asa,akhirnya dibantu oleh sang suami dalam merawat Queen menjadi semangat tersendiri dan akhinya membuahkan hasil yang cukup mencengangkan. Dengan merubah tangkringan yang di setting dan dibuatnya sendiri secara unik dengan menepelkan batu ke tangkringan kayu menjadikan Queen merasa nyaman,dan settingan yang uniknya lagi yaitu rutinitas sang gacoan dengan mandi uap disiang dan sore hari dengan cara memasukan batu es yang sudah di hancurkan dan diletakkan kedalam sangkar bagian bawah menjadi trik khusus bagi Queen dalam mandi uap setiap harinya. Dari proses tersebut sang gacoan mulai menampakan kualitas kinerjanya dan mulai ngekek kembali,dan yang biasanya hobi nyabut bulu sekarang sudah tidak lagi dilakukan sang gacoan barunya yang masih berusia 3,5 bualan ini,serta bulu bulu halus pun mulai tumbuh dan menutupi semua bagian pada tubuh Queen.

Ebod Vit menjadi salah satu suplermen yang diberikan sang owner kepada burung gacoannya  yang mampu membantu  queen  dalam kondisi vit dan mulai rajin bunyi. Formula yang terbuat dari bahan pilihan yang terkandung dalam Ebod Vit mampu mencukupi asupan gizi,vitamin serta nutrisi pada burug, salah satuya love bird baby Queen. Serta manfaat lain yang terkandung dalam Ebod Vit yaitu tidak akan membuat burung mejadi over birahi pada saat turun dilapangan dan mampu menjadikan burung tampil prima dengan kondisi vit. Dengan pemakian yang diberikan sang owner 5 tetes yang dicampur kedalam air minumnya yang di berikan 2x dalam semingu pada H-2 sebelum turun lomba dan setelah turun lomba mampu membuat sang gacoan rajin bunyi pada saat digantangkan. Mulai dari sinilah dengan menemukan settingan yang unik dengan mandi uap serta tangkringan yang di lapisi batu menjadikan quen serasa tinggal ditempat yang sejuk dan nyaman, sang gacoanpun mulai menunjukkan kualitas kinerjannya pada saat turun lomba dengan sukses mengukir prestasi. ( Nia 1/September 2017)

Bagi sahabat kicau mania jika burung anda berprestasi dan ingin diposting di mediaronggolawe.com bisa menghubungi : 0812-3135-6801/ Wa : 0882-1149-3343


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login