Mahadewa Gentayangan Target Jadi Juara Murai Batu di Piala Indonesia

Bogor, mediaronggolawe.com – Ingin punya Burung Murai Batu yang terus berada di jalur juara setiap hari tampil di arena festival dan kompetisi burung berkicau? Budi Mehonk SF punya trik dan tips untuk menjadikan Burung Murai Batu tetap berada di jalur juara walaupun turun ke arena kompetisi burung berkicau setiap hari. “Mahadewa dan Gentayangan itu sangat tangguh walaupun turun setiap hari ke arena kompetisi. Sudah pasti gelar juara 1 dan 2 menjadi milik duet maut Mehonk BC,”Ujar Budi Mehonk di lapangan Latpres Burung Berkicau Ramayana Enterprise Ebod Jaya, Jumat (11/11).

Ia mengatakan Burung Murai Batu merupakan tipe burung fighter jadi pastikan ketika ikut festival dan kompetisi burung berkicau dalam kondisi yang siap tempur dan sehat dengan melihat cara mandinya sebelum berangkat ke arena kompetisi. Burung Murai Batu Matadewa dan Gentayangan salah satu burung fenomenal yang terus berada di jalur juara walaupun turun ke arena kompetisi setiap hari. Satu kali kompetisi Gentayangan dan Mahadewa bisa tampil hingga 3 kali sesi dan tetap di jalur juara 1 dan 2 ketika sudah naik ke atas gantangan.

“Saya pastikan Mahadewa dan Gentayangan jadi juara di Piala Indonesia. Boleh dicoba, kalau tidak percaya semua lapangan kompetisi burung berkicau menjadi saksi bisu betapa hebatnya Gentayangan dan Mahadewa ketika sudah naik ke atas gantangan. Irama lagu yang sempurna full isian suara burung-burung kecil dengan tembakan dahsyat suara burung Cililin, Love Bird, Tengkek dan lainnya menjadi satu irama merdu ketika sudah naik keatas gantangan,”Ujarnya.

Kemampuan Matadewa dan Gentayangan saat ini sedang dalam kondisi top untuk terung di atas arena kompetisi burung berkicau setelah beberapa tahun Gentayangan mabung panjang. Kini Gentayangan bersama Mahadewa ketika tampil diarena kontes dan hasilnya sangat luar biasa. Penampilan pasca mabung Gentayangan dan Mahadewa langsung meraih juara di event percobaan. Bahkan kini, Gentanyangan selama satu pekan turun ke arena kompetisi Gentanyan selalu berada di jalur juara,” Ujar Budi Mehong SF.

Mental yang terbentuk dilapangan kompetisi lomba pada burung merupakan aplikasi dari perawatan yang anda berikan ketika dirumah. Perawatan untuk burung bukan hanya meliputi soal kesehatan burung saja. Perawatan pada burung meliputi bagaimana membentuk karakter pada burung saat dilombakan di lapangan dan membentuk karakter pada burung dalam kesehariannya. Untuk pola perawataan memang tidak akan berbeda jauh caranya dari yang anda biasa lakukan pada burung anda. Pada dasarnya pola selalu sama yang berbeda adalah caranya.

Berikut cara yang bisa  dilakukan pada Burung Murai Batu anda sebelum dibawa ke arena kompetisi lomba burung berkicau.

Pertama : Pagi sekitar jam 7.00 krodong burung di buka ditempat teduh, istilah ini biasa anda sebut dengan kata angin-anginkan, fungsinya agar Burung Murai Batu tetap segar karena menghirup udara yang segar.

Kedua : Berikan kurang lebih 3-5 ekor jangkrik setiap pagi

Ketiga : Berikan 2 sendok makan kroto yg sudah dibersihkan

Kempat : Jemur 1-2 jam dibawah sinar Matahari setiap pagi.

Setelah selesai dianginkan 20 menit lalu ditutup, simpan ditempat teduh dan dikelilingi burung isian sambil diberikan Pakan Voer Ronggolawe yang banyak mengandung vitamin, nutrisi dan ada antioksidanya. Kenapa harus dikelilingi burung isian supaya isiannya makin bervariasi dan juga membantu untuk memaster murai anda dengan isian yang baru.

Sore sekitar jam 3 sore buka krodong lalu mandikan setelah selesai beri jangkrik kembali 5 ekor setelah itu tutup kembali. Gantung burung di tempat yang tenang dan jangan terlalu terang sehingga burung dapat beristirahat dengan tenang. Untuk perawatan tiga hari sebelum dilombakan berikan Ebod Joss penggacor burung yang akan membantu Burung Murai Batu anda mengeluarkan tembakan terbaiknya. Untuk di arena lomba sebaiknya berikan Ebod Solution  vitamin dan formula khusus yang terbaik untuk burung jawara terbuat dari extra sari kulit buah manggis dan kaya akan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan burung  jawara.

Jenis pakan untuk Burung Murai Batu Jawara yang paling cocok adalah Pakan Voer Ronggolawe untuk menu wajib pakan hariannya. Pakan Voer Ronggolawe memang sangat pas di berikan kepada burung jawara. Pakan wajib burung jawara ini memang mempunyai Vitamin dan Nutrisi yang cukup tinggi dan sangat pantas di berikan kepada seluruh jenis burung ocehan. kandungan Anti Oksidannya juga mampu menangkal Radikal bebas. Voer Ronggolawe membantu burung untuk menjadi tameng kekebalan tubuh. Hingga tak heran jika burung pemakan Voer Ronggolawe sudah banyak di gunakan oleh banyak kalangan kicau mania.

“Apalagi kini Ebod Jaya mengeluarkan produk baru Pakan Voer Ronggolawe Hijau yang ada tambahan rumput lautnya, Kalau Pakan Voer Ronggolawe pertama saja cocok untuk burung jawara, Sudah pasti Pakan Voer Ronggolawe Hijau lebih dari dari itu. Tinggal kita coba langsung supaya apa hasilnya dan ternyata Burung Murai Batu Jawara suka juga dengan pakan voer baru Ebod Jaya ini,”ujarnya. Sedangkan untuk menjaga kesehatan metabolism tubuh dana tenggorokan Burung Murai Batu kini ada Air Tirto Kukilo yang sudah menjadi air paling dicari kicaumania untuk perawatan harian dan selalu stabil di jalur juara. (Ahmadi/13 November 2016)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login