Luar Biasa Sukses 1.789 Peserta Ramaikan Anniversary CRKB II : Murai Batu Kusut, Razor Libas Kelas Utama, Ritual Nyaris Double Winner, Unyil Kembar Sapu Bersih Kelas Balibu

Kenari Empu Gandring, Jagat Bumi Jadi Idola, Lovebird Yuki Terbaik, Cucak Ijo Bondan dan El- Nino Stabil Di Tangga Juara, New Phoenix Kuasai Kelas BOB Pleci

 

Mediaronggolawe. Com – Lomba besar burung berkicau “ Anniversary CRKB II ” Minggu (11/02) dilapangan Mardigrass Water World Citra Raya, Cikupa – Tangerang, Terselenggara dengan maksimal. Mr. Petrus selaku Eo lomba mampu memberikan sajian lomba menarik dan membanggakan peserta. Tepat pukul 10:00 Wib Lomba di mulai on time, Seremoni pontong kue dan nasi tumpeng didakan disela-sela lomba, harapannya tak lain kegiatannya mampu memberikan kebaikan dan kebahagiaan untuk panitia dan peserta. Tak kurang dari 1.789 peserta ikut meramaikan lomba tersebut, tak heran 35 laga yang dijadwalakan hampir semua berlangsung ketat.

Umumnya lomba di wilayah Tangerang, kelas love bird masih menjadi kelas paling ramai dan seru. 12 kelas love bird, rata-rata nyaris full gantangan bahkan di kelas kenari Panitia CRKB II membuktikan bahwa kelas kenari pun bisa jadi saksi suksesnya lomba kali ini, 4 kelas yang di lombakan semua full gantangan dan kelas BOB. Mr. Petrus, Khatam dan Rusdi Bewok pun mengaku puas dan bangga atas antusiasme peserta kali ini.

“Benar-benar di luar dugaan ternyata animo peserta sangat luar biasa, pada hari Anniversary CRKB II Semua EO sangat mensupport yang kami tidak bisa sebutkan satu persatunya. Terima kasih atas semua dukungan dan partisipasi rekan-rekan yang hadir tentunya ini menjadi kebanggan buat semua crew anniversary CRKB II terutama untuk Pak H. Ebod/Kang Ebod yang telah support pakan Voer Ronggolawe Rumput Hijau, Ebod Miltih dan Pakan Ebod Kenari, mohon maaf apabila masih ada kekurangan,” ujar Mr Petrus selalu ketua pelaksana lomba.

Mr. Petrus juga menyediakan acara makan roti masal plus susu, kopi hingga makan kue tart ukuran besar, ini dipersembahkan dari panitia untuk para peserta yang hadir disana.“ Ini hari spesial buat kami, panitia dan peserta, kebersamaan yang terjalin begitu indah dengan penuh kepercayaan, kami ingin merayakan dengan rasa syukur dan pegabdian pada peserta” Papar Mr Petrus kepada media ronggolawe.

Benar, Siang itu dirasakan bahagia yang mendalam bagi para peserta, mereka begitu dimanjakan, baik dari pelayanan perlombaan, dan juga dibanjiri hadiah langsung dari panitia  untuk kebahagiaan peserta, saat itu antara peserta dan panitia tidak ada jarak, mereka sudah seperti sebuah keluarga besar yang merayakan hari Anniversary CRKB II secara bersama.

Tak terkecuali kelas Murai Batu utama CRKB, juara pertamanya direbut Kusut besutannya Robin Sukardi, sejak digantang burung kawakan itu langsung menggebrak hingga akhir laga dan meraih kemenangan penuh. Sebagai runer-up kali ini direbut oleh  Ritual, Murai batu anyar milik Mr Tutut / Joyo dari Team Lokap BC, Merasa kurang puas dengan kinerja Ritual, ia kembali diturunkan dikelas Murai batu utama B.

Secara mengejutkan, Ritual tampil gemilang dan unggul, sehingga para juri mendaulatnya sebagai burung tebaik dan rebut juara pertama dengan mutlak .Tak kalah tegangnya aksi dikelas BOB, burung –burung terbaik  turun kembali dikelas tersebut.Pamer lagu tembakan tersaji, kualitas dan metal tempur tinggi terlihat nyata sehingga kelas ini jadi  tontonan. Burung penguasa BOB kali ini, adalah  Razor, masih gaconya Robin Sukardi , Dua Murai batu andalannya B2C SF ini, tampil gemilang dan mampu mendominasi kelas utama.

Tak kalah serunya aksi dikelas kenari, 4 kelas yang di lombakan semuanya full gantangan sehingga di BOB mampu memilih 25 burung kenari juara. Acungan jempol layak diberikan  untuk penggagas lomba Mr. Petrus, dimana kelas kenari mampu full gantangan diempat kelas berbeda, ini menyiratkan, Citra raya dan penangungnya jawabnya punya daya jual tinggi dan masih menjadi EO favoritenya para kicaumania saat ini.

Hal lain yang membuat bangga dengan acara ini, semua peserta ikut aturannya Mr. Petrus yang tidak membolehkan peserta untuk berteriak dan siang itu semuanya patuh dan terlihat sangat tertib. Tak heran semua acara berlangsung aman dan lancar, kinerja juri Ronggolawe pun sangat baik dan fair play. Pertarungan dikelas Lovebird berlangsung  ketat, burung terbaik saat ini turun disemua kelas utama dan hasilnya mampu menyuguhkan laga  kualitas.  Burung Lovebird terbaik di kelas dewasa bebas aksi diraih secara penuh oleh Yuki milik Kunix dari Mabes SF, sayang dikelas umunya, Lovebird yuki kebanggaan Kunik ini, didiskualifikasi karena poinnya melebihi target. Panitia menetapkan point 1.200 dan Yuki meraih Poin 2.500.

Dikelas Balibunya, burung yang  tampil perkasa adalah Unyil Kembar, gaconya  Sapri S. dari Mabes SF. Unyil Kembar mampu mendominasi semua kelas Balibu, ia meraih juara 1,1,2,3. Sebelunnya di Piala Bupati Cup 4 Di Batavia, ia merebut juara kedua dengan aksi yang memukau Unyil Kembar saat ini jadi perbincangan para komunitas paruh bengkok khususnya di kelas Lovebird balibu yang mempunyai gaya fighter dan durasi panjang.

Sementara di kelas Kenari Empu gandring miliknya Adam Song dari Cisadane BC tampil cemerlang  dikelas kenari, yang akhirnya merebut juara pertama, burung Lawas Sarat prestasi ini tampilan yang berkualitas, Ditunjang kinerja yang tuntas membuatnya tampil unggul dan tampil cemerlang Empu Gandring yang kerap menjadi jawara di berbagai lomba – lomba besar jabodetabek patut di perhitungkan lewat aksi berkelasnya,” ungkap Adam song Empu Gandring siap melaju ke Jayakarta Cup pekan depan Minggu (02/18) Samsat BSD Tangerang.

Disesi akhir Di kelas Cucak Ijo, sang juara direbut oleh Bondan milik pemain serba bisa  Nik Nik Dari Dalbo SF, Bondan punya materi yang dahsyat dengan gaya ngetrok yang mempuni Bonda selalu tampil membanggakan saat turun ke lomba besar dan juara keduanya disikat Cucak Ijo El – Nino gebetannya Sham Dari Baret SF Cikupa, El- Nino siang itu harus puas berada di urutan runner up nampak terlihat burung – burung kualitas hadir tetapi El-Nino mampu bersaing dengan Cucak ijo mewah lainnya.

Tak kalah tegangnya melihat aksi kelas Ciblek, dominasi burung lawas terpatahkan oleh Jagat Bumi andalannya  Donny/ Tanto Tan dari Predator Team Meraih Juara Pertama, tampil sebagai burung terbaik dengan aksinya yang memukau dan unggul dari pesaingnya ciblek dahsyat lainnya,  Jagat Bumi berhasil mencuri perhatian juri yang bertugas di bawah gantangan no 8 ciblek jagat bumi di nobatkan sebagai juara pertama.

Tak mau ketinggalan para pleman sejati juga hadir disana, mereka membanwa burung –burung jagoannya yang sering menjawara,  kali ini Team New Phoenix menguasai lapangan, dua kelas berbeda dilahapnya dengan tuntas, Roller miliknya Waweh mengawali aksinya dengan merebut juara pertama, disusul Rambo, gebetannya Kamil yang dengan perkasa melibas kelas BOB secara mutlak. Siang itu New Phoenix membawa beberapa trophy juara pertama dan menguasai kelasnya. (Yogi  Al )

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login