Lovebird Cukong ( Rm 09 Bc ) Go To Nasional

 

 

Mediaroonggolawe.com – Banyak burung kicau mania, yang belum ter expose  oleh media perburungan Indonesia. Padahal burung tersebut memiliki materi yang sangat bagus sekali, atau bisa dibilang kualitasnya diatas rata – rata dari burung kontestan lainnya. Bisa kita lihat dari segi track record prestasi yang stabil burung tersebut, dan juga selalu meraih juara di peringkat 3 besar, walaupun itu hanya berskala latber, latpres dan regional, selain track record burung tersebut bisa kita lihat kinerja diatas lapangannya.

Kita ketahui, burung yang kerap kita lihat di event festival kontes burung berkicau berskala nasional, dan sering juga diliput oleh media cetak, media online, sekalipun di videokan. Burung tersebut, semua pasti berawal dari bawah, atau berawal dari lomba berskala latber dan latpres, jadi semua itu butuh proses untuk bisa dititk puncak prestasi burung tersebut.

Saya selaku pers mediaronggolawe.com, sering sekali melihat dan menemukan burung – burung berkualitas nasional, padahal itu hanya di latber maupun latpres saja.

Belum lama ini, saya baru saja meliput salah satu Eo dibilangan Jakarta Pusat ( Arcici Bird Contest ), pada hari Selasa ( 14/11/17 ). Dan benar saja, saya menemukan burung dengan kualitas diatas rata – rata siang itu, tepatnya dikelas lovebird. Pas saya melihat kelas lovebird, ada 1 burung  yang mencuri perghatian saya saat itu, lovebird yang berwarna kuning, atau bisa dibilang jenis warna lutino, siang itu berada di nomer paling pinggir, tampil sangat dominan dari lawan – lawannya, ngekek sangat panjang, bisa tembus 1 menit lebih, dan juga sangat gacor sekali. Dan benar saja lovebird tersebut meraih bendera koncer mutlak, dan meraih juara 1.

Rasa penasaran saya terhadap lovebird tersebut semakin mendalam, dan saya ingin tau lovebird milik siapakah itu, apakah memang burung nasional, atau hanya burung latber atau latpres saja. Dan ternyata lovebird tersebut milik Om Teguh dari Team ( RM 09 Bc ).

Saya berkesampatan berbincang – bincang dengan beliau ( Om Teguh ) pemilik lovebird tersebut saat itu. Pertanyaan demi pertanyaan langsung saya berikan saat itu, untuk menghilangkan rasa penasaran saya dengan lovebird tersebut. Ternyata lovebird tersebut bernama Cukong, dan ini salah satu amunis terbaru milik beliau, bahkan yang mengejutkan lagi ternyata lovebird Cukong umurnya masih sangat muda sekali, belum genap berumur 1 tahun, atau baru berumur 8 bulan. Tapi kualitasnya sungguh sangat luar biasa, menjurus ke trand gaya lovebird saat ini, Konslet.

Perbincangan ini ternyata harus terputus senjenak, karena Om Teguh beserta sang mekanik lovebird Cukong ( Yudhi Soulmade ), harus mempersiapkan lovebird Cukong untuk turun kembali dikelas sesi lovebird selanjutnya. Dan saya kembali melihat aksi lovebird Cukong diatas gantangan, dan benar saja burung ini istimewa sekali, kerja hampir sama seperti sesi sebelumnya, tenaga tidak ada kendurnya, lovebird Cukong kembali diberikan bendera koncer mutlak oleh juri yang bertugas, dan kembali meraih juara 1. Dengan begitu lovebird Cukong meraih kemenangan Double winner siang itu.

Banyak lovebird mania Jakarta, yang hendak meminang lovebird Cukong dengan nominal yang sangat menggiurkan, padahal burung ini belum lama ditangan Om Teguh. Bukannya beliau tidak mau melepas lovebird Cukong, tapi untuk saat ini Om Teguh bersama sang mekanik Yudi Soulmade, sedang memfokuskan lovebird Cukong ,untuk diikut sertakan di event – event festival kontes burung berkicau berskala nasional.

Keesokan harinya Kembali Om Teguh selaku pemilik lovebird Cukong, memberi kabar kepada saya, hari Rabu ( 22/11/17), bahwa lovebird Cukong kembali menyabet juara 1 di berbeda Eo, yaitu Eo Mr BM Jatinegara Jakarta Timur. Saat itu Eo Mr BM mengadakan latihan prestasi, dan lovebird Cukong kembali menunjukan kualitas, dan bisa disebut lovebird Cukong bukan jago kandang.

Serta lovebird Cukong juga akan dipastikan turun dan siap bersaing, pada event gelaran akbar festival kontes burung berkicau berskala nasional nanti. Yang digelar pada pertengahan bulan Desember nanti, di Cibubur Jakarta Timur, karena beliau sudah memesan tiket gelaran tersebut. Papar Om Teguh ( RM 09 BC ) saat berjumpa. ( Bayong 15/11/17 ).


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login