Love Bird Pitaloka Unjuk Kebolehan

Mediaronggolawe.com – Edisi burung Lovebird tentunya sudah banyak yang mengenal beberapa gaco yang sering meraih koncer di beberapa Latberan. pitaloka satu dari burung balibu yang memperlihatkan kinerja maksimal ada di pada saat ini, semakin panjang deretan nama burung lovebird yang konslet durasi panjang-panjang sudah menjadi ciri khas ketika berada diatas gantangan. Prestasi mungki sudah tak terhitung lagi karena banyaknya piagam dari berbagai tempat yang sudah dikoleksi. Satu tahun rawatan banyak moment bahagia yang teringat ketika mengunjungi sebuah event.

Gacoan yang sudah lama membawa nama Andretty Bird Farm ini kini namanya makin naik semenjak sering juarai gelaran yang diikuti. seperti waktu latpres di Dmc Bc lamongan, Pitaloka meraih Koncer A dikelas Balibu B, setiap naik gantangan menunjukkan performannya dari bulan ke bulan durasinya terus bertambah ketika dilombakan. Pendidikan seperti militter diterapkan Bayu dengan menggojlok burung di kandang umbaran namun masih melihat batas kemampuan. Untuk pakan harian Bayu menggunakan Ebod Miltih yang sangat dipercaya Oleh para sahabat ronggolawer’s.

Biji dengan ukuran besar, bersih dan juga diramu dengan rempah-rempah pilihan mampu membuat Pitaloka semakin mapan gantangan hingga saat ini. Mandi menjadi kunci utama karena padatnya jadwal event juga diolahraga kan setiap hari tentunya akan membuat tubuhnya panas, memandikan pada pagi hari dengan air mandi di campur dengan dua tutup botol Shampoo Jatijajar, Shampoo Jatijajar sangat bagus untuk membasmi kutu, tungkau maupun parasite yang merugikan bagi kesehatan Pitaloka, dimalam hari sekitar jam 19. 00 Pitaloka dimandikan lagi oleh bayu, dengan mandi malam menurut Bayu membuat Pitaloka semakin mapan, semakin kacor dia ngekeknya. Sesudah mandi burung harus di angin-anginkan tanpa krodong sambil mendapat embun baru sekitar jam 23. 00. Pitaloka diKrodong hingga esok harinya. Mandi menjadi kunci utama untuk menstabilkan birahi burung. Yang sedikit berbeda dengan Love Bird lain hanya lah setingan lomba. Dua hari sebelum berangkat diberi lima tetes Ebod Joss pada air minumnya, dengan pemberian Ebod Joss suara jadi lebih mengkristal, lebih rajin Ngekek, membuat nafas lebih panjang dari biasanya sedang untuk hariannya Pitaloka mendapat asupan Ebod Vit, Ebod Vit sangat dibutuhkan oleh burung menambah nafsu makan, mengurangi burung dari strees akibat perubahan cuaca yang ektrim atau karena perjalan jauh, cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.

Sebelum digantang tiga sesion sebelumnya Pitaloka diberi tiga tetes jamu Ebod Stroong, membuat burung lebih bertenaga, suara tambah stabil. Ebod Stroong terbuat dari bahan bahan pilihan alami yang dikerjakan oleh para ahli dibidangnya, Ebod Stroong ngak pernah lupa selalu tersedia di Tas kecil bayu setiap mau Lomba. Sekali jalan Pitaloka main sampai 3 sesi, bahkan terkadang lebih karena harus berpindah-pindah gantangan melihat jadwal EO yang sekarang sering bertabrakan. Ketika hadir dalam gelaran Latpres DMB BC penampilan dahsyat ditunjukan olehnya main 2 kelas 2 trophy disabet. Trophy juara 1 ia raih, dan nomer 5. Sangat seru mengikuti perjalanan Pitaloka. Mari kita tunggu kabar selanjutnya dari gacan dahsyat ini semoga saja terus diberi kelancaran juga keberuntungan ketika menggantang. Suskses Pitaloka (Mudm/ 19 /08 /2017 )

Para sahabat Ronggolawer’s yang ingin diliput secara pribadi tentang breeding, tips tentang perburungan atau perawatan Bisa menghubungi Nomer Telp atau WA 081336613755


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login