LJM Tak Terbendung Sabet Kelas Utama MB Unpad, Biang Kerok Gali Gongli Dan Asih Berbagi Juara, Lesti AM Muda Bertalenta Luar Biasa, Srikandi Baby Cerdas

Mediaronggolawe– Minggu 03 Desember 2017 Jatinangor-Sumedang, Ronggolawe kembali menggelar lomba burung berkicau yang di jadwalkan satu tahun sekali dalam tajuk PIala Unpad 3. MEnariknya kali ini lomba burung berjalan sukses dan meriah, selain para peserta serasa dimanjakan dengan pasilitas yang cukup nyaman, para kicau mania pun bisa merasakan suasana lomba yang megah.

Lomba berlangsung meriah saat pertama lomba baru dimulai, persaingan dari beberapa burung Nasionalpun cukup sengit dalam memperebutkan gelar juara bergengsi, namun Murai BAtu Jendral miliknya Ko Dedi Sensen tampil luar biasa sehingga mampu menumbangkan puluhan lawannya dan dinobatkan sebagai Murai batu terbaik dikelas MB Bio Konslet sebagai kelas pembuka.

Lomba mulai memanas, dikelas utama Murai Batu Unpad burung-burung papan atas turun disana, tak ketinggalan LJM kepunyaan H Deden Liana Jaya , beliau pun kembali menunrunkan LJM dikelas utama setelah sukses sabet kelas utama pecan lalu di lombanya Kapolres Cup SUkabumi, lagi lagi LJM buat onar di Piala Unpad 3. LJM tampil paling menonjol awal gantang pamer lagu dan tembakan berkelas, sehingga mampu mencuri perhatian juri tertuju pada aksinya.

Para penonton pun berkomentar sebelum usai laga,  nomor gantangan LJM disebutkan trerus. Para pendengarpun cukup jeli dalam memilih burung, hingga usai lomba para juripun tak berfikir panjang untuk menunjuk LJM sebagai juara pertama seara mutlak. LJM kembali memenangkan kelas utama secara marathon. H Deden angkat bicara siap membawa LJM ke lomba Ebod Joss Bird Championpekan depan mendatang.

Selamat kepada H Deden Liana Jaya semoga LJM dan para algojonya tetap stabil di event yang akan datang. Tak ketinggalan serunya dikelas Lovebird, Biang Kerok, Gali GOngli, ASih, Rama, Zelita, Bob Marley, Love u, bersaing ketat disetiap kelasnya.

Biang kerok miliknya Mr Prio AK47 berhasil menjadi hatrick dilomba kali ini, Gali Gongli debutan Dadan Bacip sebagai Double Winner dan ASih meraih juara pertama 1x dan kedua 3x ketiga 1x. Burung-burung mewah tersebut akan kembali bersaing dilomba EBod Joss Bird Hampion pecan depan.

Gali Gongli si Lutino Mata Merah tak bisa di bending aksinya. Lovebird fenomenal miliknya Dadan Bacip menjadi sorotan lovebird lovers saat ini. Banyak anggapan dari orang, bahwa jenis lovebird Lutino Mata merah itu sulit untuk bersaing di atas gantangan, kata lain mood nya selalu jelek. Dadan Bacip disini menjadi motivasi untuk para lovebird lovers bahwa kunci pertama  dalam merawat burung menurutnya harus percaya diri. Beliaupun sukses mematahkan mitos yang selama ini anggapan lovebird lovers miring terhadap jenis lb Lutino MM. Gali Gongli berprestasi setiap hari di urutan pamuncak, untuk sekarang tawaran yang ditolak Dadan Bacip sebesar Rp 550 jt. Semoga ini menjadi motivasi untuk akar rumput bahwa kita bisa dan harus percaya diri. “ Ujar Dadan Bacip

Masih dikelas lovebird ada Zelita miliknya H Ujang Rahmat dari BRM Jatinangor yang berhasil meraih juara 3, 5, 5, 8. Burung fighter miliknya ini sukses bersing dengn burung-burung konslet.Zelita tampil dengan durasi panjang-panjang dari awal sampai usai laga namun lawan yang tangguh membuatnya harus puas berada diposisi 3 besar. Semoga karir zelita di masa yang akan datang tetap bersinar.

Tak ketinggalan dikelas ANis MErah peserta tetap stabil dan ramai. Kali ini ada Lesti miliknya H Ali Garut yang berhasil sabet juara pertama dikelas Miltih B. Di umur 6 bulan AM LEsti mampu menunjukan kualitasnya dengan talenta yang luar biasa, mampu mengungguli para pesaingnya. Namun H Ali siap mengorbitkan satu trah sdengan Lesti yang menurutnya lebih mewah. Semoga saja karir H Ali kedepan makin harum dan cemerlang.

Bansel BC tetap exsis kali ini Budi Satria tetap memberikan yang terbaik, para algojonya tetap stabil ditangga juara bergengsi. Zamorano berhasil menjadi ruuner up dan German sebagai juara tiga besar. Budi Satria akan kembali exsis dilomba-lomba besar yang akan datang, tetntunya sdengan membawa kemenangan besar, mengulang kembali kejayaan saat para algojonya menjadi pemenang.

DIkelas Lovebird Balibu ada Srikandi miliknya Ozenk dari CI nunuk yang sukses meraih juara pertama setelah aksinya mampu memikat para juri sehingga bendera merahpun menjadi miliknya. Srikandi siap kembali mendulang prestasi membanggakan di pekan depan.

Tak kalah hebatnya pemain lawas asal bandung yang satu ini, ia tak lain EQ yang berhasil membawa para algojonya menjadi bintang lapangan.

Lihat saja akisnya LB ASih berhasil mendulang prestasi membanggakan yaitu raih juara 1,2,2,2,dan 3. Selain LB EQ membawa Kenari Sarmento yang nyaris Double Winner, kemudian KAcer Dewa Ruci berhasil stabil ditangga juara. Lomba berjalan mulus hingga usai laga, kinerja para juri patut diacungi jempol tidak memilih kawan mereka focus melihat burung yang harus di berikan apresiasi olehnya. Terima kasih kepada seluruh peserta lomba semoga para burung jagoannya kembali menjadi bintang lapangan. Terima kaish Ebod Jaya dan Sukses terus untuk kita semua Bravo Ronggolawe Nusantara. (REXA)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login