Limbah Plastik Jadi Berkah di Tangan Ebod Jaya

Malang, mediaronggolawe.com – Ternyata Allah SWT itu Maha Adil Tanpa Batas terbukti di dunia hobi burung berkicau ada banyak tempat celah mencari rezeki yang halal dan baik. Jika disikapi dengan bijak limbah yang bisa merusak alam saja bisa menjadi ladang rezeki dan bermanfaat bagi manusia. Limbah industri yang kata bisa merusak alam seperti plastik yang sulit di cerna alam kini ditangan Ebod Jaya ternyata terbukti bisa menjadi bermanfaat dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah Berkah, ternyata limbah bisa menjadi berkah di tangan Ebod Jaya karena bisa menjadi peningkatan perekonomian alternative masyarakat di daerah. Dengan perkembangan dunia hobi burung berkicau semakin jaya di Indonesia semoga Ebod Jaya bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menjadi salah satu bagian dari program pelestarian alam dunia,”ujar Tony Ebod Joss Makelar Sangkar Ebod Jaya didampingi Anam divis pembuatan Sangkar tebok Plastik Ebod Jaya di Turen, Malang, Jawa Timur, Kamis (27/4).

Ebod Jaya itu Istimewa, kata Tony Ebod Joss, Karena Ebod Jaya berani melakukan inovasi dan kreasi menjadi bagian dari tumbuh kembang perekonomian alternative masyarakat. “Saya saja yang tadi hanya buat sangkar sendiri untuk memenuhi kebutuhan permintaan Ebod Jaya. Ternyata kini sudah tidak bisa dikerjakan sendiri dan sudah wajib berbagi rezeki dengan masyarakat sekitar. Ternyata motivasi yang diberikan Ebod Jaya kepada saya akhirnya memberanikan diri mengajak warga sekitar untuk ikut menjadi bagian dari Ebod Jaya,”ujarnya.

Sementara itu, Anam mengatakan sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga besar Ebod Jaya. Awalnya hanya membuat dan menjual sendiri ternyata ketika sudah jadi bagian dari Ebod Jaya sejak tahun silam produksi sangkarnya semakin meningkat. “Awalnya saya kerja sendiri. Tapi kini sudah ada 6 orang yang membantu saya untuk memenuhi permintaan Ebod Jaya. Kalau kejadian seperti ini terus sudah pasti tadi usaha saya hanya home industry bisa menjadi industry besar yang bisa membuat perekonomian warga sekitar meningkat,”ujarnya.

Proses pembuatan Tebok Sangkar Ebod Jaya saat ini langsung dikerjakan sendiri di rumah Anam divisi pembuatan Tebok Sangkar Ebod Jaya di Turen. “Proses pembuatan Tebok Sangkar Ebod Jaya ini langsung dibawah pengawasan saya. Karena bukan hanya untuk menjaga dan memenuhi permintaan tapi juga untuk menjaga kualitas pembuatan Tebok Sangkar Ebod Jaya kepada kicaumania,”katanya.

Tebok Sangkar Ebod Jaya buatan Anam yang terbuat dari limbah plastic ternyata memiliki kekuatan tahan lama, anti rayap, anti karat dan anti pecah karena dibuat secara detail. “Ini tebok kalau jatuh dan dilempar dari ketinggian tidak akan pecah dan rusak. Makanya saya langsung turun ke pembuatan tebok Sangkar Ebod Jaya mulai dari cetak, rakit, cat dan finising akhir untuk menjaga kualitas dan kuantitasnya tetap terjaga hingga sampai ke tangan kicaumania,”ujarnya.

Dalam satu hari, Anam dan team kerjannya bisa merakit 100 tebok perhari. Kalau untuk pengiriman ke Ebod Jaya perminggu minimal pengiriman 200 Tebok Sangkar dengan kualitas yang tetap terjaga. Karena sebelum di kirim ke Ebod Jaya dan sampai ke kicaumania, Tebok Sangkar Ebod Jaya dilakukan uji coba kualitas.  Semoga Ebod Jaya semakin Jaya bersama tumbuh kembangnya dunia hobi burung berkicau dengan menu Pakan Voer Ronggolawe, Miltih Milet Putih, Pakan Ebod Perkutut, Pakan Lovebird Kebumen, Pakan Kenari Prembun.

Apalagi kini ada Jamu Ebod Strong dan formula vitamin 4in1 Ebod Solution yang menjadi incaran kicaumania. Dengan 5 tetes Ebod Strong sebelum naik ke arena kompetisi burung berkicau akan membuat stamina jagoan kicaumania semakin rajin berkicau dan bermental jawara. Kalau ingin bersuara merdu dengan tenaga super jangan lupa berikan air Tirto Kukilo asli Ebod Jaya karena ada Zinc yang cocok untuk burung jawara. (Ahmadi/27 April 2017)

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login