Launching JIB : Love bird babone, murai batu naruto tampil dahsyat

Persaingan ketat sejumlah gaco di tiap kelas tersaji dalam lomba burung berkicau Launching juri independent bersatu Yogyakarta di Lapangan Kompi Senapan C Yonif 403 / WP, Jalan Godean Km 5 Jogja, Minggu (10/9). Dalam even ini, 88 SF dan CMJ BC berhasil keluar  sebagai juara umum bird club ( BC ) dan single fighter ( SF ).

Event berjalan sukses dan lancar

Kemenangan 88 SF antara lain berkat penampilan cemerlang cucak hijau jabrik dan cendet semprot, andalan Om Endy. Kedua burung tersebut berhasil sapu bersih kemenangan sebagai juara 1 di 2 kelas yang dibuka ( nyeri ), kemenangan jabrik dan semprot antara lain terjadi dikelas JIB dan Independent.

88 SF ( Endy ) juara umum singgle fighter

Selain cucak hijau jabrik, profesor juga merupakan salah satu gaco dari sektor murai batu yang bereperan mengantar 88 SF meraih juara umum, turun dikelas murai batu independent gaco tersebut berhasil meraih posisi runner up.

CMJ Jogja, juara umum bird club

Event tersebut berjalan sukses tanpa suatu kendala apapun, launching juri independent bersatu menurut Om Gigih dan Jova selaku ketua panitia dan ketua pelaksana merupakan serangkaian kegiatan untuk mewadahi teman – teman penghobi yang kangen akan suasana lomba berbalut kemasanan non organisasi ( independent ), event seperti ini juga direncanakan bakal digelar setiap tahun sekali di satu kota.

Om Jova & Gigih, terima kasih atas partisipasi kicau mania

Nyaris tiap hari tampil, penampilan cemerlang love bird babone milik H Mansur terus berlanjut, dalam event tersebut babone diturunkan sebanyak 4 kali dan hasilnya ia sukses menyabet gelar juara 1 sebanyak 2 kali ( love bird A bersatu dan B Bersatu ) serta 2 kali sebagai runner up, masing – masing dikelas love bird A independent dan B independent.

Om Ipin, crew H Mansur Muntilan

Penampilan babone dievent tersebut sangat menonjol, bahkan gaco milik H Mansur Muntilan ini, sebenarnya berpeluang memborong semua kelas yang dibuka panitia, durasi diatas rata – rata ( semi konslet ), power keras, tiap diturunkan juga selalu nampil, namun sayangnya team juri menganggap burung tersebut mempunyai kekurangan fisik ( cabut bulu ).

Love bird babone berpeluang sapu bersih kemenangan

Kekurangan fisik pada babone kemudian jadi pertimbangan bagi team juri di akhir penilaian, “ Sebenarnya dalam penilaian juri ada presentase tentang fisik burung tersebut. Ini juga menyangkut tentang volume dan kondisi burung seperti yang terlihat. Apabila yang cacat hanya jari, biasanya juri tidak atau sulit melihatnya secara detail. Penilaian maksimal tetap diberikan dan bisa saja burung tersebut keluar sebagai juara satu. Tetapi apabila cacat fisiknya terlihat jelas, sepeti kakinya yang hanya ada satu, sayap patah, bulu ekor copot, atau matanya katarak. Hal ini sangat terlihat oleh juri maupun penonton yang melihatnya. Biasanya burung tersebut tidak akan mendapat penilaian maksimal, karena performanya sudah kalah dengan yang kondisi fisiknya sempurna. Burung seperti ini sangat sulit untuk juara, kecuali lawan – lawanya tidak kerja “

Menanggapi hal tersebut, H Mansur tetep legowo lantaran dirinya mengaku datang ke lomba tidak pernah memasang target, “ nyeting burung love bird agar mau nampil digantangan itu bukanlah perkara mudah, meski nyaris dari awal burung kerja ngedur, namun setiap eo pastinya mempunyai aturan sendiri – sendiri “ tandas H Mansur.

Sementara itu dikelas murai batu memunculkan nama naruto milik Ir David, naruto tampil dahsyat terutama ketika turun dikelas murai batu utama ( JIB ), suara keras, variasi lagu menawan serta durasi kerja nyaris 90 %.

Di kelas murai batu utama naruto berhasil meraih juara 1, mengungguli reog milik Om WD Dlanggu, jhon legend andalan Pasukan MD dan parjo milik 88 SF, naruto tidak hanya menjadi yang terbaik dikelas utama saja, namun dikelas berikutnya ia juga berhasil masuk posisi 5 besar, berkat prestasi yang berhasil diraih siang kemarin, Ir David mengaku mantap untuk kembali menurunkan jagoannya tersebut di Piala Raja 24 september mendatang.

Om Bayu Kotollo, kacer paradise come back

Berhasil meraih juara 1 dikelas kacer JIB, paradise milik Om Bayu Kotolo berhasil come back setelah sekian lama menepi akibat mabung ( ngurak ), dikelas tersebut paradise berhasil mengungguli beberapa lawan – lawan beratnya seperti dewo mabuk jagoan milik Om Momo Jogja serta kera sakti milik Om Kato yang memperkuat Gudeg Bromo.

Ipang Virgo BC, cucak hijau lenove & murai batu zerospeed stabil dijalur juara

Om Ipang ( Virgo BC ) kembali sukses mengantar cucak hijau lenovo milik Om Yudo ke jalur juara, turun di 2 kelas sekaligus lenovo berhasil meraih juara 5 dikelas cucak hijau independent, dengan hanya sampai disitu, melalui aksi zerospeed, Om Ipang juga cemerlang dikelas murai batu.

Team juri JIB ( juri independent bersatu )

Panitia yang diwakili Om Gigih mengucapkan terima kasih atas partisipasi kicau mania yang turut mensukseskan gelaran siang kemarin, tak lupa dirinya atas nama seluruh panitia meminta maaf jika masih ada kekurangan disana – sini.

Om Rinja, murai batu bintang Jogja juara dikelas Independent

DAFTAR JUARA LAUNCHING JIB :

Daftar juara lauching JIB


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login