Latber Rutin Rusunawa BC

Ancaman Baru  Kelas Love Bird Di Latber Rutin Rusunawa BC

Bukan soal keberuntungan semata buat Om Agus Wosny, tetapi memang sudah selayaknya, apabila trah dari indukan yang dia miliki begitu berkelas, Paut Jahat hasil trah dari indukan yang di milikinya mampu , memonopoli satu kelas Love Bird Dewasa, yaitu Love Bird Bintang B Latber Rutin Rusunawa BC.

Om Agus Wosny yang tergabung kedalam Bird Club Exotic BC ini, memang sudah sejak dari dulu kala bergelut dengan paruh bengkok, sebelum menjadi trend seperti saat ini, mengandalkan indukan yang spesial miliknya terdahulu yang dijodohkan dengan pejantan tangguh, yang mampu meluluhkan hati indukan betinanya, mulai berproduksi untuk menghasilkan anakan-anakan Love Bird yang sangat istimewa, selain karakter tempur yang ganas diatas gantangan, namun juga memilik durasi yang sangat mematikan. Baru berusia tiga setengah bulan, namun hasil trah yang di miliki Om Agus Wosny ini, mampu menandingi durasi kerja Love Bird Dewasa pada umumnya, saat ditanya tentang kenapa hanya main sekali diatas gantangan, Om Agus Wosny pun menjawab “  Ini baru trek perdana untuk Blonde Jr. 4, berhubung masih berusia sangat muda dan  ini hanya untuk pengenalan, sayang bila sering di trek, takutnya mental tempurnya menjadi drop kalau sering di trek bersama Love Bird dewasa, meskipun durasi sudah atau bisa dibilang menyamai Love Bird dewasa “, tuturnya.

Keterangan lain yang di tuturkan oleh Om Agus Wosny, saat baru lepas dari indukannya, Blonde Jr. 4 kemudian di spet dengan menggunakan bubur bayi yang beredar di pasaran, sayur dan juga tepung Miltih Produksi  Ebod Jaya yang di haluskan, dan kemudian di saring dan di campurkan menjadi satu adonan, dan harus satu kali habis dalam satu hari,setelah mulai bisa makan sendiri,  cukup di berikan Miltih, tetesan Ebod Vit, dan sayur namun tidak setiap hari, cukup dua hari sekali. Setiap pagi Blonde Jr. 4 selalu diembunkan, di semprot halus yang berguna untuk merangsang keinginan mandi, dan setelah mandi cepuk kemudian di jemur kurang lebih setengah, diangin-anginkan sebentar dan dikerodong hingga malam hari, saat malam prosesi perawatan hampir sama, sedangkan prosesi pengembunan dan  penjemuran Blonde Jr. 4 adalah dengan setengah buka kerodong, dan tanpa melihat Love Bird lainnya, hal ini dilakukan agar Love Bird terfokus untuk berbunyi dan bertempur saja.

Hasil penggantangan perdana yang memuaskan ini, rencana berikutnya yang akan di lakukan oleh Om Agus Wosny, adalah dengan melakukan trek diatas gantangan setiap dua minggu sekali, itupun hanya  sekali gantang, sampai usia terasa mapan baru akan di trek diatas gantangan, sedangkan kelemahan yang menjadi kelebihan dari Blonde Jr. 4 adalah saat di sandingkan dengan Love Bird seumurannya di rumah, karakter tempur Blonde Jr. 4 tidak muncul, dan hanya merambat di dalam sangkar dan bertingkah seperti Love Bird muda pada umumnya, akan tetapi bila di sandingkan dengan Love Bird Dewasa, karakter tempurnya muncul dan langsung ngekek panjang.

“ Bagi Kicau Mania yang menginginkan  Event Kegiatan, Tips merawat gacoan, Breeding  atau Kedasyatan gacoannya dipublikasikan di Media Ronggolawe, bisa menghubungi saya di nomor WA 083838701661 atau pin BB 5742F99C “, terima kasih.*#z3kos#0917*.


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login