Lap Kelap Nemoer Bird Farm Magetan, Breeder Murai Batu Jempolan

Maraknya jagad kicauan, secara otomatis menggerakkan berbagai sektor, dalam hal ini terkait dengan tersedianya kebutuhan ber hobby burung. Permintaan pasar yang terus meningkat, mengakibatkan sering kali pasokan seperti pakan, accessories, sangkar, hingga burung, sering kali nihil alias tidak tersedia. Ujungnya, banyak kicau mania yang akhirnya kecewa, dengan tidak tersedianya kebutuhan berhobby yang menyenangkan ini.

Bagi kicau mania lapangan, atau yang lazim disebut sebagai pelomba burung, tentu hal ini juga merupakan sebuah tantangan tersendiri. Seorang pelomba burung, dituntut untuk memiliki burung gacoan dengan kualitas standart kontes. Namun, sering kali yang dialami seorang kicau mania, justru hal yang tidak menyenangkan. Isi dompet telah banyak dikeluarkan, dengan jumlah nominal yang tidak sedikit, demi mendapatkan burung gacoan yang hebat. Namun kenyataan dilapangan hasilnya nol besar. Hal yang demikian ini, kerap kali membuat sebagian kicau mania menjadi enggan, untuk terus melanjutkan aktifitas ber hobby nya, dan memilih berenti melanjutkan kesenangannya.

Sebuah contoh, seorang kicau mania yang gemar berlomba, membeli seekor murai batu dengan harga yang tinggi, namun ternyata kualitasnya tidak memenuhi syarat dalam kontes. Tentu kekecewaan akan terus membayanginya, hingga disinilah awal  petaka dimulai. Namun kini kita jangan kuatir soal bahan Murai Batu berkualitas, karena kini tepatnya di Jalan Kalimantan, No.9C, Rt.05, Rw.01, kelurahan Kepolorejo, Magetan, telah berdiri Bird Farm Murai Batu dengan kualitas Jempolan. Bird Farm yang dimiliki oleh Gus Husein ini, diakui akan kualitasnya. Mengapa demikian? Gus Husein tidak mau asal- asalan dalam memilih pejantan, serta indukan yang dimasukkan ke dalam kandang ternak. “ Ekspektasi saya sangat tinggi, dalam menyediakan anakan Murai Batu berkualitas unggul “, tegas Gus Husein. Semua pejantan yang masuk kandang, merupakan burung- burung jawara yang telah kenyang prestasi, baik itu skala regional, maupun nasional.

Jawara Murai Batu milik Gus Husein Lap Kelap Nemoer BF, yang telah mengguncang beragam event besar diantaranya adalah The Legend, Gagak Rimang, Munkar Nakir, Kaki Iblis, Mata Iblis, Gesang, Sengkuni, Koceng Tapos dan masih banyak sederet nama lainnya. The Legend bahkan sempat merajai event kolosal di djogja, dengan prestasi yang meyakinkan yaitu juara 1,3 dan 2 beberapa waktu silam. Soal kualitas, Gus Husein juga mempunyai grade kandang unggulan di Lap Kelap Nemoer BF. Kandang 1 diisi oleh Kaki Iblis, Kandang 3 diisi oleh Gagak Rimang dan Kandang nomer 4 diisi oleh The Legend.

Dengan pejantan yang telah teruji dilapangan dengan prestasi segudang, serta indukan yang tidak asal pilih, sudah jelas prospek kedepannya tidak akan mengecewakan. Ada yang menarik dalam Lap Kelap Nemoer BF ini, yaitu perawatan kesehariannya baik indukan hingga anakan, dirawat oleh istri Gus Husein. Ini tentu sebuah hal yang unik dan tak lazim pekerjaan ini dilakukan oleh perempuan. Namun realitanya, Lap Kelap Nemoer Bird Farm mampu menghasilkan anakan berkualitas tinggi.

Kesibukan Gus Husein yang kebetulan juga melakukan kegiatan mulia yaitu siar ilmu Allah, yang memiliki banyak santri ini, membuat sang istri memahami dan ingin membantu breeding Murai Batu sang suami, yang telah mendarah daging sekian lamanya ini, dengan sepenuh hati. Gus Husein juga mengakui kepiawaian sang istri dalam meracik breedingnya hingga sukses seperti saat ini. Sang istri juga sangat menguasai teknik breeding, diantaranya dengan memberikan Ebod Breeding. Ebod Breeding telah terbukti banyak memberikan solusi serta keberhasilan dalam breeding. Selain meningkatkan birahi pejantan dan indukan, Ebod Breeding juga meningkatkan kualitas telur. Multivitamin Ebod Vit juga tak pernah lupa diberikan guna menjaga kondisi indukan tetap sehat dan menghindarkan dari burung sakit.

Gus Husain juga menambahkan, bahwa Lap Kelap Nemoer BF ini, selain sebagai ekplorasi hobby nya, disini kita bisa saling bersilaturahmi merajut tali silaturahmi, belajar bersama- sama, agar bisa hidup lebih baik di jalan Allah, serta bisa bermanfaat bagi orang lain. Lap Kelap Nemoer BF mengeluarkan 2 jenis ring yaitu, Ring Lap Kelap Nemoer dengan warna ring Biru dengan kombinasi emas, dan ring Majas dengan warna merah kombinasi emas. Hasil anakan Lap Kelap Nemoer BF yang kesemuanya berjenis Murai Batu Medan, kini telah banyak berkibar di seluruh Indonesia diantaranya Makasar, Lombok, Mataram, Djogja, Surabaya dan regional karisedenan Madiun. “ Alhamdulillah kesemuanya sekarang telah berprestasi membanggakan “ tamba Gus Husein. Anda penasaran dengan kualitas Lap Kelap Nemoer BF ? Langsung saja datangi alamat tersebut diatas atau juga bisa langsung contact Gus Husein di nomor : 087858101899 ( WA ). Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

( eko po/01/juni/2017/mediaronggolawe/ebodjaya )


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login