Langkah Cepat Membuat Anis Merah Teler Istimewa

Mediaronggolawe.com – Meski kicau mania pemula dan kicau mania yang usianya masih muda sangat jarang menjatuhkan pilihan untuk merawat jenis burung anis merah, selain itu anis merah juga mulai berkurang populasinya tapi bukan berarti kelas anis merah di setiap lomba burung berkicau manjadi sepi. Kelas nais merah di kompetisi lomba burung berkicau selalu bisa menjadi kelas yang bergengsi setelah kelas muray batu. Pesona anis merah menjadi daya tarik kicau mania untuk menonton performanya. Anis merah berbeda dengan burung jenis lainnya, anis merah mempunyai kicauan yang memabukan penonton. Suara kicau yang merdu disertai gayanya yang doyong ke kanan dan doyong ke kiri atau biasa disebut kicau mania teller membuat kicau mania yang menonton kagum dan tidak bisa mengalihkan pandangannya dari burung cantik banyak adat ini.

Mempunyai anis merah yang teller dengan mewah dan istimewah sangta sulit, bahkan untuk yang sudah mapan harganya juga bisa ratusan juta. Selain itu trotolan anis merah juga harganya cukup malah. Namun bukan berarti kicau mania tidak bisa memilikinya, orbitkan anis merah yang mempunyai teller mewah bisa dilakukan oleh siapa saja, asalkan kuncinya sabar dan benar dalam perawatan. Untuk mempunyai anis merah yang teller mewah tapi harga murah, caranya belilah trotolan anis merah yang memiliki trah jawaran dan pastikan jaminan jantan. Karena anis merah yang bias di ikutkan alam kompetisi adalah anis merah dengan jenis kelamin jantan.

Berikan pakan yang berkualitas voer yang sudah kaya akan vitamin. Voer Ronggolawe bisa diberikan untuk pakan utama anis merah, selain kandungan yang pas untuk menutrisi anis merah Voer Ronggolawe juga memenuhi asupan gizi anis merah kesayangan anda. Selain voer berikan juga buah-buahan. Berikan kroto setiap harinya dan juga cacing. Mandikan dan jemur anis merah sesuai dengan karakternya. Setelah beres di mandikan pada jam 8 pagi maka jemurlah selama dua jam sampai jam 10. Untuk merangsang anis merah bisa teller dan bunyi bisa juga dengan mendekatkan anis merah jantan dengan betina. Sebelum di ikutkan dalam kompetisi biasakan track anis merah agar menjadi panas sehingga saat di gantangan lomba sudah siap teller. Anis merah yang teller hanya bisa dilakukan dengan sendirinya saat anis merah kesayangan anda sudah berada di punca birahinya. Akan lebih kesal jika di bawah teller tetapi ketika di gantang malah tidak, maka dari itu waktu untuk track anis merah juga harus di perhatikan agar ketika di gantang telernya masih berlanjut. Gunakan juga Sangkar Ebod Jaya yang nyaman untuk anis merah kesayangan anda. (GomezArt18/Agustus/2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login