Ki Ageng Besari ( KBC ) Ponorogo Duwe Gawe, Event Pembuka Paling Sukses Di Awal Tahun

Mediaronggolawe- Minggu, 7 Januari 2018, KBC Ponorogo membuat gebrakan diawal tahun dengan menggelar hajatan dengan titel “ Ki Ageng Besari BC Duwe Gawe “. Event garapan KBC yang dikomandani oleh om Komar dan Agung LA ini, terbilang sukses luar biasa. Event yang diselenggarakan digantangan sendiri, yang lokasi tepatnya berada di komplek Pasar Wage Jetis Ponorogo ini, dihadiri tak kurang dari 854 peserta.

Agung LA dan om Komar yang melihat selalu ramainya event latber hingga latpres digantangan KBC, akhirnya memprakarsai terselenggaranya event bergengsi ini. Event ini sengaja digelar untuk memanjakan peserta, tanpa adanya tendensi keuntungan. Agung LA yang menggilai salah satu jenis burung Kacer ini, membuka secara kusus kelas Kacer hingga tiga kelas, plus kelas Kacer Best of The Best ( BOB ). Hal ini dilakukan guna merangsang kembali Kacer mania untuk lebih bersemangat, setelah dalam kurun waktu belakangan ini cenderung lesu.

Beberapa jago tersohor pun hadir dalam pagelaran berbobot ini diantaranya Kacer New Trendy milik Dr. Adi Magetan. Kemenangannya yang nyaris quattrick, menandai kualitas New Tendy bukanlah burung asal bunyi. Burung yang rawatannya dipercayakan kepada Kokok Obor ini, semakin sadis setelah selalu didampingi dengan voor Ronggolawe setiap harinya. New Trendy tak segan- segan memukul lawan- lawannya dengan senjata gereja tarung, rambatan dan sebarek isian lainnya, dengan kualitas volume yang diatas rata- rata. New Trendy bahkan masih belum puas dengan masih menyikat gelar terbaik dikelas Kacer BOB. Kelas BOB merupakan kelas pamungkas, dimana burung- burung terbaik saling adu kualitas terbaik.

Sementara itu, Savana jago milik Dino Simama, masih turut ambil bagian pada posisi runner up dikelas Kacer KBC, serta yang terbaik dikelas Kacer M4. Kacer lainnya yang layak diperhitungkan adalah Pesona, Kacer mapan milk Cayo MHS. Namanya kerap muncul dalam daftar kejuaraan disejumlah event berkelas.

Burung tersohor lainya yang meretas prestasi gemilang adalah Murai Batu Apa Kabar milik Wawan BRI Magetan. Wawan BRI yang merupakan tokoh gaek dalam perburungan di Magetan, tentu tak mau asal- asalan dalam membidik jagoannya. Apa Kabar dengan segala kelebihanya, mampu finish dengan catatan Hattrick. Materi isian yang mewah dengan senjata lengkap, masih dipertegas oleh volumenya yang susah untuk disamai. Wawan BRI menyatakan tak gentar menenteng kembali Apa Kabar dalam sejumlah event- event besar selanjutnya.

Satu poin juga sempat dicuri oleh Andri Bolang dikelas Murai Batu dengan jago Pasopati nya yang finish diurutan teratas kelas Murai Batu Suromenggolo. Menyeberang ke jalur hijau, kedigdayaan Super Cluster milik Ikhwan guru masih belum terpatahkan. Burung kawalan Hendika Citra ini, tak pernah meleset dari hasil memuaskan. Finish diurutan satu, dua dan tiga, membuktikan Super Cluster tetap menjadi batu sandungan bagi jago-jago lainnya.

Beralih dikelas Kenari, Adit BSM mempertegas merk nya sebagai rajanya Kenari Ponorogo. Adit BSM yang berduet dengan Nasry Mio sang trainer, hampir dipastikan selalu menempati posisi paling terhormat. Cassablanca lagi-lagi melanjutkan prestasinya dengan raihan meyakinkan yaitu podium satu, setelah sebelumnya juga meraih hasil yang sama dalam event Launching Bintang Anugrah Magetan.

Dukungan nyata juga diberikan oleh rombongan RRKM BC yang dipandegani oleh Sugik RRKM BC. Dengan mengusung banyak jagoan, RRKM BC sengaja hadir langsung untuk meramaikan event KBC. “ RRKM BC datang tanpa target tertentu, asalkan bisa silaturahmi berkumpul dengan rekan- rekan kicau mania “, terang Sugik RRKM. Dalam sesi penutup, penentuan juara umum SF diraih oleh RRKM Balong, sedangkan Seloaji BC yang dikomandani oleh Didik MH secara mutlak dinobatkan sebagi juara umum BC.

Alhamduliilah event berjalan ramai, tertib dan lancar tanpa adanya protes dari peserta. Gelaran ini diharapkan mampu menjadi langkah yang baik di awal tahun bagi KBC Ponorogo dan juga perburungan di wilayah Ponorogo dan sekitarnya. Om Komar yang didampingi Agung LA menyampikan terimakasih atas partisipasi luar biasa dari kicau mania Ponorogo dan sekitarnya. Mohon maaf bila dalam penyajian kami ada kekurangan. Agung LA juga menambahkan, semoga kelas Kacer bisa mengulang masa keemasannya seperti dulu, pungkas Agung LA KBC Pemilik Kacer Bom Bali.

( eko Po/ Januari/ Mediaronggolawe/ Ebod Jaya )

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login