Oleh-Oleh Khas Jogja Paling Terkenal di Piala Jogja Istimewa

Yogyakarta, mediaronggolawe.com – Oleh-oleh khas Jogja adalah sesuatu yang lazim dibawa oleh mereka yang baru saja mengadakan perjalanan wisata di Kota Gudeg. Khususnya Kicaumania yang datang ke festival dan kompetisi burung berkicua Piala Jogja Istimewa, Minggu 18 Desember 2016 Lapangan JEC Jogja Expo Center Jalan Raya Janti, Yogyakarta. Aneka oleh-oleh khas Jogja dapat ditemui dengan mudahnya di sana. Jalan paling mudah adalah dengan mengunjungi sentra oleh-oleh Jogja. Namun, tidak semua dapat Anda temukan dalam satu lokasi.

Beberapa makanan yang menjadi oleh-oleh khas Jogja adalah Bakpia, Pakan Voer Ronggolawe, Yangko. Makanan ini seolah telah menjadi bagian dari wisata Jogja itu sendiri, ditandai dengan hampir setiap orang yang melakukan wisata Jogja pasti membawa buah tangan ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau kerabatnya. Beberapa yang lainnya yang terkenal misalnya kain batik dan kaos Dagadu, Bahkan Jamu Ebod Strong dan Ebod Solution ada untuk lebih dekat dengan kicaumania . Siapa yang tak kenal merk Dagadu? Sebuah karya lokal orisinil yang telah lama menjadi salah satu identitas kepariwisataan di Jogjakarta.

Siapa juga yang tak kenal Ebod Jaya sebuah Produsen dan merk ternama yang terus memproduksi Sangkar, Pakan Voer Ronggolawe, Pakan Voer Ronggolawe Hijau Rumput Laut, Pakan Lovebird Milthi, Prembun Pakan Kenari Premium, Kebumen Pakan Lovebird Premium hingga vitamin untuk bisa memiliki anak seperti Ebod Bredeer, Ebod Vit, Ebod Vit, Shampo Jati Jajar juga ada lebih dekat dengan kicaumania di Piala Jogja Istimewa yang diproduksi secara modren dan higienis dan tentu sangat cocok untuk burung jawara di arena kompetisi burung berkicau.

Oleh-Oleh Khas Jogja Istimewa

Berikut ini adalah oleh-oleh khas Jogja yang dapat Anda bawa pulang sebagai buah tangan bagi kerabat dan keluarga kicaumania.

  1. Bakpia Pathok

Bakpia ini berasal dari daerah Pathuk, Jogja. Bentuknya bulat kecil-kecil dengan bermacam-macam rasa. Pada awalnya, bakpia pathok  berisi dan memiliki rasa kacang hijau. Namun, saat ini Anda dapat menemukan olahan makanan oleh-oleh khas Jogja ini dalam berbagai warna bakpia dan aneka rasa yang lezat. Mencari makanan khas Jogja ini tidaklah sulit, Anda dapat pergi ke Jalan Glahahsari dan singgah ke Bakpia Kurnia Sari untuk membeli oleh-oleh Jogja yang terkenal ini. Bakpia Pathok ini tersedia dalam rasa kacang hijau, kumbu hitam, coklat, keju, susu, hingga kopi.

  1. Pakan Voer Ronggolawe untuk Burung Berkicau

Pakan Voer Ronggolawe, Pakan Voer Ronggolawe Hijau untuk burung kesayangan anda juga ada lebih dekat di Piala Jogja Istimewa Minggu (18/12). Pakan burung Ronggolawe terbuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas, kaya akan vitamin dan memiliki nutrisi yang lengkap, diantaranya tepung gandum, jagung, kedelai, kacang hijau, susu, telur, madu, minyak ikan, protein nabati, protein hewani, antioksidan, dll. Dengan komposisi unggulan ini, kesehatan burung Anda akan terjaga pada kondisi yang prima. Selain itu, pakan burung Ronggolawe membuat burung kesayangan Anda tidak stress dan rajin berkicau.

Apa yang dimaksud dengan ANTIOKSIDAN? Antioksidan didefinisikan sebagai senyawa-senyawa yang melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas oksigen reaktif. Jika berkaitan dengan penyakit, radikal bebas ini dapat berasal dari metabolisme tubuh maupun faktor eksternal lainnya. Oleh karena itu, pakan Ronggolawe dilengkapi dengan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan burung Anda.

  1. Yangko

Oleh-oleh khas Jogja yang satu ini terbuat dari tepung ketan. Bentuknya persegi empat mungil. Makanan khas Kotagede di Jogja ini dapat Anda temukan dengan mudah, sebab hampir semua pusat oleh-oleh di Jogja menyediakan oleh-oleh Yangko ini. Kue Yangko dibuat dari tepung ketan sebagai bahan utamanya. Saat dimakan, akan terasa lembut, sedikit kenyal di lidah, dan memiliki rasa yang manis. Tempat terbaik menemukan Yangko adalah di kawasan Kotagede, sebab dari sinilah oleh-oleh Jogja dalam citarasa yang tulen ini bermula dan bisa juga pergilah ke Jalan Pramuka untuk mendapatkanya.

  1. Geplak

Geplak adalah makanan yang dibuat dari kelapa, gula, dan tepung beras atau tepung ketan. Makanan ringan ini adalah makanan khas Bantul, sebuah kabupaten di Jogja yang dijuluki pula sebagai Kota Geplak. Karakteristik makanan khas Jogja adalah memiliki rasa yang manis, demikian pula dengan Geplak. Cara terbaik menyantap Geplak adalah saat masih hangat.

Saat ini, Anda dapat menemukan oleh-oleh khas Jogja ini dalam berbagai warna, mulai dari durian, stroberi, hingga jeruk. Pada awalnya, Geplak dibuat menggunakan gula tebu dan memberi warna yang putih kelabu. Atau, jika menggunakan gula kelapa akan memberi warna Geplak yang kecoklatan. Oleh-oleh Jogja ini sangat mudah ditemukan di berbagai sentra penjualan oleh-oleh khas Jogja.

Vitamin untuk burung berkicau juga ada untuk menjadi semakin Strong dan didampingi dengan formula ajaib 4in1 Ebod Solution yang bisa menjaga burung berkicau kesayangan ada tetap juara di arena kompetisi burung berkicau.

  1. Ebod Strong

Formula khusus dari Ekstrak rempah-rempah Nusantara pilihan yang dikhususkan untuk meningkatkan stamina burung yang akan bertarung di lapangan.

MANFAAT

  1. Meningkatkan stamina burung lomba.
  2. Menjadikan nafas burung panjang.
  3. Suara semakin mengkristal & tembus.
  4. Mengatasi serak & sesak nafas pada burung.

KOMPOSISI REMPAH

Pinang, Sambiloto, Merica, Jahe, Madu

ATURAN PAKAI ; 5 Tetes 1 Hari sebelum lomba di campurkan ke air minum dan tetes 1 jam sebelum lomba di campurkan ke air minum

  1. Ebod Solution

Ebod Solution! Formula Optimum 4 in 1! Memang suatu terobosan besar di dunia pengobatan untuk burung sakit. Pertama di Indonesia! Dalam satu kemasan botol obat terdapat empat unsur alami yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan juga untuk mengobati sakit. Ekstrak sari buah, Probiotik Lactobacillus Sp, Propolis dan Madu hutan diracik menjadi satu. Dan bisa menghasilkan multivitamin yang benar-benar bisa mengatasi masalah kesehatan untuk burung kesayangan Sahabat Roggolawe.

Manfaat Ebod Solution

  1. Metabolisme burung semakin baik.
  2. Imunitas dan Antibody burung semakin kuat menghadapi serangan virus dari berbagai penyakit.
  3. Stamina burung semakin bertambah.
  4. Membuat bulu terlihat mengkilap dan sehat.
  5. Suara yang dikeluarkan burung semakin bersih mengkristal.
  6. Untuk penyakit mata, Ebod Solution dapat diteteskan langsung.
  7. Untuk pengobatan luka, Ebod Solution dapat dioleskan langsung kebagian yang mengalami luka.
  8. Untuk perawatan bulu, Ebod Solution dapat disemprotkan dengan dicampur air terlebih dahulu.

Komposisi Ebod Solution

Ekstrak Sari Buah, seperti buah Sirsak, Strawbery dan Anggur.

Ekstrak Kulit Manggis. Di dalam kulit Manggis ternyata banyak terdapat senyawa yang sangat berguna untuk membersihkan racun yang terdapat di dalam darah burung maupun manusia, Propolis dan Madu Alam.

Aturan Pakai

  1. Ebod Solution dapat dicampur dengan air minum burung 80 ml-100 ml.
  2. 2-3 tetes untuk perawatan dan pencegahan dan dapat diberikan setiap hari.
  3. 5-8 tetes untuk pengobatan ketika burung kita diserang penyakit.

Ebod Solution sangat aman untuk digunakan setiap hari. Terbuat dari bahan-bahan alami yang telah melewati uji klinis laboratorium. Ingat! Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Apa pun jenis burung anda, gunakanlah produk Ebod Jaya. Pakannya berkualitas. Obat dan Multivitaminnya terbukti ampuh dan bermanfaat.

  1. Kain Batik

Salah satu tempat mencari batik Jogja adalah di Pasar Beringharjo. Koleksi kain batik di pasar ini yang sangat lengkap, mulai dari kain untuk rok batik hingga kaos barongada. Pasar yang tak pernah sepi ini dihuni sekitar 7 ribu pedagang batik. Posisi pasar yang terletak di ujung selatan Jalan Malioboro membuat Pasar Beringharjo menjadi tempat favorit untuk mendapatkan oleh-oleh khas Yogyakarta. Sejatinya tidak hanya batik, di pasar ini juga terdapat berbagai barang-barang menarik dan unik yang dapat Anda beli. Anda hanya perlu mengitarinya saja.

  1. Kaos Dagadu

Dagadu merupakan brand kaos yang telah menjadi bagian identitas wisata Jogja. Saat ini, Anda dapat menjumpai kaos Dagadu di banyak tempat, baik itu di pasar dan emperan jalan. Tetapi, gerai utama Dagadu dapat Anda temukan di Unit Gawat Dagadu (UGD) yang berlokasi di Jalan Pakuningratan (deket Tugu). Di sinilah tempat berbagai kaos dagadu dalam varian kreatif diciptakan dan menjadi bagian oleh-oleh khas Jogja yang menarik hati.

  1. Kaos Ebod Jaya

Kaos Ebod Jaya merupakan brand kaos yang telah menjadi bagian identitas kicaumania dan kini hadir melengkapi aksesoris wisata Jogja. Saat ini, Anda dapat menjumpai kaos Ebod Jaya di Piala Jogja Istimewa. Di sinilah tempat berbagai kaos Ebod Jaya dalam varian kreatif diciptakan dan menjadi bagian oleh-oleh khas Jogja yang menarik hati kicaumania.

  1. Cokelat Monggo

Ini adalah cokelat dari Jogja, diracik oleh seorang pria dari Belgia bernama Thiery Detournay. Coklat ini memiliki cita rasa yang tinggi dan unik, seperti laiknya cokelat khas Belgia. Cokelat Monggo tersedia dalam berbagai rasa yang lezat, mulai dari Dark, Praline, hingga Red Chili, dan Orange Pee. Seluruh varian produk Coklat Monggo ini dibuat dengan bahan baku biji coklat asli Indonesia. Anda dapat pergi ke showroom & factory di mana cokelat ini diolah di daerah Kotagede, di sana tentu saja Anda dapat membelinya meski saat ini Cokelat Monggo mudah ditemukan di berbagai tempat oleh-oleh di Jogjakarta. (Ahmadi/7 Desember 2016)

 

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login