Keranjingan Beternak, 3 Boy BF Terus Melebarkan Sayapnya

 

Menggandeng Agus BF Anyer, Akhirnya Terealisasi

Jangan pernah menyepelekan sesuatu yang kecil, karena yang kecil bisa berubah menjadi besar. Dan yang terpenting, kita harus melakukan suatu hal dengan serius. Siapa yang tahu apabila hal kecil tersebut ternyata menyimpan suatu potensi yang sangat besar. Hal inilah yang dialami oleh Bang Boy. “Awalnya saya hanya iseng memelihara Murai Batu, sampai akhirnya turun dalam dunia lomba. Sejak itulah saya selalu memburu Murai Batu yang mempunyai potensi kualitas bagus untuk menjadi koleksi di rumah. Apabila ada waktu senggang barulah saya turun dalam lomba, ”ucap Bang Boy mengawali ceritanya.

Rasa penasaran dan ingin tahu pria ramah ini memang sangat tinggi. Dari awalnya yang hanya terlintas dalam pikirannya, akhirnya hal itu dilakukan juga. Ternyata tantangan dunia penangkaran begitu menggoda hatinya. Tak perlu menunggu waktu lama. Dengan menggunakan lahan kosong di halaman belakang rumahnya, mulailah Bang Boy membuat kandang ternak untuk Murai Batu. Sekarang sudah ada delapan pasang Murai Batu yang menjadi koleksi indukannya. Dengan menggunakan ring 3 Boy BF, sudah mulai banyak anakannya yang menjadi buruan  penggemar Murai Batu di Indonesia.

Dari beberapa koleksi pejantan yang dimiliki 3 Boy BF, ada satu pejantan yang menjadi kesayangan Bang Boy. Rocky namanya. Kualitas Rocky sudah tidak diragukan lagi. Lomba regional maupun Nasional pernah dijuarainya. “Secara kualitas burung untuk lomba, Rocky sama saja dengan yang lainnya. Hanya sepertinya saya mempunyai hubungan batin dengan Murai Batu yang satu ini. Apabila Rocky akan dilombakan dan bisa menjadi juara, dia akan memberikan sinyal kepada saya. Malam harinya sebelum lomba, Rocky pasti gacor sekali dan baru berhenti bunyi ketika saya suruh istirahat. Apabila malam hari sebelum lomba kurang aktif, ketika dilombakan jadi kurang aktif juga. mungkin ini hanya faktor kebetulan saja, ”lanjut Bang Boy bercerita.

Khusus untuk mencari indukan betina yang berkualitas untuk Rocky, akhirnya Bang Boy menggandeng Kang Bagus yang juga mempunyai penangkaran dengan bendera Bagus BF, Anyer. Ini dilakukan bukan tanpa alasan, Bagus BF memang terkenal dengan kualitas indukan betinanya yang kualitasnya di atas rata-rata. “Kerja sama seperti ini memang sudah biasa saya lakukan. Tujuannya biar kita bisa mendapatkan anakan berkualitas bagus yang nantinya bisa kita nikmati bersama, ”lanjut Bang Boy. Dan apabila ada Sahabat Ronggolawe ingin melakukan seperti yang dilakukan Bang Boy, anda bisa menghubungi bb Bagus BF dengan no pin 761a0939. Atau bisa juga Sahabat Ronggolawers menghubungi bb 3 Boy BF dengan no pin 25de134c. Bagi yang tertarik jangan sungkan untuk menghubungi kedua penangkaran ini. Mereka sangat terbuka untuk bekerja sama ataupun hanya untuk berdiskusi sharing berbagi ilmu penangkaran. Salam Ronggolawers.! (kangronggo24)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login