Kenali Gejala Burung Sakit

Mengenali gejala burung sakit, wajib hukumnya untuk kicau mania agar ketika burung sedang sakit langsung bisa dengan cepat di tangani. Burung yang sedang sakit memerlukan penanganan segera agar tidak berujung pada kematian. Mencegah burung supaya tidak terkena penyakit adalah hal yang paling mudah di bandingkan dengan mengobati burung yang sudah terlanjur sakit. Berikut tips mengenali gejala sakit pada burung dari Iwan Bandung yang sudah sering orbitkan burung lovebird juara dan juga sering wara wiri di festival lomba burung berkicau dengan orbitkan burung juaraan. Burung sakit bisa mengubah mood anda, dari yang lagi senang-senangnya bawa ke gantangan dan melihat kondisi burung kesayangan anda sakit akibatnya anda akan jadi males untuk pergi ke gantangan. Berikut beberapa gejala burung sakit.

Nafsu makan menurun, jika anda merawat burung sendiri dari mulai memandikan hingga memberi makan maka akan tahu ketika nafsu makannya menurun. Mengetahui nafsu makannya menurun bisa dilihat dari pakannya yang sama sekali tidak di sentuh atau tetap utuh dengan porsi yang ketika di sediakan. Mata burung akan terlihat sayu seperti ngantuk dan lebih banyak minum. Jika muncul gejala seperti ini paling aman berikan vitamin melalui minumnya, berikan Ebod Vit yang bisa mengembalikan stamina burung kesayangan anda dan melengkapi asupan vitamin burung agar selalu sehat sepanjang hari. Kotoran burung akan terlihat mencair dan lebih sering mengeluarkan kotoran. Paling mudah mengenali burung sakit yaitu dari sikapnya, karakter burung cenderung aktif dan sering loncat dari tangkringan sambil bersiul. Jika kebiasanya hilang dan burung cenderung tidak bersemangat loyo, sudah dapat di pastikan burung anda dalam kondisi yang tidak sehat.

Kaki burung akan gemetar dan untuk berdiri saja menjadi tidak seimbang, biasanya kondisi ini ketika burung sudah sangat sakit. Kondisi seperti ini tahap kedua ketika burung terkena sakit. Perhatikan juga nafas pada burung, ketika burung sakit biasanya nafasnya menjadi tidak beraturan dan tersengal seperti kehabisan nafas. Dalam kondisi seperti ini sebaiknya segera  lakukan pengobatan dan kenali gejalanya. Biasanya terkena penyakit pernafasan atau perhatikan di sekitar badan burung mungkin saja terkena infeksi pada kulit luar sehingga membuatnya lemas. Burung menjadi lebih diam dan hanya murung di pojokan saja. tahap paling akhir dari gejala burung sakit biasanya burung akan macet bunti dan hanya murung saja. perhatikan baik-baik faktor cuaca dan lingkungan. Jika burung mulai seperti ini sebaiknya dibawa ke tempat yang sunyi di berikan perawatan tahap awal dengan memberikan vitamin dan di isolasi atau di istirahatkan sambil mengecek penyakit yang sesungguhnya apa. (Rexa43/September2017)

Burung jagoan anda juara? Atau Breeding anda ingin diPosting di www.mediaronggolawe.com bisa langsung hubungi di no Telp: 089698712262/081224167426
FB: Rexa Ronggolawe
WA: 089698712262
Pin BBM: D424D88E


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login