Kapolsek Cup Balong Road To Kapolres Cup II Ponorogo Feat NzR AE

Mediaronggolawe- Pagelaran lomba burung berkicau dengan tajug “ Kapolsek Cup Road To Kapolres Cup II Ponorogo “, akhirnya tuntas digelar, pada minggu, 4 Februari 2018. Menempati lokasi yang rindang dan sejuk yaitu digantangan RRKM BC Balong, sangatlah pas untuk dijadikan tempat beradu kualitas burung- burung terbaik. Sistem penjurian yang menggunakan team juri NzR, semakin menambah daya tarik tersendiri bagi kicau mania. Moment ini secara tidak langsung merupakan moment bersejarah bagi NzR, yang baru mengawali debutnya di Ponorogo.

Event sukses ini dibuka langsung oleh Kapolsek Balong AKP Sukamto. Sejak awal digulirkannya rencana event ini, sambutan hangat langsung diberikan oleh Kapolsek Balong, yang antusias mendukung event positif ini. “ Selain mendukung pelestarian burung, kontes ini bisa dijadikan sebagi ajang silaturahmi yang baik antar kicau mania “, papar AKP. Sukamto.

Tepat pukul 11.00 WIB event dimulai dengan penggantangan burung secara simbolis oleh Kapolsek Balong AKP. Sukamto. Suasana meriah langsung menyelimuti area lomba yang dihadiri tak kurang dari 760 an peserta. Sesi pembuka perang bintang diawali dikelas Balibu Rojeng A. Pada sesi ini, kemenangan berada di pihak Chai milik Imam Ponorogo. Chai harus bekerja ekstra keras karena pesaingnya Monika tak mau ditaklukkan begitu saja. Sementara itu, pada sesi Love Bird dewasa, kejutan terjadi dengan hadirnya bintang Love Bird dari Madura yaitu Alexa milik Mr. Jiel. Kemenangan dikelas Love Bird NzR cukup mengobati kerinduan para fans Alexa.

Pengadil lapangan juga dibuat repot dalam menentukan pilihan dikelas Cucak Hijau Wakapolres, yang dihuni oleh jago- jago ngeri. Aksi Brojomusti milik  Daffa Freedom SF yang memiliki materi isian setingkat diatas lawan- lawannya, mampu naik podium teratas. Sesi mendebarkan juga dialami oleh Kacer mania. Turunnya jago- jago dengan jam terbang tinggi diantaranya New Trendy milik dr. Adi Magetan, RI- 1 milik Agung Benjo Java Makmur, serta Mahadewa milik Arik Kandidat, semakin mempersengit persaingan.

New Trendy yang tampil apik dengan aksi bongkar isian, akhirnya bisa mengatasi perlawanan rival- rival beratnya dikelas Kacer Wakapolsek. Belum puas memuncaki posisi teratas dikelas Wakapolsek, New Trendy kembali diturunkan pada sesi Kacer NzR. Posisi teratas kembali sapu oleh New Trendy yang kian mapan dengan pakan Voor Ronggolawe. Namun dalam sesi ini, New Trendy harus bekerja ekstra karena dibayangi oleh RI-1 andalan Agung Benjoe. RI-1 merupakan burung syarat prestasi dengan kualitas nyaris sempurna. “ Penampilannya hari ini belumlah maksimal, dan masih dalam proses penyesuaian dengan perawatan yang baru “, tandas Agung Benjoe.

87 Kopchil yang dipandegani Lobez Warkop juga bergembira setelah icon team yaitu Love Bird Amplop dan Nendhez memuncaki dimasing- masing kelas. Keduanya masih berusia muda, namun dengan hasil ini telah membuktikan kualitasnya bisa diharapkan dimasa mendatang. Semenjak diberikan Bio Konslet dari Ebod Jaya, Amplop dan Nendhez tak pernah sepi prestasi.
Sesi lainnya yang mengejutkan juga terjadi dikelas Cendet. Pamor Cendet yang menurunt belakangan ini, tidak terjadi dalam event ini. Pertarungan sengit justru terjadi antara Batistuta milik Ian Finza yang datang dari Madura dan Dhamar milik Jiboel Magetan. Materi yang berimbang dengan durasi kerja yang sama- sama ngotot, diakui bahwa keduanya merupakan burung berkelas. Hasil akhir keduanya pun Batistuta Finish diurutan pertama dan Dhamar finish diurutan kedua.

Event ini juga dimeriahkan oleh Merah mania yang menunjukkan kekompakannya. “ Anis Merah masih ada “, kata Fery AM Trans yang lagi-lagi sukses membuktikan kualitas Layang Sworo mampu menjebol beragam EO. Sebelumnya, Layang Sworo tak kesulitan menyabet gelar terbaik dalam event Java Makmur Cup, Bung Karno Cup dan masih seabrek prestasi lainnya lintas EO.

Sesi lain yang yang menguras perhatian adalah pada sesi Murai Batu. Hadirnya Gatotkoco milik Dony Magetan semakin menyulikan lawan. Gatotkoco yang dikawal langsung oleh Dony Magetan beserta dua sodaranya ini tak sungkan- sungkan membunuh lawannya dengan isian gereja tarung, cililin dan besetan- besetan tajam lainnya. Aksi Gatotkoco kali ini semakin menambah daftar panjang prestasi yang digaet oleh Gatotkoco. Rencananya, Gatotkoco akan dibawa menuju piala Jogja Istimewa pekan depan.

Tepat pukul 18.00 sampailah event pada acara puncak perebutan juara umum SF dan BC. Arik Kandidat yang mengandalkan kualitas burungnya diantaranya Cendet Suarez, Kacer Mahadewa, Pleci Stang Seker, Akhirnya tak terkejar dalam kategori juara umum SF dengan poin mutlak 1.200. Sementara itu, dalam penentuan juara umum BC akhirnya dimenangi oleh Duta Kebersamaan Oren team yang juga banyak mendapatkan dukungan dari Andri Bolang dan Frenky.

Hampir seluruh poin dari Andri Bolang team yang dikawal oleh Frenky, disumbangkan kepada Duta Oren team, yang akan menggelar event dengan menggunakan sistem penjurian dari Independent, NzR dan Ronggolawe, selama tiga bulan berturut. “ Event semacam ini baru pertama kali akan dilaksanakan “, jelas Dino Simama yang akan memulai eventnya pada 4 Maret 2018 mendatang.

Sugik RRKM selaku ketua RRKM BC merasa lega karena event berjalan lancar dan minim complain. Alhamdulillah kendati event ini hanyalah sekelas Road to Kapolres Cup, namun tanpa diduga mampu menarik peserta dari, Cepu, Blora, Djogja, bahkan Madura. Sugik RRKM mewakili segenap panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta, dan memohon maaf bila dalam event ini masih banyak kekurangan. Nantikan event puncak kami yaitu Kapolres Cup II, yang waktunya akan diinformasikan lebih lanjut, pungkas Sugik RRKM.
( eko po/ mediaronggolawe/ februari/ 2018/ ebod jaya group )


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login