Kang Ebod Wancana Buat 7 DPW Ronggolawe Nusantara di Jawa Timur

Bandung. Mediaronggolawe.com – Ronggolawe Nusantara berwancana pembentukan pemekaran di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur setelah pemekaran di DPW Jawa Tengah menjadi 6 DPW, yakni DPW Pantura Barat, DPW Pantura Timur, DPW Jateng Barat, DPW Jateng Tengah dan DPW Solo Raya. Mengingat perkembangan dunia hobi burung berkicau semakin meningkat grafiknya. Ronggolawe Nusantara salah satu Event Organization yang berdiri 14 bulan lalu akan selalu membenahi dan memperbaiki segala kekurangan-kekurangan tentang pelayanan kepada masayrakat luas dunia perburungan.

Ronggolawe Nusantara akan terus melakukan terobosan-terobosan yang akan membuat kicau mania semakin nyaman dan semangat dalam menyalurkan hoby di arean festival dan kompetisi burung berkicau. “Demi efektifitas kinerja Organisasi Perkumpulan Ronggolawe Nusantara, saya berwancana akan melakukan pemekaran di wilayah DPW Jawa Timur sama seperti DPW Jawa Tengah yang sudah menjadi 6 DPW. Tetapi tetap untuk Korwil Jawa Tengah adalah Hans sedangkan Korwil Jatim tetap Agus Pia Kurniawan bersama Tony Ebod Joss.”Ujar Kang Ebod di Nanjung, Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Senin (31/7).

Ia mengatakan wancana awal untuk wilayah DPW Jawa Timur akan dibagi menjadi 7 wilayah agar koordinasi dan komunikasi Ronggolawe Nusantara semakin flesibel dan maksimal. Untuk wancana awalnya yaitu ;

 

 

Pertama          : Surabaya, Pasuruhan dan Sidoarjo DPW Jatim I

Kedua              : Bojonegoro, Tuban, Gresik dan Lamongan Jatim II.

Ketiga              : Ngawi, Madiun, Pacitan, Ponorogo dan Magetan Jatim III.

Keempat         : Mojokerto, Nganjuk dan Jombang Jatim IV.

Kelima             : Kediri, Tulungagung, Trenggalek dan Blitar Jatim V.

Keenam          : Malang, Lumayan dan Kota Batu Jatim VI.

Ketujuh          : Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi Jatim VII.

“Demikian semoga bisa di terima, Untuk calon Ketua sudah disiapkan tinggal sosialisasi,”ucapnya disaksikan oleh Koordinator Wilayah Tony Ebod Joss mewakili Agus Pia Kurniawan di Bandung. Tidak bisa di pungkiri, Ronggolawe Nusantara memang salah satu Organisasi perburungan yang saat ini sudah besar. Terbukti, hampir di setiap wilayah di seluruh Nusantara, Ronggolawe Nusantara sudah ada untuk kicau mania bahkan perkembangannya pun sudah sangat melejit.

Ketua Umum Ronggolawe Nusantara H Makhfudz Solaiman atau yang sering panggil Kang Ebod berencana akan berkunjung dibeberapa wilayah Jawa Timur. Mari kita sama-sama antar satu dengan yang lain, saling melengkapi kelebihan dan kekurangan. “Saya sangat apresiasi sekali kepada seluruh DPC yang sudah berjuang dengan cara mengelola gantangan dengan baik. Saya juga sangat apresiasi sekali terhadap DPC yang mempunyai gantangan lebih dari satu. Dengan adanya gantangan, tentu masing-masing DPC bisa selalu menggunakan juri dengan produktif.”Ucap Kang Ebod beberapa waktu lalu disaat Rapat Kerja Ronggolawe Nusantara DPW Pantura, Korwil DPW Jawa Tengah Senin, (24/7). (Ahmadi/15 Juli 2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login