KANG EBOD : Sangkar Yang Berstiker Tidak Layak Mendapatkan Koncer

BERLAKU UNTUK SEMUA FESTIVAL & KOMPETISI BURUNG BERKICAU DI RONGGOLAWE NUSANTARA

Kang Ebod, yang menjabat sebagai ketua umum Ronggolawe Nusantara, melalui akun medsos pribadinya kembali mengintruksikan kepada seluruh jajaran dan perangkat lomba ronggolawe Nusantara ( juri, Korlap, IP ) untuk tidak memberikan koncer terhadap burung yang menggunanakan sangkar berstiker ( identitas pemilik burung ).

Sangkar Berstiker Tidak Layak Koncer

Aturan ini berlaku untuk setiap festival dan kompetisi burung berkicau yang di gelar ronggolawe Nusantara, baik latber, latpres, lomba skala regional maupun Nasional, menurutnya pemasangan stiker di sangkar sangat mempengaruhi kinerja juri, lantaran juri menetahui pemilik burung tersebut.

Selagi pihak panitia festival tidak mewajibkan menggunkan sangkar ebod jaya, peserta yang menikuti setiap gelaran Ronggolawe Nusantara bebas mengunakan jenis sangkar merk apapun,  namun apabila ada komunitas burung tertentu yang menggunakan sangkar berstiker ( identitas ) hal itu di maklumi asalkan semua sangkar yang di gantang memakai logo ( stiker ) yang sama.

“ selagi panitia festival tidak mewajibkan memakai sangkar ebod jaya, peserta bebas menggunakan jenis sangkar dan merk apapun, asalkan sangkar tersebut tidak di tempel stiker atau jenis tanda lainnya yang identik dengan  pemilik burung tersebut, apabila sangkar terdapat stiker ( tanda ) maka di pastikan sebagus apapun kerja burung saat di gantang, tetap saja tidak layak mendapatkan koncer “ tandas H Ebod menambhakan.

Aturan seperti ini, terlebih dahulu bahkan sukses di terapkan di event “ Ronggolawe Award “, 9 juli 2017 yang lalu di Cibubur, bahkan event  yang berlokasi di Taman Wiladatika tersebut terbilang sukses, peserta terlihat sangat fair dan mendukung semua  peraturan yang di berlakukan panitia termasuk sangkar non stiker.

Hal yang bagus seperti ini mestinya harus bisa di pertahankan, bila perlu terus di tingkatkan lagi, demi kenyamanan peserta dalam mengikuti festival dan kompetisi burung berkicau yang di gelar ronggolawe Nusantara di manapun.

Menyinggung masalah pemalsuan plat ( logo ) sangkra ebod jaya yang kini marak di jual belikan secara bebas, baik di grup medsos maupun lewat online, Kang Ebod memastikan jika kegiatan tersebut 100 % pemalsuan oknum – oknum tertentu, dan tidak ada kaitannya dengan CV Ebod Jaya.

Perbedaan Plat ( Logo ) Ebod Jaya Asli Dan Palsu

Selain itu, Kang Ebod juga menambahkan, jika CV Ebod Jaya tidak memperjualkan secara bebas plat ( logo ) secara terpisah, melainkan Ebod Jaya hanya menjual sangkar komplit berikut plat ( logo ) Ebod Jaya yang terpasang di kedua sisi bagian bawah sangkar.

Lagipula, untuk membedakan anatara plat ebod jaya palsu dengan yang asli, sahabat Ronggolawers bisa mengetahuinya dengan mudah, di antaranya :

  • Pertama, sekali lagi Ebod Jaya tidak pernah memasarkan plat ( logo ) saja, jika di pasaran ( online maupun kios – kios ) terdapat masih memperjualkan plat ( logo ) saja tanpa sangkar bisa di pastikan itu palsu.
  • Kedua, logo yang asli jika di lihat secara fisik maka, tulisan dan logo ebod jaya yang terdapat di plat berbentuk timbul ( cekung ke dalam ) dan agak dalam, jika di balik maka tulisan dan logo tersebut terlihat jelas, namun jika plat yang palsu maka tulisan dan logo terlihat datar dan tidak cekung ke dalam maupun cembung jika di balik.

 

Untuk info lebih lengkapnya, Sahabat Ronggolawers bisa langsung menghubungi htline Ebod Jaya, di nomor telepon 0896-5511-0909, atau alamat lengkap CV Ebod Jaya, Jl. Surapati No.55, Sukaluyu, Cibeunying Kaler, Bandung, Jawa Barat 40122. Panji

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login