Juragan Kenari Seharga Sepeda Motor Bursa Exclusive Siap Gempur Piala Indonesia

Bekasi, mediaronggolawe.com – Festival dan kompetisi burung berkicau Bursa Exclusive Ronggolawe Nusantara, Minggu, 23 Oktober 2016 lalu di Hanggar Sentra Bisnis Kota Harapan Indah Bekasi masih menyisakan segudang cerita menarik saat mencetak burung-burung jawara sejati. Kelas Bursa Ebod Solution Burung Kenari tiket Rp50 ribu wajib sangkar Ebod Jaya hadiah Rp2 juta juga menjadi rebutan kicaumania. Namun berakhir di tangan Juragan Burung Kenari milik Topan dari Canary Bogor Raya dan tetap bertahan di angka penawaran Rp10 juta.

“Kalau tidak ada penawaran Rp10 juta, Juragan tidak akan pindah tangan. Ini baru kompetisi berkelas Bursa Exclusive karena pertandingan yang sportif, tertib dan non teriak dengan penjurian professional Team Juri Ronggolawe Nusantara,”ujar Topan yang memastikan Juragan seharga satu unit sepeda motor akan tampil lagi di Kompetisi Burung Berkicau Piala Indonesia, Minggu 20 November 2016 dan Piala Brother SF Minggu 04 Desember 2016 Taman Wiladatika Cibubur. Juragan terus membuktikan kalau dia layak menjadi jawara sejati tingkat nasional karena halangan dan rintangan sudah ditembusnya mulai dari Piala Panglima TNI 2016, Bursa Exclusive dan selanjutnya Piala Indonesia dan Piala Brother SF akan menjadi saksi begitu berharganya Juragan.

“Kelas Bursa Exclusive kemarin itu begitu istimewa, karena Kelas Bursa Tirto Kukilo wajib sangkar Ebod Jaya tiket Rp 100 ribu untuk kelas Murai Batu dan Love Bird  Juara 1,2 dan 3 dapat piala dan hadiah uang pembinaan juara 1 hingga 3, Rp 5 juta, Rp 2 juta dan Rp1 juta. Selain ada Kelas Bursa Tirto Kukilo ada juga Kelas Bursa Ebod Solution tiket Rp 50 ribu, Ini juga wajib sangkar Ebod Jaya dan dibuka untuk kelas Love Bird, Cucak hijau, Kacer dan Kenari Kecil dengan hadiah Rp 2 juta, Rp 800 ribu dan Rp 400 ribu untuk juara 1 hingga 3. Sudah itu pembelian dilakukan di arena pertandingan setelah kompetisi berakhir tanpa ada jedah dan berlangsung tertib sehingga banyak burung-burung berkualitas lahir di Bursa Exclusive,”ujarnya.

Ia mengatakan saat ikut Kelas Bursa Ebod Solution terasa sengsara karena wajib melepas jika ada penawaran di atas Rp15 juta ternyata masih milik Juragan masih setia jadi kawaan yang layak diperhitungkan Kenarimania di Piala Indonesia.  Di Bursa Exclusive ada 24  kelas dan sudah dipastikan peserta ada 21 ekor hadiah juara pertama tetap keluar dan wajib sangkar Ebod Jaya pastinya itu enaknya. Jika peserta kurang 20 ekor maka hadiah diambil dari juara  2 dan peserta kurang dari 16 ekor hadiah diambil dari juara 3

Untuk kicaumania sejati jangan takut kalau burungnya tidak ingin masuk daftar Bursa Exclusive. Bisa ikut berkompetisi di Tiket Rp 150 ribu Kelas Ebod Vit untuk jenis burung berkicau Murai Batu, Love Bird, Cucak Hijau, Kacer dan Kenari Kecil.

Festival dan Kompetisi burung berkicau tingkat nasional bertajuk  Piala Panglima TNI yang digelar, Minggu (9/10) di  Taman Bunga Wiladatika Cibubur,yang tidak kurang dari 3220 peserta ikut meramaikan lomba yang digagas Ronggolawe Nusantara. Terkendala hujan deras, angin kencang seperti Bursa Exclusive lomba yang dikawal Jhon Biver, Aan Ronggo, Culix Nizrina  dan kawan-kawan ini, mampu terlaksana sesuai jadwal lomba. Beberapa burung terbaik dikelasnya sudah dikukuhkan, termasuk dikelas kenari, dimana puluhan burung terbaik tanah air masuk dijajaran satu dan tiga besar, salah satunya Juragan, burung yang kerap menjawara diLomba-lomba Bogor ini tampil trengginas diberbagai kelasnya.

Burung kebanggaan Canary Bogor Raya, turun secara marathon di empat kelas berbeda dan semuanya mendapat trophy juara. Sebut saja saat Juragan turun dikelas kenari  STD kecil Miltih, Ia berhadapan Juragan bisa menjadi Burung Kenari terbaik Jabar, Jabodetabek dan se Nusantara. Juragan Burung Kenari dengan durasi panjang serta lagu-lagu yang menawan  ini, masuk diurutan juara terbaik.  Kinerja yang tuntas serta volume yang keras jadi alasan para juri untuk mendaulatnya sebagai burung terbaik ketiga diantara puluhan burung yang ikut bersaing dikelasnya.

Stamina yang  prima karena memakai Ebod Vit sebagai vitamin harian serta Ebod Joss vitamin untuk lomba, membuatnya tampil perkasa, ini terbukti dari empat kali turun pada satu gelaran, Juragan, kenari mewah andalanya   Topan ini, mampu meraih prestasi membanggakan. Prestasi yang diraih saat Juragan turun di Piala Pnglima TNI dan Bursa Exclusive. Menurut Topan ,sebelumnya Juragan jadi tontonan dilomba-lomba Bogor Raya, setiap kali turun selalu merebut juara satu dan dua selalu direbutnya, Juragan juga terkenal sebagai penguasa lapangan, karena kinerja dan kualitas suara yang mewah, tak heran saat berlaga di Piala Panglima TNI dan Bursa Exclusive, Juragan kerap tampil  percaya diri dan selalu prima.

Ditunjang kinerja yang tuntas Juragan di arena kompetisi, makin menguatkan para juri untuk memilihnya sebagai sang juara. Ebod Canary sebagai pakan harian,serta vitamin Ebod Joss dan Ebod Vit jadi  kiat kesuksesannya dilomba-lomba besar. Kalau ingin suara dan terhindar dari penyakit tenggorokan sebaiknya gunakan Air Minum Tirto Kukilo yang spesial untuk burung berkicai rajin berkicau tidak mudah terserang penyakit dan  selalu berada di jalur jawara seperti Juragan yang selalu buat bangga pemiliknya. (Ahmadi/23 Oktober 2016)

 

 

 

 

 

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login