Jeritan Krisna Tak Terbendung Rajai Piala Logawa + Vidio

Purwokerto, Media Ronggolawe.com- Piala Logawa, yang di helat Minggu kemarin (3/9) di Purwokerto, menjadi salah satu ajang sengit beberapa jenis burung, di antaranya adalah jenis burung murai batu, lovebird dan cucak hijau. Event ini juga menyisakan kenangan yang tak mungkin terlupakan oleh Edi Regen, sang pemilik murai batu Krisna.

Event yang di gelar oleh Dpc RN Purwokerto, ternyata cukup mampu mengumpulkan beberapa murai batu jawara dari berbagai tempat, seperti dari Cilacap, Sidarja Cilacap, Gombong, Kebumen, Purwokerto, Purbalingga dan Pemalang. Maka dari itu, perang bintang selalu terjadi di 3 kelas murai batu yang di buka oleh panitia.

  • Voer Ronggolawe adalah salah satu voer yang sangat pas untuk jenis burung-burung ocehan, termasuk jenis burung murai batu. Voer Ronggolawe sangat pas untuk jenis burung ocehan, karna kandungan yang ada pada Voer Ronggolawe sangat bagus untuk jenis burung lomba, Voer Ronggolawe memiliki kandungan Nutrisi yang sangat banyak, serta kaya akan vitamin yang di butuhkan oleh burung.
  • Selain itu, Voer Ronggolawe juga memiliki kandungan Anti Oksidan, salah satu kandungan yang dapat mencegah Radikal Bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya pada burung, maka dari itu, Voer Ronggolawe sangat di anjurkan untuk di berikan kepada burung ocehan, selain itu, agar burung semakin mengglegar di atas gantangan, perlu juga di tambahkan Ebod Strong dari H-1 dan H-1 Jam sebelum di gantangkan. Karna jamu andalan para jawara ini mengandung ekstrak bahan alami.

Mr Edi Regent (Baju Putih) & Mr Xafi, Sesaat Setelah Menerima Kemenangan Nyeri di Piala Logawa Purwokerto

Datang dari Sidareja, Cilacap, Edi Regent bersama dengan Kafi dan Krisna ternyata membawa cerita manis untuk murai batu yang di gandeng di event ini. Setelah menjuarai beberapa event beruntun belakangan ini, Krisna kembali menggemparkan kota Satria Purwokerto dengan jeritan-jeritan mau yang kerap di muntahkan.

Bersanding dengan murai batu jawara dari beberpa daerah yang turung di event ini, bukanlah persaingan yang enteng atau mudah. Murai batu memang selalu menjadi kelas yang paling di favoritkan  oleh kebanyakan kicau mania saat ini. Meskipun jenis burung lovebird masih menjadi primadona sebagaia besar kicau mania, namun jenis murai batu tidak kalah pamor dengan lovebird.

Beberapa Minggu belakangan ini, nama Krisna memang sedang menjadi kebangkitan semangat sang pemiliknya. Sempat macet, membuat sang pemiliknya sedikit patah semangat, namun, ketika Krisna sudah mulai bangkit kembali, menjadikan Edi Regent kembali terbakar api semangat untuk terus menggantang di event-event bersekala Regional maupun Nasional.

Mr Edi Regent & Mr Xafi Saat Menurunkan Krisna

Krisna memang salah satu burung ekor panjang yang mempunyai daya tarung istimewa. Krisna mempunyai kemampuan nembak dengan durasi yang cukup panjang, di tambah volume yang kasar dan keras, serta yang paling penting, dalam memuntahkan tembakan selalu bervariatif. Suara burung Cililin, Kenari, Kapas Tembak, Tengkek, menjadi andalan Krisna dalam bertarung.

Meski menghadapi lawan yang mempunyai suara sama-sama lantang, namun menurut pantauan Korlap yang bertugas, Krisna mampu bongkar isian dengan baik dan bergati-ganti, serta cukup jelas terdengar karna volume yang di milikinya memang cukup keras. “Saya akui, burung nomer gantangan 17 memang mempunyai kemwahan tersendiri, meskipun di kelas murai batu banyak burung mewah yang turun,”Tutur Umar Korlap saat itu.

“Alhamdulilah, meski minggu tanggal 27 Agustus Krisna baru turun, tapi saya ga mau ambil pusing, Minggu ini saya turunkan lagi, Alhamdulilah, Krisna kembali menunjukan gaya tempur yang dimilik Krisna di Piala Logawa ini. Saya pribadi menilai, banyak sekali burung bagus yang turun di event ini, maka dari itu, ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Krisna, Alhamdulilah saya hanya berniat turunkan 2 kelas saja, hasilnya benar-benar saya syukuri. “Ucap Edi regen sang pemilik Krisna.

Dalam lawatan di Piala Logawa Purwokerto kali ini, Krisna berhasil menjuarai 2 kelas sekaligus, kelas Voer Ronggolawe Krisna berhasil menguasai denga duduk di podium 1, dan kelas utama Logawa juga berhasil di duduki oleh Krisna dengan mulus, maka dari itu, di gelaran Piala Logawa, Krisna kembali menjadi bintang dan sorotan beberapa kicau manai penggemar burung ekor panjang.

“Alhamdulilah, silaturahmi saat ini Krisna kembali boyong kejuaraan di dua kelas yang kami turunkan, dengan mendapatkan juara 1 sampai dua kali, ini menjadi perolehan yang sangat luar biasa bagi kami, saya berharap, moment moment seperti ini akan terus terulang kedepannya,”Ucap Xafi sang pemoles handal murai Krisna.

Event Selanjutnya, Tiket 10 Ribu Hadiah 500 Ribu, Trophy KNI 1-10

Event selanjutnya, adalah Anniversary Ronggolawe All Star yang ke 2, di Lapangan All Star Sidareja, atau sebelah Barat SMK Yos Soedarso Sidareja, Cilacap Barat. Pada Minggu (17/9). Anniversary All Star akan menyediakan tiket utama dengan pendaftaran Rp 150 Ribu, yang akan di ganjar dengan hadiah Rp 2,5 Juta, selain itu, ada yang istimewa, yakni di kelas Bio Kroto, peserta Kenari Kalitan dan Lovebird Baby akan di kenakan biaya pendaftaran hanya Rp 10 Ribu saja, yang akan di ganjar dengan hadiah Rp 500 Ribu, tentu, ini sebuah terobosan baru, pendaftaran murah hadiah wah, maka dari itu, kicai mania wajib menghadiri event ini, catat tanggalnya, kuasai Brosurnya.

Jika Breeding dan Burung jawara anda ingin Exsis di www.mediaronggolawe.com bisa menghubungi Mr Jefry di No Tlp: 082313349777, atau bisa menemui di lapangan saat sedang bertugas Meliput. *****(Jefry)*****

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login