Jenis-Jenis Pakan Untuk Ciblek Gacor

Ciblek memang burung dengan ukuran tubuh yang kecil bahkan cenderung mungil, matanya yang sedikit besar dan suaranya yang nyaring. Namun bukan berarti burung yang kecil ini tidak mempunyai banyak jenis pakan atau makanan untuk di berikan setiap harinya agar bisa gacor saat di gantang. Sebelum memutuskan memberikan pilihan jenis pakan kepada ciblek sebaikbnya kenali terlebih dahulu karakter ciblek kesayangan anda, pakan apa yang di sukainya atau yang tidak di sukainya. Caranya mudah berikan saja terlebih dahulu beberapa jenis pakan, biasanya jika tidak menyukai maka kotorannya akan berbeda dan ciblek terlihat menjadi lebih tidak bersemangat atau banyak diam saja di tangkringan. Padahal burung jenis ciblek merupakan burung yang sering loncat kesana kemari tidak mau diam.

Pakan utama ciblek tentu saja voer. Voer merupakan pakan wajib yang di berikan setiap harinya kepada ciblek. Voer bisa di berikan untuk burung yang sudah berusia dewasa karena burung yang berusia muda biasanya susah untuk mengkonsumsi voer karena bahanya sedikit keras dan dan butirannya besar. Tetapi berbeda dengan Voer Ronggolawe dengan aroma yang khas Voer Ronggolawe mudah di sukai oleh burung baik itu yang usianya masih bayi/piyik juga untuk burung yang usianya dewasa. Voer Ronggolawe selain merangsang nafsu makan pada burung juga bisa menutrisi burung menjadi lebih sehat dan staminanya kuat. Jadi jika dalam satu kali festival lomba burung berkicau di turunkan beberapa kali tetap tidak akan kelelahan apalagi jika di padukan dengan Ebod Vit yaitu vitamin harian burung. Ebod Vit baik di gunakan kepada burung kesayangan anda setiap harinya, tidak akan membuat burung anda menjadi over birahi justru akan membuat burung anda menjadi sehat fit setiap harinya. Ebod Vit mengandung vitamin yang bisa menjaga ke stabilan daya tahan tubuh burung sehingga menjadi tidak mudah sakit.

Selain voer dan vitamin, serangga kecil juga bisa kicau mania berikan untuk ciblek. Kicau mania jangan lupa bahwa pada dasarnya semua burung berasal dari alam jadi memerlukan pakan yang asli dari alam. Serangga kecil yang di sukai oleh burung kecil yang ngebren ini adalah jangkrik, belalang dan orong-orong. Berikan bagian badannya saja, untuk sayap, kaki dan bulu sebaiknya di buang terlebih dahulu. Berikan juga ulat dan jangan lupa untuk memotong bagian kepalanya. Berikan ulat yang masih muda dan lebih bagus lagi ulat yang baru berganti bulu. Berikan kroto segar cukup 3 kali dalam seminggu bisa juga di campurkan dalam cangkir voer. Pakan yang terakhir adalah telur puyuh, telur puyuh dipercaya bisa meningkatkan daya ingat ciblek. Jadi bagus mengkonsumsi telur puyuh agar saat di master bisa langsung menempel di otak ciblek (Rexa/Agustus2017)

Burung jagoan anda juara? Atau Breeding anda ingin diPosting di www.mediaronggolawe.com bisa langsung hubungi di no Telp: 089698712262/081224167426
FB: Rexa Ronggolawe
WA: 089698712262
Pin BBM: D424D88E


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login