Jembatan Cisomang Retak di Kilometer 99 Tol Cipularang

Bandung, mediaronggolawe.com – Kicaumania dan sahabat Ronggolawe perlu diketahui bahwa tiang jembatan Cisomang di kilometer 99 Tol Cipularang dikabarkan mengalami keretakan dan bergeser hingga 57 sentimeter. Kondisi ini secara teknis tidak aman untuk dilintasi kendaaraan, terutama kendaraan besar dan bermuatan berat.

Dalam sebuah surat yang tertera nama Menteri Pekerjaan Umum M Basuki Hadimuljono dan masuk ke redaksi beberapa mediacetak dan online, Jumat (23/12), sebuah tim merekomendasikan sejumlah poin kepada pihak PT Jasa Marga untuk melakukan sejumlah tindakan demki keamanan dan keselamatan pengguna tol.

Rekomendasi itu adalah meminta pihak PT Jasa Marga untuk melakukan pemeriksaan secara detail, memonitor selamam 24 jam dan segera melakukan enanganan struktur Jembatan Cisomang, dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

Maka, terkait dengan kegiatan itu, disarankan kendaraan golongan II, III, IV, dan V, tidak diperkenankan melintasi jembatan Cisomang dengan pengalihan sementara, dari arah Jakarta menuju Bandung keluar di Tol Sadang atau gerbang tol Jatiluhur, dan dapat masuk lagi melalui gerbang tol Padalarang KM 121+400.

Sedangkan kendaraan dari Bandung menuju Jakarta keluar di Gerbang Tol Padalarang atau gerbang tol Cikamuning dan masuk kembali ke jalan tol melalui gerbang tol Sadang atau gerbang tol Jatiluhur. (Ahmadi/Tribun)

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login