Java Makmur Cup II Ponorogo, Event berikutnya Layak Dinantikan

Sinyo Air Club dan Andri Bolang Berbagi Juara SF dan BC

Mengulang sukses tahun lalu, Mr. Agung Benjoe kembali menggelar event tahunan dengan tajug “ Java Makmur Cup II “ yang dijejali oleh peserta dari Jawa Timur dan Jawa tengah. Event Java Makmur Cup II kali ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini Mr. Agung Benjoe sang bos Java Makmur yang juga merupakan Bandar kambing etawa ini bekerjasama dengan team juri dari INA Logistik yang menerapkan sistem penilaian ketat serta tanpa pandang bulu. Sistem blok searah jarum jam yang sangat efektif, juri tanpa kordinasi dan juri menghadap ke peserta sebelum penancapan bendera koncer merupakan sistem paten INA Logistik. Dalam sistem penilaian kami juri bebas menancapkan bendera koncer, namun setiap juri harus bisa mempertanggung jawabkan keputusannya, terang  Mr. Solikhin yang merupakan komandan INA Logistik.

Dibuka pada sesi awal Love Bird eksekutif, Nikita milik Sinyo Air Club langsung mencuri perhatian, Diapit oleh love bird ternama seperti Mantili, Nikita justru menunjukkan bahwa kualitasnya tak kalah istimewa, Nikita yang hanya mengandalkan milet Ebod Love Bird ini cukup tangguh dengan tembakan ngekek panjangnya yang mampu membuat lawan- lawannya kehabisan nafas. Sinyo Air Club kali ini lagi- lagi juga mulus merebut juara umum Single Fighter dengan beberapa gacoannya yang merata menguasai juara hampir disemua kelas diantaranya Cucak hijau New Air Club dan love Bird Ichi Ocha.

Dalam event kali ini untuk kelas love bird dibuka hingga 7 kelas dan kesemuannya full gantangan. Juaranya pun silih berganti mengingat kelas love bird saat ini merupakan partai primadona dan kualitas burung hampir berimbang. Siapa yang lengah maka burung milik lawan siap menggeser posisi burung anda. Andri Bolang yang dalam event Java makmur Cup II kali ini juga sukses merebuat gelar juara umum Bird Club, sukses mengantarkan murai batu Cobra diposisi puncak kelas murai batu eksekutif. Banyak yang mengakui kehebatan Cobra memang tiada lawan. Dengan volume yang keras serta mengobral tembakan cililin,tengkek buto, kenari dan love bird membuat lawan- lawanya tersungkur. Ternyata Cobra juga burung gampang dan dirawat dengan biasa saja, hanya saja multivitamin Ebod Vit tak pernah lupa diberikan untuk tetap menjaga kondisi tubuh Cobra agar selalu siap tempur setiap saat.

Berlanjut dikelas yang juga tak kalah ramai peserta yaitu kenari kalitan, Gavin Brem sukses membuat Ipin menjadi yang terbaik. Disusul oleh Vodka Orange milik Dika BS pada posisi runner up. Partai sengit juga terjadi dikelas Kacer eksekutif dimana aksi saling jegal terjadi antara kacer galaxy milik Nain Trenggalek melawan Wiro Sableng milik Didin Lapendoz. Kualitas yang berimbang, membuat team juri sempat dibikin pusing untuk menentukan siapa yang terbaik. Namun nampaknya dewi fortuna kali ini berpihak kepada Galaxy yang akhirnya bisa menyingkirkan Wiro Sableng.

Di wawancarai disela- sela lomba, Agung Benjoe menyatakan bahwa event Java makmur Cup II ini sengaja dikemas dengan menggunakan sistem penilaian versi INA Logistis yang dipandang fair play. Selama ini banyak kicau mania yang mengeluh dengan sistem penilaian yang tidak menggunakan sistem nominasi terbuka. Sehingga dugaan banyaknya burung titipan semakin santer terdengar. Dengan menggunakan sistem nominasi terbuka, maka seluruh peserta akan bisa membandingkan antar burung yang mendapatkan nominasi. Juri pun juga bebas memberikan koncer kepada siapapun namun harus bisa mempertanggung jawabkan setiap keputusannya. “Alhamdulillah event berjalan lancar dan  tertib, Ada sedikit protes dalam setiap event adalah sebuah hal yang wajar, selama masih bisa terkendali dan tidak anarkis, semuanya masih bisa kami terima dengan lapang dada”. Untuk itu saya mewakili panitia selaku penyelenggara event Java Makmur Cup II ini memohon maaf yang sedalam- dalamnya, bila kami masih ada kesalahan yang kami sengaja maupun tidak. Terimakasih juga kami sampaikan kepada team juri INA Logistik, yang telah bekerja dengan sangat profesional, kepada seluruh peserta yang telah hadir kami juga sangat berterimakasih atas dukungan dan partisipasinya. Tak ada gading yang tak retak, dan nantikan event Java Mamur Cup III medatang pungkas Agung Benjoe di akhir acara.

( eko Po/ 3 )

 

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login