Jangan Tertipu Beli Jantan Ternyata Betina, Begini Cara Membedakan Anis Merah Jantan Dan Betina

Mediaronggolawe.com – Kicau mania kadang suka bingung membedakan jenis kelamin untuk burung, apalagi jika burung itu adalah anis merah akan lebih susah lagi. Susahnya adalah kadang di usia empat bulan atau trotolan anis merah juga masih belum bisa di pastikan betina atau jantan sedangkan untuk bisa istimewa teller di festival lomba burung berkicau anis merah harus segera di master, di track dan di persiapkan dari trotolan. Celakanya anis merah yang biasa di lombakan juga harus jenis kelamin jantan. Jadi kicau mania perlu tahu cara membedakan anis merah betina dan anis merah yang jaminan jantan untuk festival lomba burung berkicau. Anis merah jantan dan betina hampir mirip tidak ada bedanya, tapi bukan berarti tidak bisa di bedakan sama sekali.

Cara pertama membedakan anis merah jantan dan betina adalah dengan memperhatikan warna bulunya. Pada umumnya bulu hitam pada anis merah lebih mengkilap di bandingkan dengan warna hitam pada bulu anis merah betina. Cara membedakan anis merah jantan dan betina juga dapat dilihat pada prilakunya, anis merah yang jantan jika bertemu dengan anis merah lainnya akan mengangkat kepala dan mengeluarkan jiwa fighternya sedangkan anis merah betina jika bertemu dengan jenis lainnya hanya akan bersiul dan mengepakan sayapnya saja. membedakan anis merah jantan dan betina saat trotolan juga lebih mudah, biasanya pada trotolan anis merah jantan bulunya hitam tidak ada bintik kuningnya sedangkan bulu anis merah betina ada bintik kuningnya.

Cara membedakan anis emrah jantan dan betina juga bisa di lihat dari bentuk kloaka. Bentuk tulang kloaka pada burung jantan akan lebih rapat dan runcing sedangkan bentuk tulang kloaka pada jenis anis merah betina lebih lembek dan lebar. Untuk membedakan keseluruhan anis merah jantan dan betina bisa juga di lihat dari bentuk tubuhnya, biasanya bentuk anis merah betina mempunyai tubuh yang gempal dan gemuk serta terlihat bulat sedangkan anis merah jantan mempunyai postur tubuh yang ramping dan terlihat simetris atau proposional. Sangat mudah sebenarnya membedakan Janis kelamin jantan dan betina, hanya memerlukan ketelitian saja. untuk pakan harian anis merah agar tetap sehat dan mempunyai daya tahan tubuh tidak mudha sakit, kicau mania bisa memberikan Voer Ronggolawe yang sudah banyak di buktikan oleh kicau mania bisa melancarkan pencernaan tubuh burung, mencukupi kebutuhan vitamin burung, menutri burung karena terbuat dari bahan pilihan yang aman di konsumsi oleh burung terutama oleh anis merah. Voer Ronggolawe pilihan tepat untuk pakan harian anis merah kesayangan anda. (GomezArt17/Agustus/2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login