Ingin Punya Kacer Juara! Bursa Exclusive Tempatnya

Bekasi, mediarongolawe.com – Ingin punya Burung Kacer juara di arena festival dan kompetisi burung berkicau tingkat lokal hingga siap tempur di kelas nasional?  tetapi jadwal kegiatan padat sehingga tidak sempat untuk mencari dan meneliti mana Burung Kacer yang pantas menjadi pendamping saat datang ke arena kompetisi burung berkicau. Ini dia tempatnya, Bursa Exclusive Ronggolawe Nusantara bersama Ebod Jaya di Hanggar Sentra Bisnis -Kota Harapan Indah, Bekasi, Minggu, 23 Oktober 2016. Terbukti sebagai tempat baru yang pantas mencetak Burung Kacer juara berstandar nasional.

Kelas Kacer Bursa Ebod Solution adalah salah satu kelas yang paling ditunggu-tunggu kicaumania. Pasalnya, tiketnya murah meriah, hadiahnya istimewa dan bisa lakukan transaksi jual beli langsung di arena kompetisi burung berkicau tanpa harus menunggu waktu yang lama. Mr.Culik Nizrina sebagai MC di Bursa Exclusive terus gembar-gembor kalau kelas Kacer Ebod Solution adalah kelas paling bergengsi karena kicaumania bisa melakukan transaksi langsung tapi ada batas maksimalnya yaitu Rp15 Juta. “Kalau sudah ada penawaran Rp15 juta untuk Burung Kacer yang ikut kelas Bursa Ebod Solution wajib di jual. Tapi kalau ada penawaran di bawah itu sang pemilik Burung Kacer juara juga berhak tidak menjualnya,”Ujarnya.

Tawar menawarpun terjadi ketika Kelas Kacer Bursa Ebod Solution. Namun, anehnya Burung Kacer yang juara pertama sama sekal tidak ada penawaran tetapi malah Burung Kacer juara ketiga menjadi rebutan kicaumania. Hani Faroko, Ahmad Al Asoy Team dan Kicaumania lainnya berebut untuk meminangnya tawaran demi tawaran mulai dari angka Rp6 juta hingga berhenti di angka Rp9 juta. Namun pemiliknya sempat berskeras mempertahankan harga penawaran di angka Rp14 juta dan akhirnya berakhir di angkar Rp9 juta. Transaksipun langsung dilakukan Hani Faroko kepada pemilik awalnya disaksikan Kang Ebod Pembina Ronggolawe Nusantara.

Hani Faroko mengatakan untuk mendapatkan Burung Kacer berkualitas juara dan siap tempur di event nasional Bursa Exclusive tempatnya. Kalau sudah lulus uji di arena kompetisi Bursa Exclusive Ronggolawe Nusantara sudah dipastikan Burung Kacer yang dibeli itu sebanding dengan harganya. Dengan perawatan rutin dan pemberian pakan, vitamin dan air minum yang baik bisa menjaga kestabilan Burung Kacer tetap bertahan di jalur juara dimana dan kapanpun ikut bertanding di kompetisi burung berkicau.

Biasanya rawatan yang rutin dilakukan Kacermania. Perawatan di arena kompetisi burung berkicau adalah hal paling penting yang dilakukan Kecermania. Kalau ingin Burung Kacer berada di jalur juara sebaiknya melakukan perawatan di arena lomba selain mendapatkan perawatan harian rutin dan konsisten.  Kebersihan kandang dan kesehatan tubuh Burung Kacer sangat berpengaruh dengan gaya tarungnya di arena kontes burung berkicau.

Ada beberapa tips yang sering lakukan Kacermania seperti Widy, N’Cex dan Arif Hokky pemilik Burung Kacer juara yang sering berkelana di semua event lokal hingga nasional. Mereka memberikan perawatan rutin sebelum ke arena pertandingan dan saat berada di arena kontes hinggq sebelum naik ke atas gantangan kontes yaitu :

Sebelum hari H: Pagi hari burung dimandikan pakai Shampo Jati Jajar, Berikan Ebod Vit sebanyak 3 tetes yang dicampurkan dalam 5 cc air minum lalu di kerodong.

Berkan Extra Fooding jangkrik minimal 3 pagi dan 3 sore dengan tambahan Pakan Voer Ronggolawe yang paling cocok untuk burung jawara.

H-1 : Burung istirahat tetap di kerodong dengan tambahan extra fooding dan tetap diberikan Pakan Voer Ronggolawe yang mengandung antioksidan banyak nutrisi dan kaya vitamin. Pakan Voer Ronggolawe sangat cocok untuk burung jawara karena bisa menjaga kesehatan,rajin berkicau di arena kontes dan Burung Kacer tidak mudah terkena penyakit.

H : Pagi hari Burung Kacer kembali dimandikan pakan Shampoo Jati Jajar, berikan kroto secukupnya.

Di arena kontes sebelum naik ke arena kontes bersihkan kandang dan berikan tambahan extra fooding dengan tambahan tetesan Ebod Solution. Vitamin ajaib dari Ebod Jaya yang sangat cocok untuk burung jawara yang terbuat dari extra sari buah alami.

Kalau ingin ikut pertandingan di kelas kedua sebaiknya Burung Kacer juara dimandikan tapi tidak terlalu basah dengan cara di semprot.

Setelah mandi dan kandang dibersihkan berikan 1 ekor jangkrik untuk penambah stamina tarungnya.

Perawatan harian Burung Kacer Juara menurut Widy sama dengan burung pada umumnya dengan pemberian dimulai mandi pagi pada pukul 07.00. Memakai kramba yang airnya sudah diberi shampoo jati jajar sebanyak dua tutup botol dibiarkan burung mandi dengan puasnya baru setelah selesai mandi di lanjutkan dengan ritual penjemuran yang di dalam sangkar sudah ada extra fooding jangkrik sebanyak tiga ekor dan pakan voer ronggolawe serta tidak lupa air minum Tirto Kukilo.

Melihat antusias kicaumania datang dan melakukan transaksi langsung di Bursa Exclusive, Panitia akan kembali lagi menggelar festival dan kompetisi burung berkicau bertajuk Bursa Exclusive Ronggolawe Nusantara” Kami akan menyiapkan tempat bagi kicaumania yang ingin transaksi langsung setelah kompetisi dan terus memperbaiki system agar kicaumania semakin lebih nyaman dan tidak menyesal ketika beli burung di Bursa Exclusive,”Ujar Aan Ronggo dan Jhon Biver Ketua dan Pelaksana Bursa Exclusive di Bekasi. (Ahmadi/22 Oktober 2016)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login