Hendra Judo DPW Ronggolawe Nusantara Bekasi Raya Berkunjung ke DPW Bogor Raya

Bogor, mediaronggolawe.com – Hendra Judo Ketua (DPW) Dewan Pengurus Wilayah Ronggolawe Nusantara Bekasi Raya jalin silahturahmi sambil belajar ilmu sistem penilaian poin DPW Ronggolawe Bogor Raya di lapangan festival dan kompetisi latihan special burung berkicau BTW Enterprise Ebod Jaya, Rabu (2/11) di Kota Bogor, Jawa Barat. Kompetisi sportif, jujur, non teriak dan tertib yang disajikan DPW dan DPC Bogor Raya di BTW Enterprise Ebod Jaya menjadi daya tarik DPW Ronggolawe Nusantara Bekasi Raya datang berkunjung langsung ke lokasi festival dan kompetisi burung berkicau.

“Kedatangan saya ke wilayah DPW Bogor Raya ini, Dalam rangka kunjungan silahturahmi untuk mempererat silahturahmi sesama kicaumania antar wilayah. Ditemani Team Juri Ronggolawe dan DPC Ronggolawe Nusantara Bekasi Raya dibawah komando DPW Bogor Raya, Bisa langsung melihat uniknya sistem penilaian poin kelas Burung Lovebird, Ternyata ada juga ilmu baru yang jadi oleh-oleh untuk DPW Bekasi Raya,”ujar Hendra Judo.

Ia mengatakan boleh juga sistem penilaian poin untuk kelas Burung Lovebird digunakan di wilayah DPW Ronggolawe Nusantara Bekasi Raya untuk latber dan latpres. Sistem poin yang dibuat terbuka itu menjadi daya tarik untuk kicaumania menjadikan peserta setia gelaran Latber dan Latpres festival dan  kompetisi burung berkicau DPW Bogor Raya. “Ada bendera kecil yang menandakan burung diberi nilai langsung oleh juri, pemain dekat tidak banyak protes itu sangat menarik diterapkan di Bekasi, Nanti mah, tinggal di koordinasikan lagi ke DPC lainnya yang ada di bawah DPW Bekasi Raya. Kalau mereka cocok silahkan pakai kalau tidak juga tidak apa-apa yang penting kicaumania tetap jaya bersama Ronggolawe Nusantara,”ujarnya.

Setiaji Majid alias Aji Strong, Ketua DPW Ronggolawe Nusantara Bogor Raya didamping Dody Naga Bendahara DPP Ronggolawe Nusantara mengatakan sistem penilaian poin hanya diberlakukan untuk kelas Burung Love Bird sedangkan kelas burung berkicau lainnya masih menggunakan penilaian sistem kertas dan bendera nominasi serta langsung diberikan penilaian juara. Bagi kicaumania yang ingin melatih burung jagoannya jadi jawara sejati dengan melihat langsung penilaian sistem poin bendera silahkan datang dan rasakan langsung sensasinya BTW Enterprise setiap hari Rabu.

Peraturan penilaian poin terbuka untuk kelas Burung Love Bird menggunakan sistem point sudah resmi di berlakukan di DPW Ronggolawe Nusantara Bogor Raya dengan kategori :

  1. Peserta dilarang menggantangkan sebelum juri berada di masing-masing blocknya.
  2. Peserta diperbolehkan teriak nomor, cukup sekali sampai juri menyebutkan nomor gantangan sebagai tanda juri sedang menilai kinerja burung anda.
  3. Kriteria penilaian dengan sistem poin terbagi menjadi 4 warna bendera:
  4. Bendera putih adalah pendek : 5 poin
  5. Bendera hijau adalah sedang : 5 poin untuk ngekek bunyi 5 detik up.
  6. Bendera biru adalah panjang : 20 poin untuk ngekek bunyi 20 detik up.
  7. Bendera merah adalah bintang : 50 poin untuk ngekek bunyi 40 detik up.
  8. Burung yang masuk sebagai juara adalah burung yang mengumpulkan nilai poin terbanyak dalam setiap sesi.
  9. Jika ada poin yang sama maka diberlakukan sistem tos.
  10. Burung Love bird yang ngekek/bunyi sambil jeruji atau gigit jeruji dan kaki naik jeruji maka nilainya diturunkan 1 tingkat.

Contoh jika love bird bunyi panjang maka akan dinilai sedang jika sedang dihitung pendek dan seterusnya.

  1. Dengan peserta menggantangkan love bird berarti peserta setuju, tundak dan patuh pada peraturan ini dan dilarang menurunkan love bird selama sesi masih berjalan.

“Terima kasih kicaumania yang telah datang dan bertanding dengan sportif di lapangan BTW Enterprise Ebod Jaya. Saya kembali mungundang kicaumania yang ingin melatih burung berkicaunya jadi jawara silahkan datang dan berlatih di BTW Enterprise lapangan nyaman dan parkiran luas untuk kicaumania mencetak jagoan juara tangguhnya sampai ketingkat nasional. Jangan lupa Minggu, 20 November 2016 ada Piala Indonesia dan Minggu 04 Desember 2016 ada doorprize 3 tiket umroh gratis dan sepeda motor lengkap langsung bisa dibawa pulang kicaumania,”ujarnya.

Kalau ingin burung berkicau berada di jalur juara tetap gunakan Pakan Voer Ronggolawe, Pakan Lovebird Premium Kebumen, Pakan Kenari Premium Prembun, Bio Egg untuk extra foodingnya. Kalau ingin tetap sehat jangan lupa berikan vitamin Ebod Solution dan Air Tirto Kukilo yang telah teruji kulitasnya sebagai pakan, vitamin dan air minum burung jawara. (Ahmadi/03 Oktober 2016)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login