Hebat, Murai Batu Erdogan Baru Tampil 3 Kali, Juara 6 Kali + Video

HEBAT, MURAI BATU ERDOGAN BARU TAMPIL 3 KALI JUARA 6 KALI

Yongyakarta, memang tidak bisa di pungkiri jika persaingan keras di kelas murai batu pada event road to Bang Boy Cup Jogja pada minggu 8 Januari 2017 yang lalu menjdi salah satu sesion yang paling mengundang banyak perhatian.

Selain di ikuti beberapa nama tenar seperti Dahlia 46 milik Sien Ronny, dan kini di pegang Om Helmy Asalvo juga di huni bintang Jogja kepunyaannya Mr Andy Donk,  namun tidak di sangka – sangka nama Erdogan yang notabennya masih tergolong muda hutan mampu mencuat seiring prestasi yang di raih pada keikutsertaanya di event tersebut.

Murai batu Erdogan tak lain ialah milik Om Brian BMBS, meski tergolong masih berusia muda, namun sejumlah prestasi gemilang yang berhasil di ukirnya bukanlah suatu perkara yang mudah di dapat, meski baru saja lepas trotol.

Murai batu lepas trotol umumnya masih beradaptasi dengan pakan tertentu, terutama voer yang di gunakan untuk asupan pakan hariannya, pakan burung Ronggolawe terbuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas, kaya akan vitamin dan memiliki nutrisi yang lengkap, diantaranya tepung gandum, jagung, kedelai, kacang hijau, susu, telur, madu, minyak ikan, protein nabati, protein hewani, antioksidan, dll. Dengan komposisi unggulan ini, kesehatan burung Anda akan terjaga pada kondisi yang prima. Selain itu, pakan burung Ronggolawe membuat burung kesayangan Anda tidak stress dan rajin berkicau.

Apa yang dimaksud dengan ANTIOKSIDAN? Antioksidan didefinisikan sebagai senyawa-senyawa yang melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas oksigen reaktif. Jika berkaitan dengan penyakit, radikal bebas ini dapat berasal dari metabolisme tubuh maupun faktor eksternal lainnya. Oleh karena itu, pakan Ronggolawe dilengkapi dengan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan burung Anda

Erdogan, merupakan tipikal murai batu yang  mempunyai durasi kerja bagus, beberapa suara pukulannya pun sangat fasih di bawakan terutama suara burung – burung kecil dan tembakan khas hutan terus di muntahkan dengan gaya ngeplay, namun jika di amati, karena masih tergolong sangat muda jadi tingkahnya terlihat sedikit liar terutama ketika bertarung di atas gantangan ( masih nakal atau loncat – loncat )

“ mungkin karena usianya masih sangat muda ( lepas trotol hutan ) jadi tingkahnya masih sedikit nakal dan butuh sedikit sentuhan agar Ia bisa mapan, jujur Saya pribadi kurang begitu mengetahui tonjolan suara yang sering di keluarkan erdogan ketika berada di atas gantangan, yang jelas suaranya sangat tajam dan di ulang – ulang “ terang Om Brian ketika menjelaskan.

Sepanjang karirnya, erdogan baru di mainkan sebanyak 3 kali di 3 event yang berbeda dan hebatnya Ia mampu mengemas kemenangan sebanyak 6 kali sebagai juara bahkan 2 di antaranya mampu cetak double winner masing – masing di event anniversary JEC ( nyeri ), latpres Sorogenen enterprise ( nyeri ) dan yang terakhir di road to Bang Boy Cup Jogja ( juara 3 dan 8 besar ).

Melalui prestasi gemilang yang terus di ukir Erdogan, Kini Om Brian BMBS berharap banyak pada jagoan barunya tersebut untuk terus eksis di dunia lomba burung tanah air dan semakin komplit jawara yang di miliki BMBS Product, seperti yang telah di ketahui bersama jika sebelumnya Mereka terlebih dahulu memiliki burung – burung jawara seperti murai batu RAS, Cucak Hijau Marvel serta kenari wiper.

Menyinggung tentang penghapusan murai batu non ring pada tahun 2017 ini, Om Brian BMBS tak mau ambil pusing, menurutnya program tersebut sangat bagus untuk pelestarian dan menekan kepunahan di alam liar.

“ tidak  mau ambil pusing tentang penghapusan burung murai batu non ring di event tertentu pada tahun 2017 ini, toh masih ada EO yang memberi toleransi dan memperbolehkan burung non ring yang di lombakan “ terang Om Brian menjelaskan. Panji/ 2 Januari 2016

 

 

 

 

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login