Hasil Rapat Koordinasi Ronggolawe Nusantara Pasti Jaya Untuk Kicaumania

Bekasi, mediaronggolawe.com – Organisasi Perkumpulan Ronggolawe Nusantara semakin bersinergi untuk dunia hobi burung berkicau semakin jaya di Indonesia.  Koordinasi dan kolaborasi antara pengurus Ronggolawe Nusantara bisa menjadi sebuah barometer penilaian kicaumania terhadap kemajuan Ronggolawe Nusantara dan dunia hobi burung berkicau. Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ronggolawe Nusantara terus berkomunikasi dan berkolaborasi dalam penyelenggaran festival dan kompetisi  burung berkicau di Indonesia di Kantor DPP Ronggolawe Nusantara, No.5 Jalan Caringin Ruko Pelangi, Kelurahan Mekarsari, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Budi Indo Ketua Umum Ronggolawe Nusantara mengatakan program kerja Ronggolawe Nusantara akan terus berkarya untuk kemajuan dunia hobi burung berkicau. Kerjasama sinergitas yang baik antara pengurus sangat berpengaruh untuk dunia hobi burung berkicau semakin jaya. Maka tugas dan fungsi dalam kepengurusan menjadi perhatian khusus untuk Ronggolawe Nusantara semakin jaya.  “Berkumpulan dan berkomunikasi untuk menentukan kebijakan itu penting agar Ronggolawe Nusantara semankin up date sesuai kebutuhan organisasi dan perkembangan dunia hobi burung berkicau. Serta dapat melahirkan dan menciptakan inovasi dan kreasi kita harus kompak dan solit untuk menggerkan roda organisasi,”ujarnya.

Organisasi Perkumpulan Ronggolawe Nusantara itu, Jhon Biver Sekjen DPP Ronggolawe Nusantara milik kita semua jadi kita harus bersama-sama bekerja sesuai kebutuhan dan fungsinya dalam sebuah organisasi. “Jangan sampai ada kesimpang siuran dalam bertugas, Inilah Ronggolawe Nusantara akan terus bekerja untuk kicaumania semakin jaya di dunia hobi burung berkicau. Ronggolawe Nusantara mengadakan pelatihan rutin untuk juri dan melegitimasi Juri Ronggolawe Nusantara berskala nasional agar dunia hobi burung berkicau semakin jaya,”ujarnya.

Organisasi Perkumpulan Ronggolawe Nusantara adalah sebuah organisasi sosial yang bergerak di bidang dunia hobi burung berkicau. Demi kemajuan kicaumania Ronggolawe Nusatara sudah memiliki sistem yang baik untuk kemajuan disebuah festival dan kompetisi burung berkicau khusus di Event Organization (EO) dan Penjurian. Dengan hasil rapat koordinasi ini memutuskan bahwa Ronggolawe Nusantara tetap bersinergis untuk dunia hobi burung semakin jaya.

Dewan Pembina Organisasi Perkumpulan Ronggolawe Nusantara, Kang H. Ebod dan Hany Faroko

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Umum Ronggolawe Nusantara, Budi Indo

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Ronggolawe Nusatara, Jhon Biver

Bendahara Dewan Pimpinan Pusat Ronggolawe Nusantara, Dody Naga

Kepala Bidang Dewan Pimpinan Pusat Ronggolawe Nusantara;

  1. Kepala Bidang Organisasi Ronggolawe Nusanta, Mbh Dian Toto
  2. Kepala Bidang Festival dan Penjurian Ronggolawe Nusantara, Bandi Batam
    1. 2.a Kabid Litbang Penjurian Ronggolawe Nusantara, Odett IP
  3. Kepala Bidang Rumah Tangga Ronggolawe Nusantara, Aan Ronggo
  4. Kepala Bidang Humas dan Hukum Ronggolawe Nusantara
  5. Kepala Bidang Konservasi Ronggolawe Nusantara
  6. Kepala Bidang Publikasi Ronggolawe Nusantara

“Saya ingin menciptakan dan menyajikan pertandingan Fair Play di dalam tubuh Ronggolawe Nusantara, Kedepan itu Ronggolawe Nusantara harus baik dari sekarang. Mari kita perbaiki diri dari dalam tubuh diri sendiri,” Ujar Mbh Dian Toto Kabid Organisasi DPP Ronggolawe Nusantara.

Pertama kita akan menyusun daftar DPW dan DPC seluruh Nusantara.

Kedua melakukan koordinasi legitimasi Surat Keputusan (SK) DPW dan DPC seluruh Nusantara.

Ketiga berkoordinasi untuk memberikan pemahaman dalam organisasi.

Kempat menerima keluhan dari DPW dan DPC untuk Ronggolawe Nusantara semakin lebih baik.

Kedepannya Ronggolawe Nusantara memilik base date adminstrasi Ronggolawe Nusantara Pengurus DPP, DPW dan DPC. Ronggolawe Nusantara bisa berkordinasi dengan pemerintah setempat agar semakin lebih solit untuk kemajuan dunia hobi burung berkicau di Indonesia. “Dewan pengawas bertugas sebagai kontrol festival dan kompetisi, kontrol Event Organization (EO), kontrol penjurian dan kontrol peserta kicaumania. Harus menciptakan kenyamanan untuk Organisasi Perkumpulan Ronggolawe Nusantara, EO, Penjurian dan kicaumania. Kehadirian pengawas harus berlaku lebih bijak karena netral tidak ada keberpihakan antara EO, Juri dan Kicaumania. Jadi fungsi dewan pengawas itu sangat penting untuk kemajuan kicaumania agar organisasi dan festival dan kompetisi burung berkicau semakin jaya,” Ujar Hany Faroko Dewan Pembina Ronggolawe Nusantara.

Bandi Batam, Kabid Penjurian DPP Ronggolawe Nusantara sangat berharap Team Juri Ronggolawe Nusantara menjadi pusat perhatian Ronggolawe Nusantara. Akan ada kelasifikasi dalam sebuah penjurian dan litbang penjurian yang bisa berkoordinasi dengan baik dengan program Team Penjurian Ronggolawe Nusantara. “Tujuan agar Ronggolawe Nusantara mampu memberikan yang terbaik untuk kicaumania. Makanya akan ada diklat berskala nasional untuk klasifikasi juri saat bertugas di arena festival dan kompetisi burung berkicau mulai tingkat lokal hingga nasional,”ujarnya.

Kang H.Ebod Pembina Ronggolawe Nusantara meminta Juri Ronggolawe Nusantara berhak mendapatkan legitimasi harus melalui beberapa persyaratan yang sudah memenuhi klasifikasi sebagai Team Juri Ronggolawe Nusantara. Maka setelah Juri Ronggolawe Nusantara mendapatkan Surat Keputusan akan mendapatakan pelatihan pemantapan agar lebih percaya diri menjalankan tugas sebagai Juri Ronggolawe Nusantara. Roinggolawe Nusantara semakin kompak dan semakin solit bersama kita bisa menjadikan dunia hobi burung berkicau semakin jaya.

Inovasi, Kreasi dan terobosan disebuah event festival dan kompetisi  burung berkicau sangat dibutuhkan agar Ronggolawe Nusantara bisa diterima dengan baik oleh kicaumania demi dunia hobi burung berkicau semakin jaya. Pengurus Ronggolawe Nusantara, DPW, DPC dan Juri Ronggolawe Nusantara akan mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai anggota dari Ronggolawe Nusantara yang berlaku hingga 2 tahun.

Kesimpulan Hasil Rapat Ronggolawe Nusantara Rabu 14 Desember 2016 di Kantor DPP Ronggolawe Nusantara

  1. Penugasan Korlap dan IP untuk lomba nasional dilakukan oleh DPP melalui Kabid Festival dan Penjurin. IP, Korlap, Juri apabila mendapatkan tugas keluar DPW harus mendapatkan izin dari Kabid Festival dan Penjurian.
  2. Pembentukan Badan Litbang di Bidang Penjurian Ronggolawe Nusantara.
  3. Sertifikasi juri Ronggolawe Nusantara secara nasional.
  4. Pembagian Grade/klasifikasi kelas juri di DPW segera dilaksanakan.
  5. Penetapan orang yang mewakili DPP yang datang ke daerah.
  6. SK DPC untuk pertama kali diterbitkan oleh DPP.
  7. Pembentukan SK baru untuk Pemutihan DPW dan DPC secara nasional.
  8. SK DPW dan DPC berlaku selama 2 tahun.
  9. Sertifikasi SK juri berlaku selama 2 tahun.
  10. Juri Ronggolawe Nusantara tidak boleh bertugas di independen ketika sudah memilik SK sebagai juri Ronggolawe Nusantara.
  11. Semua program kerja yang dibahas dalam rapat koordinasi ini akan berlaku sejak bulan Januari 2017.                           (Ahmadi/5 Desember 2016).

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login