GUS ALY CUP : Kacer Naga, Murai Batu Naruto & Cucak Hijau Lotus Gasak Kelas Utama + Video

Dominasi kacer naga kian tak terbendung lawan – lawanya, turun sekali dalam lomba burung berkicau Gus Aly Cup feat Reksa BC di area Candi Ngawen, Muntilan Jawa Tengah, Minggu (21/1). Burung anyar milik RD alias Ricky Donald tersebut menjuarai kelas kacer Candi Ngawen yang berhadiah 1.250 000 + Bonus 500.000.

Kacer Naga Terbaik DiKelas Candi Ngawen

Dilihat dari antusiasme peserta, Gus Aly Cup yang rencananya bakal menjadi agenda tahunan Ronggolawe Nusantara DPC Magelang ini berjalan sangat sukses. Total 1.800 tiket yang disediakan, hanya menyisakan 567 tiket. perwakilan organisasi burung lain juga hadir seperti H Astono Ketua PBI Cabang Bantul, Om Anang & Hehak ( RI ), Iful Sugara ( BNR Jogja ) Didit & Agung Qpit ( BnR Magelang ) dan lain – lain.

Gus Aly, Didampingi H Hakim & Om Aliwijoyo Serahkan Doorprise 1 Ekor Cucak Hijau

Panitia sengaja meniadakan juara umum singgle fighter dan bird club dengan maksud ingin lebih fokus memberikan pelayanan penilaian yang benar – benar fair, dan hasilnya nyaris dari awal hingga akhir, lomba berjalan tertib dan tidak ada protes sama sekali dari peserta.

Antusias Kicau Mania Di Gus Aly Cup

Lomba dibuka secara langsung oleh Penasehat Ronggolawe DPC Magelang, Gus Aly didampingi Ketua Ronggolawe DPC Magelang H Hakim, ketua Panitia Om Aliwijoyo serta juri – juri gabungan Ronggolawe Jogja, Magelang & Temanggung.

Gus Aly Cup Siap Jadi Agenda Tahunan Ronggolawe Nusantara DPC Magelang

Naga tampil mengesankan, variasi lagu jempolan, volume sangat keras, bahkan sejumlah burung yang kebetulan digantang jejer denganya pun mbagong mendapat serangan yang bertubi – bertubi.

Gus Aly Foto  Bareng RD Usai Kacer Naga Dinobatkan Sebagai Yang Terbaik

Kemenangan yang diraih naga semakin lengkap, lantaran menjadi kemengan ke 4 secara beruntun, bahkan tidak hanya hadiah yang membuat RD merasa puas, pasalnya kacer kesayangannya tersebut mampu menyisihkan 59 burung jawara lainnya atau full gantangan.

Kelas Kacer Full Gantangan

Ya, nyaris semua burung hebat blok tengah turun digelaran ini, termasuk capres tentengan Dicko Gembul, sanchez andalan Agung Buah, super speed milik Mr Sunarto dan Raja goyang kepunyaan Dwi/ Tiara ( DT Jogja Istimewa ). Di event tersebut RD tidak hanya sukses dikelas kacer saja, melainkan berkat aksi Amazon, ia juga berhasil meraih podium dikelas cendet.

RD Alias Ricky Donald Menyebut Kelas Kacer Seperti Kelas Neraka

Sayangnya disesi berikutnya naga harus absen lantaran diakui RD jadwal mainnya terlalu malam sedangkan dirinya harus segera bergegas, “ Kami terpaksa absen di sesi kacer berikutnya lantaran penempatan jadwal yang terlalu sore (malam), sebagai gantinya kemungkinan minggu depan kami juga bakal kembali turun di Pyramida Cup “ Ujar RD. Kelas kacer Ebod Strong sendiri berhasil dimenangi oleh matador milik Om Dedy Noer.

Om Dedy Noer Dkk, Kacer Matador Terbaik Dikelas Ebod Strong

Murai batu Naruto andalan Mr David tampil tak terkalahkan dikelas utama ( murai batu Gus Aly ). Panitia membuka 2 kelas murai batu saja, kelas Candi Ngawen berhasil dimenangi oleh Batosai yang kali ini memakai nama DT Benz Wira Cup.

Murai Batu Naruto Taklukan Kelas Utama ( Gus Aly )

Penampilan naruto memang mengundang decak kagum dari para penonton, terutama Mereka yang belum pernah melihat aksinya, bahkan yang pernah melihatpun menilai penampilan naruto siang kemarin benar – benar edan.

 

Ir David Berencana Kembali Menurunkan Naruto Di Benz Wira Cup

Seperti biasa, naruto mempunyai senjata mematikan di Volume suaranya yang terdengar tembus – tembus hingga keluar pagar lapangan, variasi lagu yang dibawakan juga tersusun sangat rapi antara ngeroll dan juga suara tembakan cililin yang diulang – ulang.

Benz Wira Cup, Berapapun Jumlah Peserta, Bonus Tetap Keluar

Total dari 2 penampilannya siang kemarin, naruto berhasil finish juara 1 dikelas murai batu Gus Aly dan posisi 6 besar dikelas murai batu Candi Ngawen. Melihat kinerja jagoannya dari pekan ke pekan yang terus stabil, Ir David mengaku tidak canggung untuk kembali menurunkan jagoannya tersebut di Benz Wira Cup pekan depan di Stadion WR Supratman Kota Purworejo.

Bingung Cari kroto Segar ??? Pake Bio Kroto

Posisi runner up dikelas murai batu utama berhasil dihuni oleh eksekutor milik H Astono yang mengusung bendera DT Jogja Istimewa. H Astono tidak hanya sukes melaui kelas murai batu saja, akan tetapi eksodus yang diturunkan dikelas Sulingan tampil tak terkalahkan dengan meraih double winner ( nyeri ).

H Astono & Crew Kibarkan Bendera DT Jogja Istimewa

Lotus, cucak hijau milik Teguh Jaya masih membuktikan diri sebagai burung yang stabil, pekan lalu tampil tak terkalahkan di Kebumen, Om Yuli yang dipercaya mengurus lotus kembali menurunkan di Gus Aly dan hasilnya burung yang kondang dengan suara tembakan platuk sampit tersebut sukses menyandang gelar bintang lapangan dengan meraih double winner.Kemenangan yang diraih oleh lotus tersebut, secara tidak langsung turut meroketkan nama DT Benz Wira Cup.

Om Yuli & Febri, Cucak Hijau Lotus Tak Terkalahkan

Cendet beatles menjadi salah satu burung yang berhasil meraih kemenangan nyeri, beatles besutan Andre Omesh tesebut tampil ngotot, variasi lagu antara ngeroll – tembak dibawakan dengan suara keras, kemenangan yang didapat beatles dirasa sangat memuaskan lantaran diakui Andre Omesh lawan yang dihadapi sangat tangguh terlebih full gantangan. Video Cendet Beatles, Klik Tautan dibawah ini :

Galang Dukungan, Benz Wira Moncer dikelas Murai Batu, Kenari & LB Paud

Setelah pekan sebelumnya ke Plaza Cup Semarang, Misi menggalang dukungan terus dilakukan oleh Benz Wira yang bakal menggelar lomba burung pekan depan di Stadion WR Supratman, Purworejo. Di Gus Aly Cup, Benz Wira yang menurunkan sejumlah burung nyaris di tiap kelasnya berhasil moncer antara lain dikelas kacer, murai batu, cendet, cucak hijau dan dan lovebird paud.

Silaturahmi Jelang Even Benz Wira Cup

“ Kami tidak hanya menyebar DT di sini saja, namun di Umbul Ponggok Klaten, beberapa perwakilan juga datang, Misi utama, ya hanya silaturahmi sekaligus mensosialisasikan lomba yang bakal kami gelar 28 januari mendatang, allhamdulillah respon dari rekan – rekan Kicau Mania sangat positif “ pungkas Benz Wira.

3 – 5 tetes Langsung Ke Paruh Burung dan Tunggu Reaksinya

Sumeh & Bom – Bom Berbagi Gelar Dikelas Lovebird

Crew H Mansur Muntilan, Lovebird Sumeh Curi Perhatian

Kelas lovebird dibuka panitia sebanyak 4 kelas dewasa dan 3 kelas paud ( balibu), lovebird sumeh dan bom – bom besaing ketat, sumeh orbitan anyar H Mansur Muntilan sukses finish terbaik dikelas bursa ebod strong, posisi runner up ditempati koplak jr milik Om Panji ( power excel ).
Baik sumeh maupun koplak jr, keduanya tampil mewah dan saling jual beli tembakan, diakhir penilaian bahkan perolehan point yang dihimpun koplak jr hanya terpaut sedikit yakni sekitar 150 poin saja dari sang juara.

Om Panji Power Excel ( Kiri ), Lovebird Koplak Jr Mengkilap

Sementara itu kehadiran lovebird bom-bom gaco lawas milik H Birly ( Gonzo BC ) menjadi tontonan menarik dari para peserta lainnya, gaya ngekek bom – bom cukup ekstrim, durasi juga panjang sambil membuka paruhnya lebar – lebar, bom – bom berhasil keluar sebagai yang terbaik dikelas lovebird utama ( Gus Aly ) mengungguli arjuna milik milik Om Wisnu dan miko andalan Indra Hulk Temanggung.

Crew H Birly Gonzo BC, Bom – Bom Terbaik Kelas Utama

Video Lovebird Bom – Bom Dikelas Utama

Gus Aly Cup juga menjadi ajang perdana bagi Tuan Muda BC Magelang untuk unjuk gigi, hasilnya lumayan, asensio yang diturunkan dikelas lovebird Candi Ngawen dan bursa Ebod Strong masih bisa nangkring di podium. Kepada Kami Om dedy mengaku, kemungkinan minggu depan, Tuan Muda BC juga bakal ikut berpartisipasi di ajang Benz Wira Cup, kemudian lanjut Malioboro Vaganza.

Tuan Muda BC Magelang Siap Menggelandang di berbagai Event Nasional

Paijem, gaco anyar milik Mbah Gampang tampil mengejutkan dikelas bursa Candi Ngawen, bersaing ketat dengan Predator, Paijem sukses meraih posisi runner up, “ burung baru diturunkan 2 kali ini, tapi sudah ketahuan bakatnya, ya semoga kedepannya bisa makin bersinar “ ungkap Crew Saima BF Jogja.

Om Ajek Permana, Paud Sikunir Naik Podium

Dikelas lovebird balibu (paud), penampilan stabil terus ditunjukan sikunir milik Om Ajek Permana, sukses meraih juara 3 dikelas Ebod Strong B dan posisi 5 dikelas Ebod Joss, penampilan sikunir makin matang, kemungkinan bila tidak ada halang merintang Om Ajek Permana ( 4 sekawan ) rencananya bakal kembali menurunkan beberapa amunisi terbaiknya di gelaran Benz Wira Cup.

4 Sekawan Jogja, Agenda Selanjutnya Benz Wira Cup

Om Ari KRP yang mengawal Tweety memang tidak kebagian juara 1 dikelas lovebird paud, namun burung yang mengusung nama DT Benz Wira tersebut tetap masuk daftar juara, yaitu runner up dikelas Ebod Strong B, juara 3 dikelas Ebod Strong A serta masuk posisi 8 besar dikelas Ebod Joss.

Om Ari KRP, Tampil Perdana Paud Tweety Langsung Nyantol

“ burung baru dibeli hari jum’at kemarin, namun hari ini langsung Kami turunkan di Gus Aly Cup, hasilnya cukup lumayan dan bisa membuat Kami bangga “ ungkap Om Ari KRP yang kini dikenal piawai memoles lovebird balibu.

Liontin Tempel Ketat Najun Dikelas Kenari Standart Bebas Candi Ngawen

Om Tri Tunggul Wulung, Kenari Liontin Lanjutkan Tradisi Juara

Kenari liontin kembali menunjukan aksi impresifnya, setelah pekan sebelumnya juga nampil kinclong di Pplaza Cup 5 Semarang, bahkan gaco andalan Tunggul Wulung RJMB tersebut mampu menempel ketat najun milik Om Dipas/ Herdi.

Om Herdi ( Ke 2 Dari Kiri )  Kawal Najun Rajin Raih Prestasi

Najun berhasil keluar sebagai yang terbaik, disusul liontin di posisi berikutnya, hasil akhir mengungkapkan liontin hanya terpaut 1 buah bendera koncer B, di event tersebut Tunggul Wulung yang mengusung bendera DT Piala Adpura klaten bahkan juga sukses mengantar salah satu orbitan anyar ( jogo boyo ) finish posisi 4 besar dikelas kenari standart Ebod Strong.

Tunggul wulung Usung bendera DT Piala Adipura Klaten

Juara 1 dikelas kenari standart bebas Ebod Strong berhasil diraih mahkota raja, orbitan anyar Om Disca/ Fandy tersebut tampil impresif, gaya gela – gelo dibarengi volume tembus, dikelas tersebut mahkota raja sukses menyingkirkan beberapa burung tangguh seperti orlando ( DT Benz Wira Cup ), jogo boyo ( tunggul Wulung ) serta yellow jagoan Q-Onk Manahadap.

Om Fandy Icetea Dkk, Kenari Mahkota Raja Mengorbit

Ratu milik Benz Wira \dan lokomotif besutan Om Trimbil/ Pandu harus rela berbagi gelar dikelas kenari standart kalitan, Ratu menjadi yang terbaik dikelas kenari kecil Ebod Strong sedangkan lokomotif mengawali comback nya dengan meraih juara 1 dikelas Kenari kecil Candi Ngawen.

Om Pandu, Lokomotif Come Back, Usung DT Pyramida Jogja

Umumnya Peserta Merasa Puas, Nyaris Semua Kelas Full, Hadiah keluar Utuh

Seperti kebanyakan peserta yang datang, umumnya Mereka merasa puas dengan gelaran Gus Aly Cup kali ini, “ nyaris semua kelas yang dilombakan terisi full, bolong paling ya rata – rata Cuma 3 hingga 5 saja ditiap kelas , yang jelas semua hadiah dan bonus keluar utuh, ditambah burung – burung yang berlaga di event ini juga bagus – bagus “ cloteh salah seorang Peserta.

GALLERY FOTO :

Team Juri Ronggolawe Nusantara Gabungan, DPC Magelang, DIY dan Temanggung

Nyaris Tidak Ada Skat Antara Team Juri dengan Penonton & Peserta, Lomba Tetap Aman

Robert Pantau Dkk ( Bintang Utara ) Moncer Bareng Cendet King LBC & Kenari Ra Wajar

Dicky Kawal Kacer Alexis Raih Juara 3

Daftar Juara Gus Aly Cup :

Daftar Juara Gus Aly Cup, Minggu 21 Januari 2018

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login