Grandong & Bos Begal 2 Lovebird Baby Tarung Seru Piala Logawa

Purwokerto, Media Ronggolawe.com- Grandong lovebird baby milik Rudy P3K dari KLI Banyumas & Bos Begal, lovebird baby milik Vendi dari Sardot Pantura Sf adalah dua lovebird yang yang paling menonjol di kelas baby. Piala Logawa yang di helat pada Minggu (3/9) di Logawa Purwokerto, menjadi saksi kehebatan dua lovebird yang masih berusia dini tersebut.

Pertarungan ini terjadi sampai 3 sesi, dari sesi yang pertama kelas baby, sampai sesi yang ke tiga kelas baby. Antara Grandong dan Bos Begal memang saling kejar poin yang cukup mendebarkan kedua pemilknya. Dinama, kedua burung ini selalu terlihat saling kejar poin, meskipun dalam menggantang tidak berdekatan.

  • Lovebird memang salah satu burung yang sangat perlu di manja secara perlakuan dan perawatan. Miltih, adalah makanan khusus Lovebird yang di anggap paling pas. Miltih memang sangat pas untuk jenis lovebird, karna memang berasal dari biji pilihan, selain itu, Miltih juga di proses melalaui mesin canggih berteknologi moderen, selain itu Miltih juga di proses oleh orang-orang yang sangat ahli, maka dari itu Miltih jenis makan lovebird yang sangat pas untuk di berikan kepada burung anda.
  • Selain Miltih, Lovebird juga membutuhkan Vitamin yang berkualitas tinggi, seperti Ebod Joss contohnya. Ebod Joss juga salah satu vitamin dari Ebod Jaya yang mempunyai kandungan dasyat untuk burung-burung anda. Ebod Joss sangat membantu burung menjadilebih gacor di rumah maupun di atas gantangan, maka dari itu, banyak juga kicau mania yang memberikan Ebod Joss kepada burung-burungnya dengan harapan burung menjadi lebih gacor di rumah maupun gantangan.

Membuat burung yang masih di bawah lima bulan ngekek di gantangan memang bukan perkara mudah, banyak pemain lovebird baby yang frustasi karana selalu gagal setig burung muda menjadi jawara di atas gantangan, sepertinya, sudah membuat sang baby ngekek di atas gantangan saja sudah sedikit memuaskan sang pemilik.

Hal ini banyak di akui oleh pamain lovebird baby khususnya. Bilamana lovebird babay bisa ngekek saja, sudah membuat sang pemilik senang dan semakin semangat, namun tidak sedikit juga, pemain baby yang menyerah tanpa arah, akibat selalu gagal seting burung ngekek di atas gantangan.

Rudi P3K pemilik Lovebird Grandong

 Namun hal ini bukan suatu rintangan bagi pemain lovebird yang sudah memahami seluk beluk lovebird, nyatanya, lovebird Grandong & lovebird Bos Begal mampu setabil sampai beberapa kali di gantang di satu event. Kesetabilan ini di buktikan oleh kedua burung beda tuan di Piala Logawa Minggu kemarin, dimana kedua burung ini selalu menunjukan tontonan layaknya balap Moto GP.

Di kelas pertama lovebird baby di buka di Piala Logawa, yakni kelas lovebird baby Ebod Joss A, kedua burung ini sudah sama-sama mengikuti kelas yang sama, namun di kelas pembukaan untuk lovebird baby, Grandong mampu curi poin lebih banyak dari Bos Begal, menjadikan di kelas Ebod Joss A, Grandong mampu memenangkan perlobaan dan naik podium 1 dengan mulus, di susul Bos Begal, sebagai runner up kelas tersebut.

Seperti ingin menunjukan kualitas yang sama, kedua burung ini kembali di turunkan di kelas lovebord baby yang ke dua dan ke tiga, yakni kelas lovebird Ebod Joss A & kelas lovebird Ebod Canary. Sama seperti halnya di kelas utama, meskipun kelas baby, namun permainan kedua burung ini sangat apik di pertontonkan.

Tidak mau kalah seperti di sesi pertama, di kelas Ebod Joss A & kelas Ebod Canary, Bos Begal beraksi dengan lebih ngotot di banding di sesi yang pertama, di dua sesi ini, Bos Begal mampu tampil leboh maksimal di banding Grandong, hasilnya, Bos Begal naik podium 1 & 1 di dua kelas tersebut. Sedangkan Grandong harus mau menerima sebagai runner up di dua kelas tersebut.

“Memang di kelas lovebird baby, kita ga bisa menebak siapa yang akan menjadi jawara di event-event tersebut. Siapa saja bisa menjadi juara di kelas ini, sebab, sebagai lovebord yang masih bau kencur, jarang ada yang bisa setabil sampai menginjak ke angka dewasa. Alhamdulilah, bersanding dengan burung-burung bagus, Grandong masih kebagian juara 1, 2 & 2, perlu disyukri.” Ucap Rudi P3K.

Event selanjutnya, adalah Anniversary Ronggolawe All Star yang ke 2, di Lapangan All Star Sidareja, atau sebelah Barat SMK Yos Soedarso Sidareja, Cilacap Barat. Pada Minggu (17/9). Anniversary All Star akan menyediakan tiket utama dengan pendaftaran Rp 150 Ribu, yang akan di ganjar dengan hadiah Rp 2,5 Juta + Bonus Rp 2 Juta, dengan total hadiah Rp 4,5 juta, selain itu, ada yang istimewa, yakni di kelas Bio Kroto, peserta Kenari Kalitan dan Lovebird Baby akan di kenakan biaya pendaftaran hanya Rp 10 Ribu saja, yang akan di ganjar dengan hadiah Rp 500 Ribu, tentu, ini sebuah terobosan baru, pendaftaran murah hadiah wah, maka dari itu, kicai mania wajib menghadiri event ini, catat tanggalnya, kuasai Brosurnya. Dan tambahan lagi, khusus kelas Kolibri, tiket 80 & 50 Piala 1-10, sedangkan di tiket 30 Piala 1-5.

Jika Breeding dan Burung jawara anda ingin Exsis di www.mediaronggolawe.com bisa menghubungi Mr Jefry di No Tlp: 082313349777, atau bisa menemui di lapangan saat sedang bertugas Meliput. *****(Jefry)*****

 

 

 

 

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login