GN Si Pleci Ajaib Milik Vincent Yang Kini Semakin Tebar Pesona

Hay sahabat Ronggolawers dimana anda berada kembali lagi bersama kami Media Ronggolawe . kali ini Media Ronggolawe ingin mengenalkan pleci milik Vincent yang kini tebar pesoba diberbagai event yang berada di wilayah Lampung. pleci ajaib milik Vincent ini namanya sudah tidak asing lagi di dunia perkicauan Lampung maupun luar Lampung. dengan prestasi yang setiap minggunya selalu diukir oleh pleci ajaib tersebut mampu membuat nama sang tuanya melambung tinggi di dunia perkicauan Lampung. Dengan volume yang kencang dan diiringi irama lagu yang khas membuat para dewan juri yang bertugas di event tersebut terpesona oleh GN si pleci ajaib milik Vincent tersebut. cukup bangga Vincent dengan penampilan – penampilan yang selalu ditampilkan GN di event – event yang dihadirinya. tak sia – sia perjuangan Vincent selama bertahun – tahun dalam merawat GN namun sekarang memiliki hasil yang puas dan cukup bangga oleh GN.

Adapun perawatan GN tidaklah terlalu rumit :

Ada beberapa tips merawat Pleci untuk lomba versi Vincent . Memang Vincent sangat terkenal dengan keramahannya. Dia juga tidak pernah segan untuk berbagi ilmu tentang perawatan Pleci khusus lomba. Beberapa hal penting untuk merawat Pleci tersebut seperti yang diuraikan di bawah ini.

  • Pleci juga perlu diumbar. Umbaran sangat penting. Ini untuk memberikan rasa nyaman terhadap pleci tersebut.
  • Berikan EF (Ekstra Fooding) pakan tambahan berupa serangga. Ulat Hongkong sudah sangat familiar dalam komunitas Pleci. Ada yang memberikan secara utuh ada juga yang hanya diambil isi dalamnya saja. Sebagai variasi pemberian ulat kandang juga boleh diberikan.
  • Berikan buah pisang sebagai menu hariannya. Pastikan buah pisang tersebut benar-benar sudah dicuci bersi dan benar-benar matang.
  • Biasakan juga untuk memberikan buah papaya yang sudah matang setelah Pleci tersebut dilombakan. Buah papaya sangat bagus untuk menurunkan birahi Pleci.
  • Madu asli juga sangat bagus apabila diberikan setiap hari. Madu dapat membuat koleksi Pleci yang kita miliki selalu dalam keadaan bugar dan sehat.
  • Berikan Vitamin tambahan. Ebod Joss maupun Ebod Vit yang dicampur dengan mineral water juga sudah sangat familiar dalam komunitas Pleci sebagai air minum utamanya. Biasanya satu botol Ebod Vit dicampur dengan satu botol mineral water.
  • Berikan pakan utama berupa Voor halus yang berkualitas. Dipasaran banyak berbagai macam jenis Voor halus. Tetapi untuk Pleci, pemberian Voor halus Ronggolawe bisa anda jadikan pakan utamanya.
  • Yang tidak kalah penting adalah proses mandi dan jemurnya. disinilah kunci rahasia perawatan Pleci. Kita harus benar-benar disiplin dan harus benar-benar mengeti kapan Pleci kita harus mandi dan kapan waktu yang tepat untuk menjemurnya. Kita harus memahami apa yang menjadi keinginan dari Pleci yang kita miliki. Kedekatan kita dengan Pleci yang kita miliki sangat dibutuhkan dalam hal ini.

Mungkin ini saaja yang bisa Media Ronggolawe sampaikan, terimakasih bila ada salah dalam penulisan kata Media Ronggolawe mohon maaaf, semoga artikel ini bermanfaat bagi pleci mania Indonesia. Riski(07/09/2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login