Dumatris Nyaris Double Winner Di Dadang Danubrata

Dari Budah Laut Pangandaran Endang IBS Sukses Tebar Ancaman Di Dadang Danubrata SE Cup II Bersama Cucak Hijau Andalannya Dumatris Nyaris Nyeri

Festival dan lomba burung berkicau yang baru saja berlangsung yaitu Piala Dadang Danubrata II yang di gelar pada Minggu, 3 September 2017 berlangsung sukses. Magnetnya tidak hanya menarik kicau mania yang ada di sekitaran Bogor saja, tetapi kicau mania sengaja datang dari berbagai pelosok hanya untuk menggantangkan amunisnya agar bisa menjadi juara. Selain hadiah jutaan rupiah yang di sediakan oleh panitia dipimpin oleh Jhon Biver, satu tiket umroh yang di bagikan untuk doorprize, Piala Dadang Danubrata II juga menyuguhkan dua lapangan sehingga banyak burung baru dan burung lama yang bermunculan bergantian raih juara.  Banyaknya kicau mania yang hadir memadati Piala Dadang Danubrata II menyimpan banyak kisah dan kenangan manis yang di bawa pulang oleh kicau mania, salah satunya Endang dari IBS.

Endang IBS (Ijo Bird Shop) sengaja datang merantau ke Bogor dari Budah Laut Pangandaran niatnya hanya untuk silaturahmi dan ingin menyaksikan festival lomba burung berkicau yang gaungnya se nusantara. Niat silaturahmi justru membawa rezeki bagi Endang IBS, cucak ijonya yang di bawa untuk di gantangkan ternyata hampir di setiap kelas berhasil raih koncer. Dumatris sudah 8 tahun wara wiri di gantangan, dari satu kota ke kota lain , dari satu festival lomba burung berkicau ke festival lainnya tingkat nasional. Meski sudah 8 tahun tapi Dumatris tidak pernah mengecewakan Endang IBS, performa dan prestasinya tetap stabil. “perjuangan saya dari Pangandaran naik bis ke Bogor dan membawa Dumatris tidak sia-sia, Dumatris akhirnya bisa meraih juara ke 1, 2, 2 dan 4. Keberhasilan Dumatris karena sebelumnya saya berikan Ebod Joss. Dua hari sebelum di festivalkan, tadinya khawatir tidak akan kerja maksimal saat di gantang karena kelelahan tetapi berkat Ebod Joss Dumatris justru tampil gemilang.” Tutur Endang IBS.

Endang IBS selain hobi di burung festival ternyata memiliki breeding muray di rumahnya. Breeding muray yang di kelola Endang IBS di beri Ring Jagat Bird Farm. Breeding muray batu yang di kelola oleh Endang IBS trotolannya sudah tersebar luas dan banyak kicau mania yang indent untuk mendapatkan trotolan dari hasil breeding Endang IBS. Kesuksesan Dumatris di Piala Dadang Danubrata II memacu semangat Endang untuk terus membawa Dumatris hingga berada di puncak juara. Yogyakarta yaitu Piala Radja menjadi agenda Dumatris selanjutnya. Sejumlah persiapan juga di lakukan Endang IBS untuk menggantang Dumatris di Piala Radja, mengingat Piala Radja adalah hajatan tahunan yang pasti bertabur bintang Dumatris semakin di perketat dengan di berikan vitamin harian Ebod Vit agar fit menjelang Piala Radja. (Rexa09/Sept/2017)

Burung jagoan anda juara? Atau Breeding anda ingin diPosting di www.mediaronggolawe.com bisa langsung hubungi di no Telp: 089698712262/08122416742
FB: Rexa Ronggolawe
WA: 089698712262
Pin BBM: D424D88E


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login