DJ MENGGOYANG GANTANGAN DANDIM KOTA PEMALANG

DJ MENGGOYANG GANTANGAN DANDIM KOTA PEMALANG

Penampilannya sangat datar dan tidak banyak gaya, namun sekali hentak seluruh gantangan bakal bergoyang dan seakan runtuh,  tidak semua memiliki kelebihan seperti itu, kualitasnyapun tidak perlu di pertanyakan lagi, irama lagu yang di bawakannya juga sangat menantang, di tambah dengan volumenya yang pasti terdengar jelas hingga menembus gendang telinga.

Karakter alaminya yang suka sekali untuk bertarung ketika bertemu lawannya, membuatnya harus selalu di redakan oleh Om Ade Ebond. Kesabaran dan ketelatenan Om Ade lah  yang membuat DJ mampu menahan nafsu bertarungnya,”Memang tidak semudah yang dibayangkan”,tutur Om Ade Ebond.  “ Saya harus benar-benar mengerti kemauan DJ agar mau beraksi di gantangan,  kekuatan nafas dan volumenya memang sangatlah berlebih hingga mampu bermain dalam empat sesi dan volumenya tetap tidak berubah ”, tutur Om Ade Ebond menambahkan.Untuk meredakan nafsu bertarungnya  saya berikan Pakan Ronggolawe Produksi dari Ebod Jaya, pakan Ronggolawe selain membikin burung kenyang juga mengandung banyak oksidan yang di perlukan oleh tubuh burung, oleh karena itu Om Ade selalu tak lepas dari menggunakan pakan Ronggolawe untuk gacoan milik Mr Eka Murai Sakti Team Indramayu.

Bongkaran lagunya sangat mengerikan saat mulai digantangkan, serta di tambah dengan volumenya sangat tajam mengkristal, membuat DJ selalu menjadi perhatian juri. Untuk mensiasati agar kestabilan suara DJ terjaga, tangan istimewa dari Om Ade Ebond  dengan sigap langsung meneteskan Ebodre di air minum DJ secara teratur sesuai dosis, Om Ade yang memang spesialis perawat Murai Batu dari segala jenis ini, juga telah mempersiapkan umbaran buat DJ agar staminanya terjaga, terkena sinar matahari secara langsung memiliki efek bagus untuk bulu DJ, karena banyak mengandung Vitamin D alami, dalam satu minggu DJ cukup satu kali dan hanya satu jam saja DJ masuk dalam kandang umbaran karena sifat bertarung DJ tinggi.

Beraksi di arena secara rutin Om Ade yang telah bergelut dengan Murai Batu sejak tahun 2006 ini, menerapkan pemberian EF secara rutin buat DJ sebanyak tujuh ekor jangkrik setiap pagi dan sore hari, dan kroto bersih sebanyak satu sendok makan pada pagi hari, dan tetesan  Ebod Vit sebagai penunjang keseharian tidak lupa dilakukan, sedangkan prosesi saat akan bertarung digantangan, pada saat mau digantangkan tiga sesi sebelum penggantangan pada setiap sesi ditambahkan tiga ekor jangkrik, keistimewaan DJ lainnya adalah DJ selalu diam saat di bawa kemanapun didalam mobil, baru setelah akan di gantangtangkan dan melihat lawan, tanpa ba bi bu langsung bongkar isian.

Sedangkan Mr. Eka sang pemilik DJ ternyata juga merupakan peternak Murai Batu handal pemilik Ring Murai Sakti Team, tetapi karena keterbatasan waktu  tidak banyak pasangan indukan yang beliau miliki, hanya  lima ekor pasang indukan yang kesemua pejantannya adalah Murai  Jawara.

“ Bagi Kicau Mania yang menginginkan  Event Kegiatan, Tips merawat gacoan, Breeding  atau Kedasyatan gacoannya dipublikasikan di Media Ronggolawe, bisa menghubungi saya di nomor 083838701661 atau pin BB 5742F99C, terima kasih.*#z3kos#*

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login