Diklat Juri Ronggolawe Nusantara DPW SUMBAR Angkatan XVII

 

Padang, mediaronggolawe.com – Diklat dan pemantapan juri Ronggolawe Nusantara DPW SUMBAR angkatan XVII yang diadakan di Kota Padang Panjang tepatnya di PDIKM Kantor Pariwisata Padang Panjang dihadiri lebih dari 30 peserta yang berasal bukan hanya dari SUMBAR saja melainkan dari wilayah SUMSEL dan Jambi. DPW SUMBAR yang dimotori oleh Allex Saputra maju dengan pesat yang tercatat hingga saat ini sudah berdiri 7 DPC di Wilayah SUMBAR. Dan acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPC Padang dan Ketua DPC Pasaman Barat.

Penyerahan Sertifikat Secara SImbolis Oleh Mentor Asal Depok Kny Rafsanjani

Saya berharap setelah acara ini berakhir dan gelaran Piala WALIKOTA Padang Panjang  selesai semoga para juri yang mengikuti Diklat bisa lebih solid dan saling menjaga satu sama lain karna kita semua bersaudara maka bangunlah sifat kekeluargaan mulai dari sekarang agar bisa lebih kompak. Ujar Ketua DPW SUMBAR Allex Saputra.Kinerja dan aplikasi yang beliau terapkan di seluruh jajaran DPW SUMBAR terlihat nyata bahwa Ronggolawe Nusantara bisa tumbuh dan berkembang berkat kekompakan dari seluruh jajaran yang ada.

Penyerahan Sertifikat Secara SImbolis Oleh Ketua DPW SUMBAR Allex Saputra

Bandi Batam yang menjadi moderator pada acara tersebut juga memberikan arahan serta penjelasan tentang penjurian dalam Ronggolawe Nusantara dimana diantaranya juga membahas soal Loyalitas, Integritas, dan Berwibawa.

Penyerahan Sertifikat Secara SImbolis Oleh WATIMPRES Jhon Biver

 

Begitu pula dengan sang mentor Jank Tisna yang kiprahnya dalam dunia perburungan memang tak diragukan lagi, selain sebagai Ketua DPW JABAR yang jadwalnya begitu padat untuk mengurusi wilayahnya namun dirinya selalu ada waktu untuk memberikan materi – materi dan penjelasan mengenai penjurian Ronggolawe Nusantara. Bagaimana tidak ! setelah memberikan semua materi dan pemahaman penjurian / penilaian burung berkicau selama 2 hari beliau langsung bergegas pamit untuk kembali ke Bandung dan mempersiapkan untuk gelarannya yang bertajuk PIALA UNPAD 3.Dan saya mohon maaf saya tidak bisa hadir sampai selesai pada acara diklat di Padang Panjang ini. Anda yang sudah menjadi juri tolong pesan –pesan yang saya sampaikan bisa menjadi pertimbangan dan pembelajaran agar bisa menjadi juri yang lebih baik. Tutupnya Jank Tisna.

Keseluruhan Peserta Diklat Juri DPW SUMBAR Angkatan XVII

WATIMPRES Ronggolawe Nusantara Jhon Biver yang memberi wejangan sekaligus penutupan Diklat Juri Ronggolawe Nusantara DPW SUMBAR  Angkatan XVII “ Jika ada perubahan dalam system penilaian harus bertahap oleh karna itu untuk penilaian Love Bird lakukanlah seperti biasanya di DPW SUMBAR dan kita sama – sama berdoa semoga gelaran kita besok sukses, aman dan tertib “ tutupnya Jhon Biver.

Suasana Saat Diklat Berjalan

Ketua DPW SUMBAR Allex Saputra juga menambahkan jadilah Team Juri Ronggolawe Nusantara sebagai pengadil di lapangan yang lebih adil, jujur dan yang pasti lebih bermartabat dan berwibawa. Dan saya juga mengucapkan banyak – banyak terimakasih kepada seluruh DPC dan WATIMPRES, para mentor khususnya Bpk.Jank Tisna, Bpk Kny dan moderator sekaligus sesepuh Kicau Mania Sumbar Bpk Bandi Batam “ tutupnya ketua DPW SUMBAR Allex Saputra.

Pengarahan Dari Jank Tisna Saat Menjadi Mentor Diklat Juri DPW SUMBAR Angkatan XVII

Sang Mentor asal Depok Kny Rafsanjani juga turutt mengisi acara tersebut juga berharap “ Teruntuk juri juri di SUMBAR semoga bisa lebih professional dan bisa bekerja tidak hanya di SUMBAR saja. Dengan adanya penndidikan dan pelatihan juri diharapkan semoga semua bisa memiliki integritas, loyalitas dan totalitas yang tinggi dan mempunyai rasa kekeluargaan diantara para juri – juri yang berada di wilayah DPW SUMBAR “ Ujar sang mentor asal Depok tersebut.

Jajaran Pengurus Dan Juri DPW SUMBAR

Sahabat Ronggolawe tahukah anda kini sudah tersedia layanan belanja Online Produk Ebod Jaya yang bisa segera di download pada aplikasi android atau Google Play yang biasa dikenal Play Store jadi tidak perlu repot – repot untuk belanja ke Kios atau pasar, cukup Klik, Transfer Kirim. (KangRonggo)

Terima kasih Ebod Jaya.
Demikian informasi seputar dunia burung berkicau yang bisa saya berikan semoga bermanfaat, Posting segera burung jawara anda di www. mediaronggolawe. Com
Jangan lupa Subscribe account Youtube : Ebod Jaya Tv.
Anda ingin berbagi tips seputar perawatan burung, breeding profile Bird Club dan video dokumentasi dalam bentuk audio visual yang lebih jelas dan nyata? langsung saja hubungi
Contact Person:
Kang Ronggo : 0853-9494-7867
Email: [email protected]
Facebook: Dafri Luck Satriani/Kang Ronggo & Vj Dafri Chan.
 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login