Dadu Peraih Predikat Lovebird Terbaik Samarinda

Dadu Siap Bersaing Di Lomba-Lomba Besar Bertaraf Nasional

Seperti yang sudah di bahas di artikel sebelumnya, H Bungas saat ini sedang gencar orbitkan burung-burung dengan kualitas mewah. Uniknya dari H Bungas ini berbeda dengan kebiasaan bos burung belanja burung pada umumnya, jika biasanya kicau mania papan atas menghabiskan uang hingga ratusan juta bahkan milyaran untuk membeli satu ekor burung saja. H Bungas justru lebih memilih membeli anakan yang prospek juara di gantangan. “lebih baik beli burung balibu tapi prospek juaraan di gantangan, kepuasannya berlipat. Pertama bisa beli burung dengan harga tidak terlalu tinggi, karena harga burungnya balibu tidak terlalu mahal justru nanti uang yang di anggarkan bisa dapat beberpa ekor burung dengan kualitas mewah. Tetapi kepuasaan paling utama adalah dalam mengorbitkannya. Saat burung yang di rawat dari balibu bisa koncer marathon di gantangan, disitu saya merasa puas, bangga dan hobi saya benar-benar bisa bikin saya bahagia.” Tutur H Bungas pemilik Dadu.

Dadu yang di beli oleh H Bungas dari usia 2 bulan kini durasinya sudah semakin mapan yaitu 60 detik, durasi yang saat ini tentu saja bukan durasi ngekek yang maksimal dari Dadu karena Dadu masih terus di latih supaya bisa mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Dadu yang mempunyai warna parblue ini mendapatkan predikat terbaik di kelas lovebird. Predikat terbaik bukan kali pertama di sandangkan kepada Dadu, dalam beberapa pekan di beberapa festival lomba burung berkicau Dadu selalu jadi lovebird terbaik. Terakhir berkat kerjanya di gantangan Dadu bawa pulang sangkar Ebod Jaya. Di Samarinda tempat Dadu di ikutkan di festival lomba burung berkicau Dadu pernah mengalahkan Gombloh salah satu lovebird dengan kualitas yang mewah juga.

Dadu yang di rawat oleh Rheif Fandy kini semakin terdepan dengan meraih juara tingkat nasional di Angkasa Pura 1 (PERSERO) Sams Sepinggan Balikpapan. Tidak di pungkuri lagi Dadu milik Teddy alias Bungas sekarang sudah berada sejajar dengan lovebird mewah papan atas lainnya karena durasi ngekek yang panjang, rajin dan terutama volumenya tembus. Gaya ngekek Dadu juga berbeda dengan gaya ngekek lovebird pada umumnya, lebih santai tapi bertenaga. Sebelum di bawa ke festival lomba burung berkicau Dadu diberikan Ebod Joss dua hari sebelumnya. Ebod Joss bisa mendongkrak kicau burung, Ebod Joss juga bisa membantu mengatasi macet bunyi pada burung. Vitamin yang terkandung dalam satu kemasannya sangat lengkap dan bisa di gunakan juga untuk anakan yang baru belajar bunyi. Setelah sukses di Balikpapan dengan segudang prestasinya, H Bungas B16 terus lebarkan sayap untuk mengikuti festival tingkat nasional lainnya. (Rexa11/September2017)

Burung jagoan anda juara? Atau Breeding anda ingin diPosting di www.mediaronggolawe.com bisa langsung hubungi di no Telp: 089698712262/08122416742
FB: Rexa Ronggolawe
WA: 089698712262
Pin BBM: D424D88E


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login