Cukup Dua Kali Mr. Setiawan Menyentuh V

Cukup Dua Kali Mr. Setiawan Menyentuh V

Penanganan yang lembut serta ketekunan membuat   V semakin enak untuk di rasakan, stabil, kencang dan kian menggoda saat yang lain mulai melemah, berkat  penanganan yang lembut serta tangan dingin Mr. Setiawan setiap hari, membuat V semakin terbiasa untuk menerima sentuhannya, meskipun V hanya tersentuh minimal dua kali dalam sehari.

Proses penanganan secara langsung ini terjadi, sepeninggal  para perawatnya yang telah mendapatkan pekerjaan barunya. Setiap hari Mr. Setiawan semakin intim dengan V, bahkan V di bawahpenanganan tangan dingin Mr. Setiawan Kalista SF membuat  V dapat menggoyang gantangan dengan maksimal, terbukti dengan bertenggernya V di urutan ke tiga di Kelas Love Bird Dandim.  V adalah  semua nama awal dari gaco Love Bird yang di miliki oleh Mr. Setiawan, dari keenam gacoannya yang berinisial V ada tiga nama gaconya yang telah banyak di kenal oleh Kicau Mania Pantura, Viona, Vannesa dan Via Valent, dan semuanya adalah pengguna Miltih, Milet Putih dari Produk Ebod Jaya.

Disela-sela kesibukannya setiap hari Mr. Setiawan selalu menyempatkan diri  untuk bercengkerama dengan keenam gacoannya di pagi dan malam hari setelah bertugas,dan  hanya Miltih lah yang selalu menemani keseharian V bersama Vitamin penunjang lainnya seperti Ebod Vit, Ebod Joss, serta air mineral Tirta Kukilo dari Ebod Jaya yang berfungsi untuk menjaga kestabilan V saat beradu kualitas di gantangan. Sentuhan yang membuat semua V milik Mr. Setiawan ini sebenarnya cukup mudah, Mandi  jemur setiap hari pagi dan malam hari,biasanya pada pagi hari buka kerodong semua V pada pukul 06.00, kemudian angin-anginkan biarkan V menghirup udara segar di pagi hari, karena udara pagi selain bagus untuk manusia juga sangat bagus untuk makhluk hidup lainnya, seperti Love Bird yang kita miliki. Udara pagi sangat bagus untuk meredakan stress dan merangsang burung agar mau bunyi, setelah beberapa saat mandikan love bird gacoan kita sesuai dengan cara yang diinginkan love bird kita, baik di semprot maupun dengan menggunakan cepuk mandi. Shampo Jati Jajar bagus di gunakan untuk rutinitas memandikan burung rawatan kita, seperti yang telah banyak di gunakan oleh para penghobi burung lomba, kemudian setelah proses mandi selesai jemur love bird gacoan kita hingga bulu mengering dan kemudian angin-anginkan kembali setelah itu kerodong.Menjelang hari penentuan saat berlomba, biasanya Mr. Setiawan selalu mengerodong love bird gacoannya full sehari sebelum lomba, baru saat akan di gantangkan love bird gacoannya tersebut di buka kerodong dan siap untuk di gantangkan. Malah Mr. Setiawan kini mulai melirik untuk membudidayakan gacoannya, tinggal menunggu pejantan dan saat yang tepat.

Telah banyak prestasi  yang berhasil di rengkuh oleh Vionna, Vannesa, dan Via Valent, baik event latber, latpres serta event lomba baik nasional maupun regional, kesabaran serta ketekunan merupakan kunci utama dalam perawatan, tutur Mr. Setiawan.

“ Bagi Kicau Mania yang menginginkan  Event Kegiatan, Tips merawat gacoan, Breeding  atau Kedasyatan gacoannya dipublikasikan di Media Ronggolawe, bisa menghubungi saya di nomor 083838701661 atau pin BB 5742F99C, terima kasih.*#z3kos#*

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login