Cucak Hijau Ziwenk Milik Mr Asep Pangandaran Selalu Setabil Di Jalur Juara

 

Ronggolawe Panagandaran Jabar – Cucak Hijau Ziwenk milik Mr Asep dari Pangandaran memang bukan cucak hijau sembarangan. Ziwenk dikenal sebagai cucak hijau yang mempunyai banyak sekali simpanan materi lagu untuk di berondongkan di setiap penampilannya di atas gantangan. Burung yang kerap di berikan Ebod Vit dan setiap 3 hari sekali di berikan Ebod Solution ini memang sangat dasyat setiap burung ini nampil, suaranya yang sangat keras serta kasar mampu menembus sampai terdengar dari luarbarea gantangan, beberapa tembakan vervariasi kerap di tunjukannya di depan para pemain cucak hijau lainnya.

Meski burung ini berasal dari kota Pangandaran Jawa Barat, namun sang pengguna Ebod Vit dan Ebod Solution ini sangat sering sekali meraih kejuaraan di beberapa perlombaan di eilayah Jawa Tengah. Di beberapa gantangan yang tersebar di wilayah Cilacap Baratm burung yang sering di berikan Ebod Vit dan Ebod Solution ini kerap sekali merajai menjadi juara. Padahal rival yang di hadapinnya juga bukan burung biasa. Banyaknya gantangan yang tersebar di daerah Cilacap, membuat Ziwenk leluasa berlomba menyebrangi Propinsi, antara Jawa Barat dengan Jawa Tengah.

Seperti halnya dengan burung petarung lainnya, merawat cucak hijau untuk jadi yang terbaik di atas lapangan bukanlah hal yang mudah. Munculnya para jawara-jawara cucak hijau lainnya, membuat persaingan kelas cucak hijau semakin ketat, dengan ketatnya kelas cucak hijau, membuat para penggemar burung ini semakin semangat untuk mengejar dan berlomba-lomba memperebutkan juara melalui amunisinya masing-masing. Pemberian Ebod Vit dan Ebod Solution seperti yang di berikan oleh Mr Asep kepada Ziwenk memang perlu di contoh. Karena Ebod Vit dan Ebod Solution sangat membantu membuat burung semakin menguntungkan sang pemiliknya.

Begitu juga dengan Mr Asep, dengan mengandeng salah satu amunisi yang bisa di andalkan, yakni Ziwenk, Mr asep selalu berusaha membuat burungnya semakin mapan saat di lombakan, penyetingan burung di lapangan juga sangat berpengaruh besar untuk penampilan Ziwenk di atas gantangan. Setiap setibanya di lapangan, terpantau oleh awak Media Ronggolawe.com, Mr Ziwenk selalu sibuk merawat cucak hijau kesayangannya. Pemasteran beberapa burung isian juga kerap di tempelkan di atas sangakar Ziwenk, agar nantinya saat di gantang Ziwenk dengan mudah mengingat tembakan yang akan di muntahkannya.

Hal ini juga sering terjadi pada pemain cucak hijau lainnya, sebagai pemain burung lomba, kita memang harus tetap sigap di atas gantangan, burung yang kita bawa untuk menjadi amunisi memang perlu di perhatikan sebelum kita manaikan di atas gantangan, jika burung terlihat kurang gacor sahabat kicau mania bisa mencoba menambahkan Ebod Joss yang di campurkan kedalam cepuk air minum, atau di teteskan ke jangkrik atau kroto yang akan di berikan. Di sarankan menggunakan Ebod Joss, karena Ebod Joss mampu membuat burung lebih gacor di atas gantangan.

Keberadaan Ziwenk di wilayah perlombaan Panagdaran, Banjar Patroman, Ciamis dan Cilacap memang sangat di perhitungkan. Jika Ziwenk sudah mau bekerja di atas gantangan, sudah dipastikan Ziwenk akan mendapatkan koncer, pasalnya jika Ziwenk kerja maksimal, sudah di pastikan beberapa isian tajam di brojolkan lewat paruhnya yang besar dan sangat lebar ketika memuntahkan tembakan. Maka dari itu beberapa kejuaraan sering di raih oleh Ziwenk, tidak heran jika Ziwenk cukup disegani di kelas cucak hijau lintas Jabar Jateng saat ini.

“Saya memang sangat bersyukur, karna saya tergolong salah satu kicau mania yang beruntung, meskipun persaingan cucak hijau sampai saat ini cukup ngeri, namun saya masih bisa andalkan Ziwenk untuk maju di setiap perlombaan yang saya ikuti. Kalau Ziwenk kerja sudah saya pastikan bisa masuk di podium kecil, namun kalau sedang kurang mut haduh, bikin saya gregetan juga, meski begitu saya tetap semangat dan tidak akan menyerah. Namanya burung pasti ada kalanya bagus ada kalanya kurang bagus.”Jelas Mr Asep kepada awak Media Ronggolawe.com. (Jefry/15/jan/17)

Jika Breeding dan Burung Jawara Anda ingin exsis atau diliput langsung oleh awak Media Ronggolawe.com, bisa menghubungi Mr Jefry di No Tlp: 082313349777, atau melalui BBM: D0D4F047, atau melalui FB: Jeffry Marant Ronggolawe. Atau bisa menemui saat sedang meliput di lapangan.


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login