Come Backnya Lovebird Legend “Onix” Milik Edo Metro

 

Lampung, Mediaronggolawe.com – Perkembangan lovebird di arena latberan, lomba besar berskala regional bahkan nasional semakin menunjukkan kemajuan yang sangat pesat. Beragam cara banyak dilakukan para lovebird mania untuk menjadikan lovebird andalannya dapat bekerja seperti yang diharapkan. Disinilah peranan tempat-tempat latberan sebagai ajang mencari setingan dan mengenali apa kemauan burung lovebird gacoannya. Oleh sebab itu tak mengherankan bila tempat-tempat latberanpun semakin menjamur dimana-mana. Seperti pengalaman Wardana Adi atau biasa dipanggil Edo sapaan akrabnya, dimana awal mula Beliau menekuni ajang laga lovebird dimulai dari arena latberan. Beragam cara Edo mencari setingan agar “Onix” dapat menjalani tugasnya di arena pertempuran. Keuletan dan kesabaran yang selama ini Beliau jalankan akhirnya dapat membuahkan hasil, “Onix” dapat memberikan top performa terbaiknya dengan menjadi jawara diarena latberan. Melihat kinerja “Onix” yang semakin mumpuni, Edo mencobanya turun laga lomba besar, alhasil “Onix” dapat memberikan hasil yang sangat memuaskan dengan kembali menjadi jawara.

Dari sinilah lambat laun namanya mulai disegani lawan-lawannya, dimanapun Beliau hadir, Sapa yang tak kenal dengan Beliau, pemain muda, terkenal dan handal di dunia perburungan. Ia tercatat pemain piawai dan inovatif dibidangnya, lihat saja sepanjang menggeluti dunia lomba, Onix lovebird andalannya tak pernah lepas dalam menorehkan prestasi di lomba-lomba besar berskala regional. Kehadiran Onix menjadi salah satu lovebird yang paling disegani dan ngetop dikelasnya. Koleksi jawaranya tercatat sempurna, namanya selalu berada dijajaran tangga juara  bahkan double winner sukses ditorehkannya, tak jarang di lomba yang hebat, besar dan persaingan yang ketat, Onix jadi pemenangnya. Masih ingat dalam ingatan, bagaimana Ia kembali berhasil berada di jajaran juara saat berlaga di festival Eighteen Lovebird Fighter Competition 1 yang di helat Minggu (18/12) di lapangan Ganesha, Metro. Dimana Kompetisi ini  hanya melombakan satu jenis burung saja yaitu burung lovebird.

Siang itu burung besutan Edo asal Lampung ini tampil mengagumkan dengan suaranya yang keras dan kasar terdengar sampai pinggir lapangan, ditunjang durasi kerja tuntas serta lagu tembakan kapas tembaknya yang cukup menekan terus dimuntahkan dari awal hingga akhir lomba. Namun sayang meskipun Onix sudah memberikan top performa terbaiknya, hanya karena kalah tos, Ia harus puas berada di posisi runner up. Edo yang selama ini dalam rawatan lombanya selalu mempercayakan pakan Ebod Lovebird dan Ebod joss, terbukti selalu membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Menurutnya, “Pakan Ebod Lovebird ini sangat cocok diberikan pada Onix karena terbuat dari biji-bijian yang berkualitas dan bernutrisi tinggi dengan diperkaya vitamin dan mineral, sedang Ebod Joss sendiri membuat Onix semakin tambah rajin berkicau saat di arena gantangan”.

Lovebird Onix merupakan burung koleksinya Edo yang sudah lama di rawatnya. Bicara soal kualitas, prestasi serta durasi kerjanya sudah tak diragukan lagi. Kita doakan semoga kinerja “Onix” dapat selalu stabil dan terus menorehkan prestasi…

Untuk rekan-rekan kicaumania yang ingin burung gacoan dan breedingnya dimuat di mediaronggolawe.com dapat langsung menghubungi kami.

No.Tlp : 082186661302
Facebook : Andi Ronggolawe
Email : [email protected]
Salam Kicaumania…. (Andi,13,12,2016)

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login