Cobra Team Cilacap Babat Kelas Cucak Hijau, Dragon Jadi Andalan + Video

Ronggolawe Jateng-Jika asli pemain burung asal Cilacap maupun Purwokerto, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Cobra Team, team asal kota Cilacap ini memang salah satu team yang sering lawatan ke beberapa daerah dengan berbagai amunisi. Lama tidak berjumpa dengan awak Media Ronggolawe.com, Minggu lalu (5/3) team ini kembali terlihat menyambangi salah satu perlombaan Busi Feat Ronggolawe di Sidareja Cilacap Barat.

  • Bicara soal burung cucak hijau, sudah pasti salah satu burung yang cukup sulit untuk mengkonsumsi voer, maka dari itu perlu sekali di siasati dengan cara di berikan vitamin yang mampu mencukupi kebutuhan cucak hijau ini sendiri, Ebod Vit adalah salah satu vitamin yang paling pas untuk cucak hijau, burung yang jarang mengkonsumsi voer ini memang sangat di sarankan untuk di berikan Ebod Vit, agar burung tetap dalam keadaan fit, berikan Ebod Vit secara berkala.
  • Selain Ebod Vit, biasanya cucak hijau kerap sekali di temukan nyisir saat akan di gantang, maka dari itu, sering seringlah di mandikan dengan di campurkan Shampoo Jati Jajar, karana Shampoo Jati Jajar dapat membasmi kutu dan dapat membantu bulu agar selalu mengkilap, serta menjga kesehatan pada bulu, selain itu Shampoo Jati Jajar juga sangat aman untuk di campurkan kedalam air mandi atau semprot. Gar Cucak Hijau tetap jambul ngentrog dengan rajin buang tembakan berikan Ebod Strong dari H-2 dan H- 1 jam sebelum di gantang.

Terpantau jelas oleh awak Media Ronggolawe.com, di event ini, tidak tanggung- tanggung Cobra Team memboyong 3 ekor jenis burung cucak hijau sekaligus, di event ini juga, beberapa amunisi cucak hijau milik Cobra team berhasil memboyong trophy hasil dari juara yang di dapat oleh burung besutan Cobra team. Di kelas utama yakni kelas Ebod Strong bahkan kedua burung milik Cobra team berhasil duduki podium terbaik, yakni menjadi juara 1 dan 2.

“Alhamdulilah di kesempatan ini, kami memang meboyong tiga cucak hijau sekaligus, hal ini kami lakukan memang untuk memeberikan solideritas kita terhadap event Busi feat Ronggolawe, bahwa team kita juga salah satu team yang selalu siap meramaikan gelaran-gelaran di berbagai tempat, hari ini juga team kami di bagi menjadi dua, yah biar adil saja, mudah-mudahan team kami akan terus melawat dengan tujuan untuk menyambung tali silaturahm juga dengan berbagai kicau mania.”Ucap Mr Imam Martabak dengan gamblang saat di temui oleh awak Media Ronggolawe.com.

Kemenangannya juga kembali di ukir di kelas berikutnya yakni di kelas Voer Ronggolawe. Kedua burung yang bernama Dragon milik Mr Sigit SPM, dan Rintihan Sukma milik Mr Yance dari team yang sama, memang selalu saling kejar, di kelas Ebod Strong dan Voer Ronggolawe, kedua cucak hijau ini memang seolah-olah semakin tidak mau memeberikan kesempatan pada cucak hijau yang lainya, suara tembakan dengan sering selalu di lontarkan kedua burung ini, selain itu vokal yang kasar juga kerap terdengar dari luar pagar pembatas.

“Saya pribadi bersyukur mas, atas apa yang telah amunisi kami persembahkan buat kami, meskipun di hadapkan dengan cuaca yang kurang bersahabat, namun burung kami tidak mengecewakan kami, Dragon dengan Rintihan Sukma memang saling bersaing ketat saat ini, keduanya memang sering kami pertemukan, kalau masalah nomer gantangan pastinya ga akan pernah berdekatan mas, yang jelas kami bersyukur dengan apa yang telah di perjuangkan oleh amunisi milik kami.”Ucap Mr Sigit SPM.

Memiliki burung yang sering juara memang keinginan kebanyak para kicau mania, namun di dunia kicau mania, menang kalah tidak pernah selalu di permasalahkan, karna ini dunia hoby, dunia nya orang-orang yang selalu cinta damai, dunianya komunitas yang sudah menjadi sorotan masyarakat luas dalam Negri maupun luar Negri, maka dari itu, mari kita bersama-sama terus menjalin tali persaudaraan antar sesama kicau mania.

Jangan lewatkan akan ada banyak lomba bersama Ronggolawe, di antaranya Piala Lawang Sewu Semarang, Piala Kretek Kudus, Piala Borobudur Magelang, dan banyak lagi event yang akan di persembahkan oleh Ronggolawe Nusantara bersama Ebod Jaya. Di setiap event akan ada hadiah yang akan memanjakan peserta tentunya, selain itu di event-event tersebut akan ada satu Doorprize istimewa, yakni Satu Tiket Umroh yang dipersembahkan oleh Ebod Jaya, Doorprize tersebut akan di berikan kepada siapapun dan dari golongan manapun yang beruntung.

Jika Breeding dan Burung jawara anda ingin Exsis atau masuk di Media Ronggolawe.com, bisa menghubungi Mr Jefry di No Tlp: 082313349777, atau melalui FB: jeffry Marant Ronggolawe, atau bisa juga menemuinya saat sedang bertugas meliput, saksikan juga penampilan cucak hijau Dragon di Jeffry Marant Channel Youtube. (Jefry/6/3/17)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login