Cari Kroto Segar Sulit? Ini Solusinya

www.mediaronggolawe.com – Bingung cari kroto? Musim Hujan, Musim Kemarau, Musim angin ribut pasti sangat berpengaruh dengan produksi kroto di habitat aslinya. Harga mahal! Sudah pasti, tapi tidak masalah bagi Kicaumania dan Sahabat Ronggolawers yang penting dapat kroto segar untuk burung berkicau kesayangannya.
Kalau sudah susah, itu kroto dicari, harga mahal dan kualitas kurang bagus disaat cuaca ekstrim yang sering berubah-ubah di Indonesia. Kini Kicaumania dan Sahabat Ronggolawers tidak usah bingung dan khawatir karena Ebod Jaya sudah memastikan memberikan solusi yang terbaik untuk Kicaumania dan sahabat Ronggolawers untuk mendapatkan kroto kualitas super harga kaki 5 sudah pasti kualitas bintang 5.
Bio Kroto kroto yang dikemas Modern dan higienis dengan bahan baku asli kroto segar dan sudah teruji kualitasnya. Bio Kroto sangat cocok untuk burung berkicau yang selalu mendapatkan asupan kroto segar. Pakan asli buatan Ebod Jaya ini sudah terbukti menjadi pakan alternatif pengganti Kroto Segar untuk burung berkicau Kicaumania dan Sahabat Ronggolawers.
BIO KROTO FORMULA BURUNG JUARA produk baru Ebod Jaya berupa suplemen atau formula pengganti kroto dengan merek BIO KROTO. BIO KROTO terbuat dari bahan dasar Kroto yang di olah dan dikemas dalam kemasan botol higienis 10ml, inovasi ini di buat untuk mempermudah kebutuhan para kicaumania dalam memenuhi kebutuhan asupan nutrisi hewani untuk burung-burung kesayangannya.
BIO KROTO selain bisa di berikan untuk burung pemakan serangga ( Murai Batu, Pentet, Anis, Cucak Ijo, Kacer dll. ), bisa juga diberikan untuk burung jenis lainnya yang memerlukan asupan nutrisi hewani (Kenari, Lovebird, Branjangan, Kolibri, jenis-jenis singing finch dll. ). Jadi tidak perlu lagi repot-repot mencari Kroto di kios-kios yang terkadang sulit di dapat, kualitas sudah jelek sehingga malah bisa menimbulkan penyakit untuk burung kesayangan.
Ini dia komposisi yang terdapat dalam BIO KROTO:
Vitamin A710 IU
Vitamin D 300 IU
Vitamin E 10mg
Vitamin B 1 10,5mg
Vitamin B 12  10mg
Niacin 6mg
Fosfor 200mg
Kalsium 40mg
MANFAAT BIO KROTO :
-Menjaga kondisisi burung agar tetap bugar dan rajin berkicau.
-Mengatasi stress dan macet bunyi.
-Sumber energy tambahan bagi burung.
ATURAN PAKAI :
5-10 tetes untuk 50 cc air minum tiap hari.
Berikan setelah burung beres di jemur untuk mencegah berkurangnya kasiat BIO KROTO akibat terkena sengatan sinar matahari secara langsung. Ganti air minum yang sudah dicampur BIO KROTO setiap hari. Jangan lupa Simpan kemasan di tempat yang sejuk dan harus terhindar dari sinar matahari langsung.
Menurut, Budi Mehonk, Kroto itu merupakan pakan tambahan/extra fooding (EF) yang punya banyak manfaat untuk berbagai jenis burung peliharaan, khususnya burung kicauan. Meski demikian, banyak kicaumania yang jarang menggunakannya dengan berbagai alasan. Kroto merupakan istilah yang digunakan untuk penyebutan telur dan larva semut, terutama jenis semut rangrang/weaver ant (Oecophylla longinoda). Telur-telur tersebut dihasilkan oleh ratu semut dan disimpan secara aman oleh para semut pekerja dalam sarangnya yang berbentuk gulungan dedaunan.Berdasarkan hasil penelitian, setiap 100 gram kroto memiliki kandungan protein sekitar 8,2 gram. Tapi kandungan lema dan kalorinya lebih rendah (2,6 gram) daripada telur ayam (11,7 gram), sehingga relatif tidak menyebabkan obesitas atau kegemukan. Selain itu, kroto juga banyak mengandung beberapa mineral penting seperti kalsium, zat besi, sodium, potassium, serta vitamin B1, B2, dan niacin.

Sebenarnya kroto bisa diberikan kepada hampir semua jenis burung kicauan, termasuk kenari dan finch. Kroto juga dapat dikonsumsi untuk burung indukan, burung rumahan, burung lomba, bahkan anakan / piyikan hingga trotolan. Berikut ini beberapa manfaat kroto untuk burung kicauan:

1. Pemberian kroto dapat membantu menjaga kondisi burung kicauan agar tetap bugar, fit dan rajin bunyi.
2. Pada burung yang masih muda/trotolan, apalagi masih dalam tahap pemasteran, pemberian kroto sangat bermanfaat dan membantu perkembangan otak, sehingga burung lebih cepat merekam dan menguasai lagu-lagu masterannya.
3. Bagi burung dewasa yang mengalami macet bunyi, stres, dan selalu terlihat lesu, ditandai dengan bulu–bulu yang mengembang, pemberian kroto secara rutin setiap hari bisa membantu mengatasi masalah tersebut.
4. Bagi kicaumania yang sudah berpengalaman, kroto juga bisa menjadi obat yang tepat dalam mengatasi aneka masalah yang dihadapi oleh burung berkicau.
5. Pemberian kroto secara rutin setiap hari, serta dengan takaran yang tepat, tidak akan mengganggu penampilan dan kondisi burung di arena festival dan kompetisi burung berkicau. (Ahmadi/5 Agustus 2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login