Breeding Lovebird Dayat Fairuz AKAS BF

Ketenaran burung lovebird dari dulu sudah tidak diragukan lagi. Hal ini sangat wajar adanya, karena burung dari jenis Argoponis ini memang mempunyai segala keindahan yang mengagumkan dan dicintai oleh setiap lapisan masyarakat, mulai dari pria dewasa, perempuan dan bahkan sampai anak anak. Selain suara, karakter lovebird yang pada umumnya paling disukai berada dibagian fisik dan sifat yang dimilikinya. Dimana selain mempunyai keindahan warna bulunya yang cantik, Ia juga termasuk burung monogami dan berkelompok. Pada umumnya burung lovebird ini sangat setia pada pasangannya sampai mati, oleh sebab itulah kenapa burung ini disebut sebagai “Burung Cinta”. Selain keindahan tubuhnya, burung lovebird ini disukai karena kecerdasan yang dimilikinya.

Meskipun pada dasarnya burung lovebird ini kita ketahui cukup agresif dan ganas, akan tetapi jika pemilik lebih focus dalam melatihnya, burung ini akan jinak dan bisa kita gunakan sebagai masteran serta burung lomba. Tidak hanya itu, kecerdasan yang dimiliki jenis Agroponis ini juga bisa dilatih menjadi burung atraksi disetiap pertunjukan sirkus. Mungkin hal inilah yang menjadi keunggulan burung lovebird kenapa Ia disukai oleh semua kalangan. Di Lampung sendiri, burung lovebird sudah banyak sekali yang menangkarkan baik itu yang bertujuan khusus di basic warna ataupun yang diambil dari trah jawara.

Kali ini media ronggolawe akan membahas seorang peternak lovebird pensiunan polisi yang sudah cukup lama berkecimpung di penangkaran lovebird trah jawara yang bernama AKP. Purn. M. Ali Amrullah Akas. Penangkaran burung lovebird ini sudah Beliau rintis sebelum masuk masa pensiun dan diberi nama AKAS BF. Nama Akas sendiri diambil dari nama panggilan orang tuanya yang berasal dari Muara Dua Komering dan kini penangkaran Akas BF sendiri tetap dilanjutkan oleh anaknya yang bernama Dayat Fairuz BF. Dimana waktu awal merintis indukan indukan burung lovebird berkualitas ini diambil dari Jawa dan selama Beliau menangkarkan burung lovebirdnya sudah banyak hasil produksi penangkarannya yang berhasil menjawara di para konsumennya. Dibalik keberhasilannya selama ini dalam menangkarkan burung lovebird semuanya tidak terlepas dari perawatan Mz. Dayat dengan pemberian pakan dan multivitamin yang berkualitas.

“Selama ini saya hanya mempercayakan pakan dan multivitamin produksi Ebod Jaya yaitu Ebod Lovebird dan Ebod Vit, dimana hasil yang didapat dari semua indukannya membuahkan hasil produksi yang berkualitas pula”Paparnya. Tidak hanya itu, ada beberapa hasil produksinya yang juga sukses diorbitkannya seperti Menel, lovebird Baby yang dalam 1 bulan berhasil mengumpulkan 2O piagam yang mana 1O piagam diantaranya berhasil meraih juara pertama, ada juga Sinden, lovebird baby yang mana pada awal perdana turun sukses mencetak hatrick di Latpres Coklatan dan Pring Ireng dan tidak terasa dalam 1 bulan Sinden berhasil mengumpulkan 25 piagam. Tidak hanya lovebird baby saja yang sukses diorbitkannya, ada juga lovebird dewasa hasil dari penangkarannya sendiri yang juga sukses meraih prestasi, salah satunya Inyik. Bicara soal durasi lovebird satu ini terbilang panjang dan berkualitas, tak heran bila prestasi yang sudah dikumpulkannya tak terhitung lagi. Nah!!!Bagi para sahabat Ronggolawers yang ingin sharing dengan Beliau dapat langsung menghubungi 081272490904. Salam Ronggolawers!!!!

Bagi Anda yang ingin burung gacoan atau breedingnya dimuat www. mediaronggolawe. com dapat langsung menghubungi O821866613O2
Facebook : Andi Ronggolawe
Email : [email protected] com
“Kami Ada Karena Anda”… (Andi, 19, April 2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login