Blue Safir, lengkapi Trisula Maut H Mansur

KOLEKTOR ANIS MERAH YANG MULAI MENIKMATI MANISNYA PERSAINGAN DI KELAS LOVE BIRD

“ Berbeda dengan Pakan Tradisional yang memakai sistem ayakan dari tampah bambu untuk memisahkan bijian Milet. Di Pabrik EBOD JAYA, MILTIH sudah menggunakan mesin modern yang terjamin lebih higienis “

“ MILTIH, singkatan nama dari Milet Putih. Dari nama, warna kemasan dan komposisinya dibuat semenarik mungkin untuk Kicaumania, bahan Milet Putih yang di impor langsung dari Kanada sangat cocok untuk Burung Lovebird di rumah serta untuk arena kontes “

Sebelumnya nama H Mansur Muntilan di kenal kalangan kicau mania sebagai kolektor Anis merah, beberapa Anis Merah jawaranya seperti Raja Lenong, Sadis, Kobelko dan Clurit sukses mengorbit di berbagai event besar Tanah Air.

Sukses yang di raih H Mansur tersebut ternyata tidak hanya sampai di situ  dengan Anis Merah saja, melainkan menular ke koleksi love bird yang di miliki, pasalnya dalam beberapa bulan terakhir ini, pengusaha asal kota Muntilan tersebut tengah menikmati euforia kemenangan di kelas paruh bengkok, ya meski kelas love bird di kenal sebagai partai neraka, namun tidak serta merta menyiutkan nyalinya untuk terjun bebas di kelas ini.

Buktinya, trisula maut andalan H Mansur, masing – masing Angkasa, Remix dan Blue Safir secara bergantian bahkan di antaranya berbarengan mampu tancapkan prestasi menawan di berbagai ajang yang Beliau ikuti, Angkasa pernah berpredikat sebagai yang terbaik di gelaran akbar Mega Lomba PBI, begitu juga Remix dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini mampu tampil stabil, dan tentunya Blue Safir yang tengah menjadi bah bibir lantaran durasi yang di milikinya di nilai menyerupai burung konslet.

Sebelumnya Blue Safir pernah di turunkan dalam event Piala Macan Wonosobo ( 5/ 2 ), meski waktu itu berstasus sebagai burung debutan, namun di event tersebut amunisi pelengkap H Mansur itu langsung tampil tengginas dan meraih juara 1 di kelas love bird idola A, akan tetapi waktu itu masih bernama Anak Ajaib.

Yang paling gres dan mungkin sulit hilang dari ingatan love bird lovers tentu, ketika aksi impresifnya ketika memborong setengah kelas sebagi juara 1 di pageran burung berkicau Excellent Cup 1 Jogja, minggu 19 maret 2017 yang lalu di Taman Kuliner Condong Catur.

Di penampilan ke 2 nya sepanjang karir, Blue Safir sukses ukir hatrick, masing – masing di kelas Excellent, Golden dan Yellow, Prestasi yang di ukirnya tersebut bahkan sempat menjadi buah bibir karena kedahsyatan aksinya pada siang itu.

Bahkan ketika pertama kali H Mansur mengaploud video aksi Blue Safir melalui media sosisal facebook, banyak love bird lovers yang kepincut dan secara terang – tearangan menanyakan mahar atas gaco tersebut, andai saja mau di jual.

Namun nampaknya H Mansur masih sayang, dan berencana untuk terus mempertahankan burung tersebut seperti halnya 2 senior Blue Safir sebelumnya ( angkasa dan remix ).

“ Materi dan gayanya ketika ngekek cukup istimewa. Selalu fight, rajin bunyi/ jeda hanya beberapa detik saja, dan durasiya pun panjang – panjang, wajar jika Blue Safir mampu memborong setengah kelas yang di buka panitia Excellent Cup waktu itu “ kata Mr Billy Kebumen yang juga kebetulan turut menyaksikan dari pinggir lapangan. Panji

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login