Bikin Gemess… Candy Raih 6 Kali Juara Di Walikota Tangsel

Wow… Lovebird yang satu ini bukan hanya bikin pengadil lapangan berdecak kagum melihat kualitasnya tapi kicau mania yang hadir menyaksikan kebolehannya dalam mengeluarkan kicauannya juga membuat  kicau mania nyaris tidak percaya. Materi ngekeknya yang mewah dengan gaya ngekeknya yang unik yaitu dengan mengangkat tubuhnya yang proposional, kemudian durasi tanpa jeda menjadi kelebihannya sehingga Candy layak bisa membawa pulang 6 tropy dan 6 piagam penghargaan di Walikota Tanggerang Selatan. Tidak tanggung-tanggung kondisinya yang dalam kondisi prima pada saat di gantangkan menjadikannya best of thes best di kelas lovebird.

Burung lovebird dengan body dan bulu yang cantik ini di kawal oleh Om Asong. Perawatan harian yang di berikan Om Asong dengan perawatan menuju festival lomba burung berkicau tidak beda jauh yaitu di berikan milet putih untuk pakan hariannya, vitamin dan kebersihan sangkar yang harus selalu bersih. Milet putih yang di gunakan MILTIH dari Ebod Jaya, satu kemasan MILTIH sudah menggandung banyak vitamin dan nutrisi untuk lovebird kesyangan anda. Penjemuran yang konsisten dan pemasteran juga di perlukan untuk membuat kualitas burung semakin hebat dan mapan. Biasanya Om Asong menjemur Candy di pagi hari setelah di mandikan, kemudian setelah kering dan di angin-angin kan Candy kembali masuk kandang kotak bersama ceweannya. Pemasteran untuk Candy tidak terlalu ribet, jika ada temannya saat di gantang bisa di dekatkan saja jika tidak ada biasnaya di lakukan pemasteran menggunakan MP3 dengan suara burung yang ada dalam Mp3 merupakan suara burung yang cocok untuk memaster lovebird, seperti cililin, tengkek buto dan cucak jenggot.

Candy lovebird yang datang jauh dari kota Cirebon ini tidak takut bersaing dengan burung mapan yang ada di Jabodetabek, kualitasnya yang di tampilkan oleh Candy membuktikan bahwa burung yang datang dari kota pinggiran juga bisa menjadi primadona di festival lomba burung berkicau tingkat nasional. Berbekal juara 6 kali di Piala Walikota Tangerang Selatan menjadi nilai plus untuk Om Asong mengajak Candy mengikuti festival lomba burung tingkat nasional yang sudah berderet di depan mata. Juara 6 kali yang di raih di Piala Walikota Tangerang bukan dari hasil konslet tidur, Candy merupakan  burung konslet fighter. Jadi meski konslet dengan speed ngekek yang rajin tapi Candy tetap menjamu lawan-lawannya dnegan terus bersaing di gantangan. Banyak burung konslet yang bermunculaan sekarang hanya saja mencari materi konslet yang fighter tentu saja sangat sulit. Di Indonesia sendiri hanya beberpa kicau mania saja yang berhasil orbitkan burung konslet fighter.

Candy Siap bersilaturahmi ke agenda-agenda festival burung tingkat nasional tahun ini, bersama Candy Om Asong siap mempererat tali silaturahmi sesama kicau mania, semoga saja karirnya tetap memuncak dan kembali membuat heboh lapangan dengan kualitasnya, amin  (Rexa/Sept/2017)

Burung jagoan anda juara? Atau Breeding anda ingin diPosting di www.mediaronggolawe.com bisa langsung hubungi di no Telp: 089698712262/08122416742
FB: Rexa Ronggolawe
WA: 089698712262
Pin BBM: D424D88E


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login