Berkunjung Ke Kediaman H. Arul Murod Armbf Tuban

 

Fokus Di Jalur Juara, tak memungkiri H. Arul Murod Fokus Di Medan Breeding “

Tuban, Mediaronggolawe,-  Padepokan ARMBF tak jua jenuh untuk mencetak gacoan yang membanggakan sang jurangan sekaligus Tuban Knight Bird Club(TKBC). Murai Batu Domino hasil produk dari Murai Batu bernama Phantom yang notabenya adalah Murai ekor hitam dan sang ibu whitetail. Ciri khas Balak 6 nya yang aduhai dengan gaya khas sujud mengeluarkan isian Kenari panjang diiringi muntahan ngekek Lovebird serta tonjolan Burung Gereja dilanjut Parkit membuat para pengadil dilapangan selalu menominasikan burung satu ini. H. Murod yang notabenya adalah Peternak yang terkenal di antero Karesidenan Bojonegoro ini tak pelit ilmu, dulu Murai Batu Domino di usia 10 bulan pun mampu mencetak tinta emas di piagam kemenangan. Kini setalah mabung dua kali Burung yang sekaligus menjadi Pelapis Murai Batu Sembrani dan Detonator ini siap tancap gas pasca tuntas mabung. Ketua TKBC yang juga ahli dalam reparasi plus menyeting Murai Batu ini bersiap cetak gaco baru yang masih dirahasiakan

Pasca Murai Batu Domino Koncer A Mutlak dengan kondisi apa adanya membuktikan bahwa produk lokal Tuban tak bisa di pandang sebelah mata. Juragan yang berbisnis di bidang Jagal Sapi ini menuturkan bahwa tidak dipungkiri produk Tuban asli tak semuanya jelek kinerjanya. Event demi Event sudah di kunjungi bahkan Piala Joko Samudro koncer A Mutlak di tulis tinta daftar juara. Kini beliau fokus turun di medan breeding murai batu apalagi dengan induk trah jawara tak memberi jaminan untung besar. “ Bisa di bayangkan mas, bagaimana pangsa pasar dan apalagi pakan burung makin hari makin mahal “,- sambung H. Arul Murod pemilik Ring ARMBF Tuban.

Disini agak aneh terkadang memanen anakannya sekitar umur 10 harian sampai 12 harian, penuturannya karena melihat karakter sang induk yang rajin meloloh. Untuk itu porsi jangkrik bisa dikurangi serta krotonya, dengan tujuan birahi induk tetap bagus untuk meloloh. Setelah memanen untuk proses loloh maka Voer Ronggolawe serta Multivitamin Ebod Vit yang bertujuan untuk menstabilkan agar burung tetap fit dan stabil. Tak lupa untuk anakan hasil ternakan H. Arul Murod ARMBF Tuban selalu menggunakan sistem jemur dan Shampoo Jati Jajar efektif untuk merapikan bulu sang trotol.

Sementara masih dengan 8 kandang setiap bulan mampu menjamin hobi tidaklah serumit proses yang dijalani. Harga Trotolannya berkisar 2 jutaan  per ekor,kualitas induk walau ex jawara  tidak jadi jaminan karena proses pemasteran anakan sangat di perhatikan. Kini H. Arul Murod dalam waktu dekat akan menambah kuantitas indukan, disamping 12 indukan Lovebird yang sekarang ada. “Lumayan mas saya bisa mendapat penghasilan tetap dari berternak ini,saya sangat menikmati masa muda ini untuk menjadi lebih dari ekspektasi saya dan menambah banyak teman”. Pungkas H. Arul Murod diamini sang istri dan dua putra yang selalu mendukung hobi beliau.

Proses memang tidak menghianati hasil. Masa muda masa gemilang untuk mencari ilmu motivasi tersendiri bagi pemuda sekarang untuk melanjutkan Program Konservasi dan anak cucu kita membutuhkan kicauan murai batu asli pribumi Tuban. Jika berminat meminang anakan silahkan menghubungi beliau via Call / Whatsapp 081331757747 . ( aziz fauzi Juli 2017 )

Anda ingin berbagi tips seputar perawatan burung, breeding profile Bird Club dan video dokumentasi dalam bentuk audio visual yang lebih jelas dan nyata? Silahkan hubungi Aziz Fauzi 081234418290)
Aziz Fauzi Jagat Raya (Facebook)

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login