Belum Punya Penghasilan? Dunia Hobby Burung Bisa Dijadikan Solusi

 

Semakin Padatnya penduduk maka secara otomatis semakin ketat pula persaingan dalam mendapatkan sebuah pekerjaan. Meledaknya jumlah penduduk tidak sebanding dengan terbukanya lapangan pekerjaan yang tersedia baik itu oleh pemerintah maupun swasta. Bayangkan saja di Negara kita yang tercinta ini setiap tahunnya meluluskan puluhan ribu sarjana yang setelah diwisuda tentu akan membutuhkan pekerjaan. Tersediannya tenaga kerja yang berlimpah namun terbatasnya lapangan pekerjaan menjadi masalah klasik di Negara kita yang tidak mudah dicarikan jalan keluar. Kitau tau bahwa setiap lulusan perguruan tinggi belum tentu mempunyai keahlian kusus dan hanya berharap mereka bisa diterima bekerja di sebuah BUMN maupun perusahaan swasta.

Melamar pekerjaan kesana kemari namun panggilan kerja tak kunjung datang dan akhirnya pengangguranpun mulai menjadi masalah serius. Dalam artikel ini kita akan mencoba memberikan solusi atau minimal mengurangi jumlah angka pengangguran yang meskipun tidak terlalu besar namun bisa berarti bagi yang membutuhkan. Salah satu solusi adalah saat ini perkembangan dunia hobby burung mengalami perkembangan yang sangat nyata. Peminat hobby burung saat ini merata disemua daerah dan tidak hanya berada di kota- kota besar saja. Hampir di semua daerah saat ini sangat ramai oleh penghobby burung yang memelihara burung baik itu untuk sekedar untuk klangengan di rumah maupun untuk dilombakan.

Semakin banyaknya permintaan akan burung dan pakan serta accesoris burung bila kita cermati ini akan bisa dijadikan sebagai lahan bisnis yang menjanjikan. Seorang pedagang burung maupun pakan bila mereka ulet dan tlaten tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan omset yang sangat besar. Seorang peternak murai batu  misalkan, Mereka bisa menjualan anakakan hingga sekali panen bisa ratusan juta. Namun hal ini tidak lantas kita berangan- angan hasil yang besar saja namun kita harus belajar dari nol untuk cara berternak yang benar, Sehingga peternakan kita akan berhasil dan bukannya malah buntung yang didapatkan. Semua menggunakan ilmu yang bisa didapatkan dari teman,Internet yang kini telah banyak menjelaskan cara- cara berternak yang benar atau bahkan kita bisa belajar langsung kepada peternak yang telah sukses menjalankan usaha peternakannya. Selain beternak kita juga bisa mengincar peluang lain misalnya membuka toko pakan yang menyediakan berbagai macam obat- obatan untuk burung, Accessories, Sangkar dan Vitamin.

Apalagi kini Ebod Jaya yang merupakan produsen terbesar kebutuhan kicau mania sangat lengkap menyediakan berbagai macam produknya. Diantara adalah Voor Ronggolawe, Milet Ebod Love Bird, Ebod Canary, Ebod breeder, Ebod Vit, Ebod Joss, Shampo Jatijajar dan masih banyak lagi produk- produknya yang kini telah banyak dibutuhkan oleh kicau mania. Jadi tidaklah sulit untuk memulai usaha dengan hasil yang memuaskan. Bermodalkan ketekunan serta banyak kawan serta sabar dalam melayani konsumen maka kesuksesan telah di depan mata. Selamat mencoba semoga bermanfaat.
( eko po )


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login