Api Berkobar Di Gantangan Sorogenen

MediaRonggolawe– Jl.Melati/Poncol/Pekalongan Timur mendadak macet susai acara latber Gantangan Mbah Suro BC. Banyak kendaraan berhenti hanya untuk menyaksikan kejadian terbakarnya motor di area parkir Taman Sorogenen. Kejadian tersebut sempat membuat lalulintas tak bergerak hingga beberaamenit karena banyaknya kerumunan orang yang penaaran dengan kejadian motor terbakar tersebut.

Kronologi kejadian berawal dari salah satu anggota Club Motor yang hendak parkir di area tersebut. Selang beberapa menit setelah kendaraan parkir tiba – tiba api muncul dari karburator. Menurut Hendri (saksi yang berada di TKP) kebakaran tersebut bermula dari puntung rokok yang dibuang di dekat kendaraan tersebut. Karena kondisi karburator yang terbuka atau lebih tepatnya tidak lagi menggunakan standar pabrik api pun cepat membesar karena tidak lagi tertutup filter. Dalam waktu kurang dari satu jam kondisi motor sudah hangus terbakar hanya menyisakan rangka dan mesin saja.

Entah mungkin karena takut atau panik melihat kondisi kendaraanya pemilik motor tak terlihat di TKP sampai Petugas dari Kepolisian tiba di lokasi karena mendapat laporan lalulintas yang macet total akibat kejadian tersebut. Pemadam Kebakaran pun juga datang untuk membantu memadamkan kobaran api yang makin besar. Setelah berhasil dipadamkan sisa – sisa kendaraan pun dibawa ke Polsek terdekat. Hingga kendaraan diangkut menuju Polsek, sang pemilik pun juga belum terlihat kembali sampai akhirnya para pedagang burung yang berada di TKP ikut membantu mengangkut kendaraan tanpa plat nomor yang diduga memang sengaja ditinggalkan sang pemilik.

Banyaknya orang yang menonton kejadian tersebut lalulintas pun sempat macet hingga beberapa menit. Melihat lokasi yang tak lain adalah Pasar Burung yang kebetulan sedang ada lomba, tentunya jadi tontonan banyak orang. Untungnya saat itu latber Mbah Suro BC sudah usai dilaksanakan, jika tidak tentunya akan sangat mengganggu proses jalannya lomba. Semoga saja kejadian seperti ini tak lagi terulang dan bisa jadi pembelajaran untuk semua para penghoby kicau.
Obbz/Ibnu


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login