Anugerah Prestasi Penangkar dan Pelestari Burung Indonesia

Bogor, mediaronggolawe.com – Event festival dan kompetisi burung berkicau semakin maju dan kicaumania terus berkreasi agar burung berkicau endemic Indonesia tetap lestari di alam bebas. Setelah Piala Indonesia, Minggu, 20 November 2016 dan  Piala Brother SF 04 Desember 2016 persembahan Ronggolawe Nusantara di Taman Wiladatika Cibubur. Kini giliran Perkumpulan Kicaumania menggelar Event Anugerah Prestasi Penangkar dan Pelestari Burung Indonesia yang dibawah koordinasi Ridho Pulungan Ssi,Apt, Cc. Ibu Maria Ulfah Soekmadi, Wisnu Muhammad Daya, Ivan Pariss, Danang Herwianto dan Firliansyah Bay mulai tanggal 10-11 Desember 2016 di Gedung Rektorat Kampus IPB Dramaga-Bogor.

Perkumpulan Kicaumania salah satu organisasi perkumpulan yang sangat peduli dengan lingkungan dan kompetisi burung berkicau selain Perkumpulan Organisasi Ronggolawe Nusantara. Event Anugerah Prestasi Penangkar dan Pelestari Burung Indonesia akan berlangsung di dalam area Kampus Biodiversity Institut Pertanian Bogor (IPB). Inilah kesempatan Para Penangkar dan Pelestari Burung Indonesia untuk mendapatkan momentum pengakuan bukan hanya dengan IPB sebagai kampus yang lekat dengan sejarah keilmuan di Indonesia.

Namun, Kata Ridho Pulungan, event ini sekaligus membina awal hubungan yang manis dengan pemangku kebijakan dari Kementerian Kehutanan, serta dukungan teknologi penangkaran dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Tidak hanya itu, lebih jauh kedepannya pemasaran hasil Penangkar dari Indonesia mampu memenuhi standar Sertifikasi yang berlaku Internasional. Perkumpulan Kicaumania sebagai komunitas yang mendukung penuh event ini mengundang kehadiran seluruh Penangkar Burung Indonesia.

Segera hubungi Chief Region KM seperti Mas Nanu KM, Jawa Tengah Kang Mas Masno Art,  Jawa Timur Bang Andy Han. Banten Kang Mas Satrio Piningit Mbah Moel dan Bro Ghifarry’s Tony atau boleh Bro Giri Prakosa atau Bro Jhony Angga dan Bro Andika Dika untuk yang berdomisili di luar wilayah tadi. Mari Ikut serta dalam Anugerah Prestasi Penangkar dan Pelestari Burung Indonesia tanggal 10-11 Desember 2016 di Gedung Rektorat Kampus IPB Dramaga-Bogor.

“Jangan sampai ketinggalan kereta perubahan ini. Bahkan sebagai penghargaan atas kehadiran Kawan kicauMania pada event ini, Kami tetap akan memberikan Sertificate Of Partisipation yang bisa digunakan sebagai dasar langkah dalam usaha memenuhi standar Penangkar Internasional,”Ujarnya. Atas nama Kepanitian Bersama IPB – KM, Ridho Pulungan sampaikan bahwa event Anugerah Prestasi Penangkar dan Pelestari ini dipersembahkan untuk anda semua.

Kawan Kicaumania Penangkar Sejati dan Pelestari Burung Indonesia. Terbukti kawan kita, Bro Andika Dika selalu setiap membaur bersama kicaumania di setiap event festival dan kompetisi burung berkicau baik event lokal dan nasional. Jagoan-Jagoan Pleci Bro Andika Dika terus menuai prestasi di kompetisi burung berkicau BTW Enterprise dan Jejak Voer Ronggolawe Seri V di BBF Enterprise.

Setiaji Strong Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Bogor Raya mengatakan event yang digelar Perkumpulan Kicaumania itu sangat bagus seperti yang pernah dilakukan Ronggolawe Nusantara di Sarasehan Piala Konservasi beberapa waktu lalu. Semoga Kicaumania bisa semakin jaya dan burung berkicau endemic Indonesia bisa tetap lestari dan alam semakin asri dengan suara-suara merdu burung berkicau.

Salah satu Burung Berkicau yang patut di lestarikan adalah Burung Murai Batu merupakan salah satu kelas bergengsi disetiap event kompetisi burung berkicau yang harus tetap dilestarikan baik di tingkat lokal maupun nasional. Kelas Murai Batu selalu menjadi kelas utama dan banyak peminat. Burung yang identik dengan ekor panjang ini, mampu memikat hati para kicaumania di Indonesia. Selain dari bentuk fisik juga memiliki keistimewaan di suaranya. Dengan memiliki kicauan yang gacor dan merdu inilah yang membuat Burung Murai Batu banyak penggemarnya. Bukan hanya kalangan tertentu dan di daerah tertentu pula akan tetapi penggemar Burung Murai Batu sudah menyebar di seluruh pelosok tanah air.

Bukan hanya Burung Murai Batu yang perlu mendapatkan perhatian penting kicaumania, Burung Cucak Hijau, Cucak Jenggot, Kacer, Pleci, Ciblek, Anis Merah, Anis Kembang, Pentet, Branjangan dan lainnya juga harus diperhatikan kelestariannya. Kalau program konservasi burung berkicau terwujud maka akan semakin banyak masyarakat terutama para kicaumania bisa mendapatkan tambahan ekonomi dari sebuah hobby burung berkicau. Bukan hanya sebagai peternak, tetap juga event organization festival dan kompetisi burung berkicau juga mendapatkan dampak positifnya.

Bahkan kicaumania yang kreatif yang tidak bisa ternak, main kompetisi burung berkicau tetap bisa mendapatkan keuntungan. Dengan cara membuat sangkar, pakan, vitamin dan obat untuk burung berkicau. Terbukti Ebod Jaya sebagai salah satu produsen sangkar, pakan, vitamin dan obat untuk burung berkicau. Banyak peluang usaha yang bisa didapat dari hobby burung berkicau tetap untuk bisa menjadi produsen sangkar, pakan, vitamin dan obat burung berkicau tetap diperlukan keseriusan dalam membuat produk yang bisa cepat diserap pasar.

Ebod Jaya sendiri saja terus berkreasi dan menciptakan seperti Produk air minum,  Air Tirto Kukilo, Pakan Voer Ronggolawe untuk burung pemakan pakan buatan seperti voer, Pakan Premium Love Bird Kebumen, Pakan Premium Kenari Prembun, Milthi pakan harian untuk Burung Love Bird, Vitamin Ebod Vit, Ebod Joss, Ebod Solution dan yang terbaru adalah Ebod Stong jamu paling berkhasiat untuk burung jawara. Semua produk pakan dan vitamin Ebod Jaya diproses secara modren dan higienis yang pasti pakan yang di jual dipasaran sudah lulus uji sebagai pakan yang paling cocok untuk burung berkicau jawara.

Pakan Voer Ronggolawe adalah salah satu Voer terbaik yang di produksi oleh Ebod Jaya. Voer Ronggolawe sangat bagus di gunakan untuk berbagai cuaca. Maka dari itu Voer Ronggolawe menjadi salah satu voer incaran kicau mania. Voer Ronggolawe di bagi menjadi dua jenis, yakni Voer Rongggolawe kasar dan halus. Voer Ronggolawe Kasar bisa di gunakan oleh berbagai burung pemakan voer berpostur besar.

Sedangkan Voer Ronggolawe halus dapat di gunakan untuk loloh anakan dan burung-burung berpostur kecil seperti Burung Ciblek, Pleci, Gelatik batu, Prenjak dan jenis burung kecil lainnya. Kandungan Anti Oksidan hanya terdapat di Voer Ronggolawe. Voer Ronggolawe di buat dari bahan Pilihan bemutu tingggi, dan di kemas dengan menggunakan mesin berteknologi tinggi. Voer Ronggolawe juga mempunyai Kandungan Nutrisi yang lengkap dan kaya akan vitamin. (Ahmadi/07 November 2016).


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login